Meraih Impian ke Jepang Bersama Cheria Travel - Reezumiku

Saturday, November 26, 2016

Meraih Impian ke Jepang Bersama Cheria Travel

PERINGATAN!!!

Tulisan ini akan membuatmu pengen ikutan memburu Kenshin.
Makanya buruan pesan Paket Tour Jepang Wisata Halal Di  2016 Muslim Friendly

Kenshin Himura


Jepang! Yosh!!! Siapa sih yang nggak pengen ke Jepang?! Jepang adalah negara impianku sejak kelas 3 SMP. Mulai hari itu, berbagai cara aku lakukan mulai dari nabung, cari beasiswa ke Jepang, daftar lomba berhadiah jalan-jalan ke Jepang dan berbagai hal lain demi selangkah lebih dekat dengan Jepang.

Kadang iri sekaligus seneng kalau ada teman-teman yang berangkat ke Jepang entah itu untuk bekerja, liburan atau kuliah di sana. Hanya satu kataku pada mereka sebelum berangkat, “Tunggu aku. Aku akan segera menyusulmu ke Jepang.” Haha...Optimis sekaligus doa untuk diri sendiri. Semoga benar-benar kesampaian suatu hari nanti.

Kenapa Jepang jadi negara impian wisataku?

Pertama, karena dari sanalah Kenshin Himura - sang Batosai - Samurai X dari Jepang berasal. Uwaaa~~~ Aku sangat suka serial manga/komiknya apalagi live action movie yang diperankan oleh Takeru Sato. Kalau ke Jepang, pengen banget jalan-jalan ke tempat-tempat yang biasanya dijadikan latar tempat cerita komik.

Kedua, tentu saja tempat wisatanya yang sangat menarik. Kalau sedang nonton film-film Jepang atau dramanya, pasti baper pengen berada langsung di sana. Mulai dari kuil-kuilnya, keramaian Tokyo, bangunan tradisional maupun modern, dan lainnya. Perpaduan budaya dan kemodernan yang mampu berjalan bersama. Hal itu bikin nuansa Jepang terasa kental dan manis, macam es krim gitu.

Ketiga, musimnya yang membuat pemandangan di setiap sudut negeri sakura itu terlihat super duper cantik. Menggunjungi Jepang baik itu saat winter, summer, spring, dan autumn, negeri ini selalu menyajikan pesona istimewa dengan berbagai macam festival yang sering diadakan.

Langit Jepang akan berkilauan oleh kembang api di akhir musim panas pada Festival Hanabi. Kalau saat musim semi, yang paling menarik dilakukan adalah piknik di bawah ratusan pohon sakura yang bermekaran di Festival Hanami. Seru kan...
Cherry Blossom "Hanami Matsuri"
Keempat, sudah pasti adalah makanannya. Jepang sangat terkenal dengan berbagaimacam kreasi dan inovasi termasuk dibidang kuliner. Apalagi ciri khas makanannya yang dipanggang seperti Taiyaki, Dorayaki, Terriyaki, Okonomiyaki dan lainnya... Hem... Itadakimash....
Sushi
Takoyaki
Bento Pika Pikachuuu
Itulah mengapa aku selalu bermimpi - sampai ngiler (eh maaf) setiap malem pengen ketemu Kenshin asli di Jepang. Sayangnya, ada rasa khawatir tentang makanan yang dijual di sana. Apalagi kalau harus keliling Jepang sepanjang hari, pasti juga sulit menemukan tempat ibadah dimana mayoritas masyarakatnya beragama shinto dan budha. Bukannya menemukan masjid atau mushola, di sana lebih banyak dibangun kuil

Seorang teman yang kuliah di Jepang pernah bercerita kalau dia harus sholat di pojok ruangan kelas, di bawah pohon, di pinggir jalan dan tempat-tempat ‘tak lazim’ bagi kita untuk sembahyang. Hm... sulit juga ya.

Tentunya aku nggak menyerah dan terus mencari cara untuk bisa mewujudkan impian ketemu Kenshin di Jepang. Awalnya sih aku mencari lomba-lomba menulis di internet.  Terus kebetulan ada lomba menulis blog di website Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia

Dari situ aku banyak tahu tentang agen wisata halal yang satu ini. Dan aku langsung jatuh hati sama penawaran Paket Tour Wisata Halal Jepang yang memprioritaskan makanan halal dan kemudahan beribadah selama jalan-jalan. Keutamaan itulah yang bikin aku yakin bisa merasakan kenyamanan saat tour. Apalagi kalau sama travel gini kita bisa rame-rame sama teman-teman baru. Jadi makin seru kan?! Siapa tahu salah satu teman traveling itu calon imamku... #Eaa 

Udah deh. Kira-kira begini nih rencana perjalanan nanti bersama Cheria Travel:



Terus...kalau ke Jepang enaknya ke mana ya???

Universal Studio Japan, Osaka

Salah satu wahana bermain
Untuk menemukan Kenshin, tempat pertama yang harus aku kunjungi adalah Osaka. Kota ini berada di wilayah Kansai yang memiliki banyak sungai dengan jumlah jembatan terbanyak di Jepang. Selain itu, di Osaka ada Universal Studio. Yeiii~~~

Universal Studio Japan adalah taman bermain Universal Studio pertama yang dibuka di luar Amerika Serikat. Di sini terdapat berbagai macam wahana bermain seru seperti New Amazing Adventure of Spider-Man, Terminator, Space Fantasy – The Ride, Shrek's 4-D Adventure, roller coaster Hollywood Dream,  The Ride: Backdrop, juga wahana terbaru Wizarding World of Harry Potter dengan atraksi populer Harry Potter and the Forbidden Journey.

Tentunya ada pula Universal City Walk Osaka yang merupakan pusat perbelanjaan dengan berbagai toko dan restoran di dalamnya. Kalau mau makan-makan juga terdapat puluhan restoran tematik yang harus di coba. Dengan begitu luas dan banyaknya arena, hal wajib selanjutnya adalah selfie atau groufie. Ye Ye La La La La Banyak banget ikon dan tempat-tempat unik untuk dijadikan latar berfoto.



Kiyomizu Temple & Fushimi Inari Shrine, Kyoto  

Pintu gerbang Kuil kiyomizu

Ribuan gerbang torii di kuil Kuil Fushimi Inari
Kyoto- kota selanjutnya yang harus dikunjungi untuk menemukan Kenshin. Di sini terdapat sekitar 2000 kuil Shinto dan Budha yang khas dengan arsitektur bangunannya. Berada di sini akan seperti masuk ke layar film dengan setting kerajaan zaman dulu. Uwa~~~ Andaikan aku jadi Kaoru (tokoh wanita di film Rurouni Kenshin) terus berdua dengan  Kenshin Himura menikmati sakura berguguran dengan latar kuil kuno. Awesome! Mau! Mau!

Dari ribuan kuil tersebut aku akan mulai pencarian Kenshin di Kuil kiyomizu. Ketika masuk Kiyomizu Temple langsung disambut gerbang besar berwarna merah nyala. Kemudian pandangan mata langsung terpesona oleh Pagoda Three-storied yang juga didominasi merah yang sangat memikat. Lalu perjalanan berlanjut ke Kuil Fushimi Inari, berjalan melewati ribuan gerbang torii yang merupakan jalan mendaki gunung. Kawai~~~ 


sumber gambar

Oshino Hakkai Village, Gunung Fuji  

Desa Oshino Hakkai
Di kaki Gunung Fuji terdapat sebuah desa Oshino Hakkai yang memiliki 8 danau dengan  100 mata air terindah di Jepang. Karena aktivitas gunung berapi Gunung Fuji, danau tersebut mengering. Namun jangan khawatir karena masih tersisa kolam mata air yang di sebut Oshino Hakkai. 


Berjalan-jalan di desa ini sangat menarik karena dari setiap sudut, kita bisa melihat keagungan Gunung Fuji yang kokoh menaungi negeri matahari terbit. Gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian sekitar 3776 meter ini bisa kita telusuri lebih dalam dengan naik hingga ke Level 5. Di sana terdapat banyak kedai makanan dan toko souvenir. Bermalam di area danau Kawaguchi dengan pemandangan Gunung Fuji pasti jadi kenangan berkesan sepanjang hidupku.


  Asakusa Kannon Temple, Tokyo  

Kuil Shinto Asakusa Kannon
Di Tokyo, tepatnya di Asakusa terdapat kuil Shinto tertua di Jepang yaitu Asakusa Kannon. Di sana ada sebuah tempat dimana orang-orang biasanya melempar batangan kayu bertuliskan angka yang dipercaya sebagai ramalan peruntungan. Mumpung di sini apa salahnya mencoba. Hehe. Bukan untuk mengetahui peruntungan tapi untuk bersenang-senang saja, syukur-syukur kalau memang keberuntunganku bisa bertemu Kenshin di Jepang ini. 

Puas mengelilingi Asakusa Kannon Temple, lanjut berbelanja di  Nakamise Street yang akan melewati tempat-tempat populer di Tokyo seperti Imperial Palace, Tokyo Tower dan Tokyo Sky Tree. Selanjutnya berbelanja lagi di Ginza Shopping Area.



sumber gambar

Tokyo DisneySea  

Mungkin DisneyLand lebih sering didengar karena banyak tempat bermain bertema tokoh kartun. Tapi taman hiburan DisneySea Tokyo tak kalah keren dengan berbagai wahana dari 7 tema yang disediakan: American Waterfront, Lost River Delta, Port Discovery, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, dan Mysterious Island. Lihat nih serunya petualangan dengan para bajak laut di Sinbad's Storybook Voyage.


Sinbad Storybook Voyage
Wah, seru banget jalan-jalan ke Jepang. Semua yang ada di dalam komik itu tampak nyata bila sudah menginjakkan kaki di negeri sakura. Jepang memang memiliki pesona tersendiri di dalam hatiku. Sekarang... saatnya melanjutkan perjalanan mencari Kenshin.

sumber gambar
What???
The End???!
Hiks~~~ Hiks~~~ Ternyata... semua cerita perjalananku tadi cuman ada di komik yang kurangkai sendiri ceritanya. Padahal sudah seneng banget bisa jalan-jalan di negara yang selalu aku impi-impikan itu. Apalagi aku hampir menemukan Kenshin. Masak aku harus nonton cosplay melulu supaya bisa ketemu karakter Kenshin dan anime lainnya. Kan sekali-sekali pengen ke Jepang langsung melihat mereka. Hish!!! 

Kenapa harus Cheria Travel sih???

Ini juga pertanyaanku awalnya. Setelah searching sana-sini ternyata banyak banget keunggulan Cheria Travel yang bikin aku langsung yakin, "Oke! Aku akan berangkat ke Jepang dengan Cheria Travel." Coba saja searching di google atau youtube tentang travel halal terlengkap, pasti banyak artikel tentang Cheria Travel. Beberapa kelebihannya adalah:

  • Pilihan Paket Tour Jepang Cheria 2017 yang lengkap. Tinggal pilih nih mau yang mana:

  • Tersedianya menu halal dan kemudahan beribadah umat muslim. Tidak banyak loh, agen wisata yang mengutamakan kedua hal tersebut. Padahal bagi muslim, makanan halal dan shalat adalah wajib hukumnya dimanapun sedang berada. Nah ini dia keunggulan Cheria Travel yang yang berkomitmen untuk memfasilitasi wisatawannya dengan menu halal dan kemudahan beribadah pada saat jalan-jalan. Bahkan Cheria Travel pernah menjadi agen terbaik kategori travel halal terbaik dalam lomba pariwisata halal Nasional Kementrian Pariwisata 2016
  • Paket tour yang bisa menyesuaikan kebutuhan kita mulai dari budget, waktu, dan jumlah peserta tour. Dimana lagi ada tour travel yang bebas milih untuk pergi sendiri atau rame-rame, bisa menekan harga seminimum mungkin lagi, juga bisa menyesuaikan aktivitas sesuai dengan paket yang tersedia.
  • Legalitas PT Cheria Tour and Travel dan kantor yang jelas. Pasti kita takut kan kalau ternyata agen wisata yang kita pilih itu abal-abal. Sekarang kan banyak penipuan. Apalagi bagi aku yang belum pernah ke luar negeri. Pokoknya harus cerdas dan pastikan dulu kalau agen tersebut benar dan pasti adanya. Seperti Cheria travel ini jelas banget informasi dan gedung perkantorannya.
Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia

Kantor Pusat
Alamat: Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon: 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax: 021-7918 2408
Email: info@cheria-travel.com
  • Track record dengan pilihan paket tour terlengkap. Berdiri sejak tahun 2012, Cheria Travel sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah umroh dengan komitmen pelayanan terbaik. Apalagi dengan paket beragam yang bisa dipilih sesuai keinginan. Kalau tempat impianku adalah Jepang, kemana tempat impianmu di tahun 2017 ini??? 












Ada Paket Umroh Plus dengan berbagai macam pilihan juga lho:










Nah kan!!! Nggak usah bingung lagi kalau mau jalan-jalan ke Jepang dengan nyaman dan 'halal'. Tinggal ambil telepon dan hubungi Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia untuk pesan  Paket Tour Wisata Halal Jepang. Wah, perlu secepatnya pesan nih supaya bisa bertemu dengan  Kenshin Himura yang Asli di Jepang. 



Ayo menyusul mereka yang sudah pernah ke Jepang........


*Gambar cosplay koleksi pribadi.


#CheriaHalalWisata #CheriaHalalWisata #CheriaHalalWisata #CheriaHalalWisata

11 comments:

  1. ulasan artikelnya sangat informatif....dan bikin ngakak...sumpah!!! :V

    ReplyDelete
  2. ngakak baca alur komiknya, kreatif banget mbak....bikin iri hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks... Kalo aku malah geli sendiri kalo dibaca lagi hehe

      Delete
    2. emang kocak kok *ini pendapat jujur lho mbak* hahaha

      Delete
    3. Heheee.... Arigato. Arigato... Ikut seneng kalo memang menghibur :-)

      Delete
  3. Wah keren Jepang, dan terbuka sekali buat wisatawan muslim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi toleransi dari masyarakat Jepang sendiri sudah sangat tinggi. Jadi buat muslimah nggak perlu khawatir mau wara wiri pakai kerudung..

      Delete
  4. ahay kya cwok gue demen banget ama hal2 yang berbau jepang
    btw tulisannya bkin ngocok perut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beneran? Nular ke mba nggak kesukaan cwo'nya tentang Jepang? Seru banget soalnya, apalagi kalo udah ngomongin tentang anime'nya.

      Oh ya thanks bgt. Alhamdulillah kalo mba juga ngakak bacanya :-)

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools