LIBURAN SERU DI KEPULAUAN OKINAWA YANG EKSOTIS - JAPAN - Reezumiku

Sunday, January 3, 2016

LIBURAN SERU DI KEPULAUAN OKINAWA YANG EKSOTIS - JAPAN


Moshi-Moshi…

Siapa yang tidak tahu Okinawa?
Prefektur yang terletak di bagian paling selatan Jepang yang pernah menjadi latar drama Itazura Na Kiss 2 - Love in Okinawa ini merupakan sebuah kepulauan yang memiliki kecantikan alam menakjubkan. Cuaca yang hangat hampir di sepanjang tahun membuat tempat ini nyaman dikunjungi kapanpun.

Apalagi saat ini, liburan ke Jepang menjadi lebih mudah melalui agen perlajanan H.I.S dengan paket perjalan HAnavi . HAnavi adalah kolaborasi antara H.I.S. dengan ANA (All Nippon Airways) yang dirancang khusus untuk wisatawan asing yang akan ke Jepang. 

Bila ingin berwisata ke Okinawa, ada beberapa tempat wisata yang seru untuk di kunjungi bersama teman, kerabat atau keluarga, seperti:

1.      MIHAMA AMERICAN VILLAGE


Mihama American Village adalah pusat hiburan yang terletak di distrik Mihama, Kota Chatan, di pusat Okinawa Honto, sekitar 15 kilometer sebelah utara Naha. Meskipun berada di Jepang, surga belanja ini kental dengan nuansa Amerika Serikat. Tema USA tersebut dapat dilihat dari dekorasi bangunan, toko, supermarket maupun restoran yang berpadu serasi dengan kebudayaan pulau Okinawa sendiri.

Suasana tropis sangat terasa dengan adanya pohon-pohon palem dan jalur batu bata di setiap jalan. Yang paling terkenal dari Mihama American Village adalah Depot Island. Di sana terdapat toko-toko souvenir atau barang-barang unik, bioskop, berbagai restoran dan kafe.

Sementara itu, ikon utama Mihama American Village adalah roda kincir atau lebih dikenal dengan ferris wheel yang berada di bagian atap Dragon Palace. Pengunjung bisa melihat pemandangan spektakuler dari ketinggian 60 meter di atas tanah. Hal lain yang bisa dilakukan di sini adalah menikmati sunset karena lokasinya yang tidak jauh dari garis pantai

2.      OKINAWA WORLD

Okinawa World adalah taman wisata tradisional yang penuh dengan budaya khas Okinawa. Nuansa Okinawa jaman dulu langsung terasa saat memasuki area tersebut. Dalam kompleks Okinawa World terdapat Gua Gyokusendo yang merupakan gua terpanjang kedua di seluruh Jepang.

Sedangkan The Kingdom Village adalah sebuah replika dari desa tradisional Ryukyu yang memperkenalkan berbagai kerajinan tradisional khas Okinawa. Pengunjung dapat membeli oleh-oleh buatan tangan penduduk lokal di sini. Masih dalam satu area, kita dapat mengunjungi Habu Museum Park. Terdapat museum ular, kebun binatang kecil dan beberapa ular serta pertunjukan ular di sana.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukan Eisa dance, tarian tradisional Okinawa yang tampil setiap harinya. Pengunjung asing sangat suka menyaksikan pertunjukkan tersebut. Biasanya, penari akan mengajak beberapa penonton untuk ikut menari atau memainkan alat musik tradisional.

3.      PANTAI KONDOI


Pantai Kondoi terletak di pulau Taketomi. Taketomi adalah pulau kecil yang dijaga kelestariannya karena terdapat rumah-rumah tradisional, patung-patung yang menarik dan bunga-bunga indah. Untuk menuju ke pantai ini, wisatawan bisa menyewa sepeda atau berjalan kaki melewati jalan pasir putih desa.

Kita dapat menikmati hangatnya air hijau zamrud yang dangkal dengan berenang atau berjemur di sekitar pantai yang memiliki pasir putih yang menawan. Di Taketomi ini juga pernah dijadikan tempat pengambilan gambar film Gokuzen yang terkenal di Jepang maupun Indonesia.
       
4.      AQUARIUM OKINAWA CHURAUMI

Akuarium Churaumi adalah bagian dari Taman Expo Samudra Nasional yang terletak di Motobu, Okinawa. Akuarium empat lantai ini merupakan akuarium terbesar di dunia. Kita akan dibuat takjub dengan penampakkan kehidupan laut yang sangat indah. Terdapat hiu, pari manta, berbagai jenis karang dan ikan tropis mulai dari yang kecil hingga besar yang di tampung dalam beberapa tangki. Di arena luar ruang juga terdapat pertunjukan lumba-lumba dan singa laut.

Selain menikmati ikan-ikan yang berenang  anggun, di Samudra Expo Park kita  juga bisa mengunjungi Museum Budaya Kelautan, kebun botani Tropical Dream Center, dan pantai Emerald. Pameran 1000 benda-benda langka, kebun bunga dan buah tropis, maupun kebun anggrek bisa menjadi pilihan lain  pengunjung untuk menghabisakan liburan di Okinawa.

5.      TEBING MANZAMO

Manzamo berlokasi di Desa Onna. Sebuah tebing yang curam di Okinawa ini sebenarnya sudah cukup popular. Namun tebing Manzamo mulai di kenal luas di Indonesia karena drama korea It’s OK that’s Love yang pernah menayangkan tempat tersebut.

Kita dapat menyaksikan pemandangan laut, sunset, maupun sunrise dari atas tebing di pinggir laut yang menjulang tinggi. Tempat ini selalu menjadi incaran photo spot wisatawan lokal maupun mancanegara.

6.      ISTANA SHURI

Shuri adalah nama mantan ibukota Kerajaan Ryukyu. Istana ini dimasukkan sebagai salah satu Istana Warisan Dunia UNESCO yang ditunjuk dari situs Kerajaan Ryukyu. Bangunan istana sangat indah dengan konstruksi yang dibangun sejak tahun 1992.

Arsitektur desain dan warna merah terang yang mencolok menjadikan istana ini terlihat megah. Wisatawan bisa berjalan-jalan mengelilingi istana dan merasakan atmosfer seolah-olah sedang berada pada masa kerajaan.

7.      KULINER KHAS OKINAWA
Masakan Okinawa memiliki rasa yang lebih berani & menarik. Kebanyakan makanan Okinawa juga mengandung daging maupun kaldu babi. Untuk itu, mayoritas wisatawan Indonesia yang muslim harus berhati-hati memilih tempat makan. Usahakan pergi ke restoran hidangan negara-negara muslim seperti masakan Arab, Pakistan, Turki atau Malaysia.

Beberapa makanan Okinawa yang bisa ditemukan di sana adalah:
  • ·         NASI TACO 
    Masakan yang satu ini adalah hasil akulturasi budaya Jepang dan Amerika. Nasi Taco berisi daging sapi, selada, tomat, cabai salsa yang kemudian disajikan di atas nasi. Selain itu juga diberikan bahan pelengkap seperti keju dan bawang bombay.
  • ·         CHAMPURU 
    Champuru merupakan makanan tumis khas okinawa. Biasanya terdiri dari campuran sayuran goya pahit yang di goreng dengan tahu, telur dan daging babi.
Alternatif bagi wisatawan muslim yang ingin merasakan jajanan Okinawa bisa mencoba makanan ringan di bawah ini:
  • ·   ES KRIM 
    Es krim mudah ditemui di sepanjang Kokusai Street. Varian rasa es krim yang disediakan cukup beragam seperti es krim rasa cokelat, vanilla, ubi, sampai yang ekstrem seperti es krim yang dibubuhi bubuk cabai dan garam.
  • ·         SATAA ANDA GEE 
    Makanan ini seperti donat namun tidak memiliki lubang di bagian tengahnya. Sataa anda gee juga tersedia dalam berbagai rasa seperti ubi dan gula merah.

Kota terbesar di Okinawa sekaligus pusat transportasinya adalah Naha. Untuk menuju Okinawa kita bisa menggunakan pesawat terbang menuju Bandara Udara Okinawa Naha (OKA). Selain itu, untuk menuju Naha, kita juga dapat menggunakan Kintetu  dari Osaka atau Kyoto.

Transportasi yang umum digunakan di Okinawa ialah monorail yang juga dikenal sebagai Yui Rail. Monorail menghubungkan wisatawan ke sebagian besar lokasi wisata di Okinawa. Transportasi lainnya, kita bisa menggunakan bus, kendaraan pribadi atau bus yang diperuntukkan untuk tur keliling yang beroperasi dari daerah tersebut.

Selain itu, sepanjang tahun, kota Okinawa selalu ramai oleh festival. Bila beruntung, kita bisa berkunjung di saat festival berlangsung.

Nah, mau liburan ke Jepang??? Kita bisa mempercayakan tujuan wisata kita kepada H.I.S layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisata.

Dengan HAnavi yang menyediakan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH, berangkat dari Tokyo atau dari Osaka akan lebih mempermudah perjalanan kita ke Jepang. Jangan lupa kunjungi juga Fanpage HIS Travel Indonesia dan ikuti Give Away dengan hadiah liburan gratis ke Jepang ini dengan klik banner/gambar LIBURAN KE JEPANG YUK! yang terdapat dalam blog ini.

Arigatou...


Sumber gambar dan informasi:
http://www.utiket.com/id/obyek-wisata/okinawa/panduan-wisata-okinawa.html
http://blog.his-travel.co.id/article/detail/Surga-Tropis-Jepang-di-Okinawa

4 comments:

  1. Aduhhh istana shuri nya menggoda banget.

    ReplyDelete
  2. halo, kamu ikut lomba blog kompetisi yuk berhadiah ke Jepang ke kota pilihanmu, cek infonya di sini http://his-summer-trip.kawaiibeautyjapan.com/

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools