Senyum Sahabat Mengenal Sosok Bu Siti yang Gigih Bekerja Membantu Suami Menghidupi 3 Anak - Reezumiku

Thursday, March 3, 2016

Senyum Sahabat Mengenal Sosok Bu Siti yang Gigih Bekerja Membantu Suami Menghidupi 3 Anak

 9 Januari 2016

Alhamdulillah bulan Februari ini Senyum Sahabat sudah menyalurkan bantuan yang terkumpul dari para donatur dan sahabat semua kepada empat orang warga Tulungagung. Kami berharap bantuan berupa uang maupun sembako dapat memberi manfaat dan bisa meringankan beban kehidupan saudara-saudara kita di sudut lain kabupaten ini.

Beberapa tidak terdokumentasi oleh kami, namun kami akan tetap berusaha mendokumentasikan setiap kegiatan yang kami lakukan sebagai bentuk bukti bahwa amanah tersebut telah tersampaikan. Kami yakin bahwa para donatur dan sahabat yang sudah memberikan bantuannya telah sepenuhnya percaya kepada kami. Insaallah kami akan terus menjaga kepercayaan tersebut.

Perlu diketahui pula bahwa setiap uang yang terkumpul, sepenuhnya kami berikan kepada orang-orang yang pantas menerimanya. Kami tidak mengambil sedikitpun untuk kepentingan pribadi. Untuk biaya perjalanan yang jauh maupun dekat, kami ikhlas menggunakan uang kami sendiri untuk membeli bensin atau keperluan lain. Insaallah Allah yang akan membalas semua ini.

Semoga kita selalu dilimpahkan rizki yang halal hingga mampu membantu saudara-saudara kita yang lain yang lebih membutuhkan. Amin.

Pada 9 Januari 2016 lalu, kami berkunjung ke rumah bu Siti. Beliau adalah seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari mencari rongsokan di sekitar wilayah Tulungagung. Entah kenapa, salah satu sahabat terkesan dengan kegigihan beliau yang bekerja keras di samping menjadi ibu bagi tiga orang putra. 

Bukannya menanggung hidup sendiri, suaminya masih bekerja sebagai buruh bangunan. Kewajiban mereka untuk membiayai anak-anak sekolah serta kebutuhan sehari-hari hanya menyisakan sedikit uang untuk sebuah imbian membangun rumah. Ya, selain makan dengan bahan seadanya, rumah beliau juga masih sederhana yaitu terbuat dari bambu yang terpisah menjadi beberapa ruang kecil untuk dapur dan kamar mandi.

Mirisnya, setiap kali musim hujan, rumah beliau terendam kadang sampai selutut. Berbeda dari rumah-rumah tetangga yang memang sudah di bangun dengan lantai lebih tinggi, rumah bu Siti tak pernah luput dari genangan air. Jika malam hujan, maka pagi harinya ia terkejut dengan air yang sudah meninggi menenggelamkan barang-barangnya. Maklum saja, disekitar rumah beliau adalah ladang tebu sehingga mudah terendam air.


Proses Pembangunannya bisa dalam video di bawah ini:


Sedekah Yukkk!!! bersama Senyum Sahabat 

Bagi sahabat yang ingin membantu bisa langsung datang ke rumah beliau-beliau ini. Kami dengan senang hati akan memberikan informasi yang dibutuhkan selama itu demi kebaikan.

Sedangkan bagi sahabat yang ingin memberi bantuan melalui SENYUM SAHABAT, kami selalu berusaha menjaga amanah tersebut. Insaallah kita bersama bisa menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung dengan penuh tanggung jawab. Sebelum memberi bantuan, alangkah baiknya bila sahabat mengenal kami lebih dulu di SENYUM SAHABAT. Mari kita berbuat-bertindak-bergerak sekarang untuk mereka.
Bantuan bisa dititipkan langsung, atau yang terbatas jarak dapat transfer ke:
BRI 6584-01-000458-50-2 a.n. Suharyo
BNI Syariah 0399536105 a.n Anis Pustariya
BCA 0481-3450-72 a.n Endang Sf
Setelah transfer harap konfirmasi ke no. 085749163263 / 085704393184 / BBM 5E28A72D untuk mempermudah pendataan di setiap akhir bulannya.
Sedikit bagi kita, mungkin sangat berarti bagi mereka.
Tidak perlu menjadi kaya untuk bisa memberi dan berbagi kepada sesama.
Dengan menyisihkan sedikit rezeki yg kita miliki, semoga bisa mengukir senyum saudara kita yg hidup kurang beruntung...

Salam Senyum Sahabat (-:



1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools