Bunyi Klathak dari Bebatuan Pantai Klathak Tulungagung - Reezumiku

Tuesday, May 16, 2017

Bunyi Klathak dari Bebatuan Pantai Klathak Tulungagung


Sekitar 1,8 km dari Pantai Gemah, kamu akan menemukan sebuah Pantai yang berada di sekitar pemukiman warga Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai yang memiliki banyak bebatuan di bagian tepinya ini sudah mulai ramai dikunjungi warga, khususnya pengunjung Pantai Gemah. Jaraknya yang tidak jauh membuat wisatawan beralih ke Pantai Klathak jika Pantai Gemah sedang padat pengunjung.

Ombak yang cukup besar seringkali terpecah di bebatuan dan menimbukkan bunyi ‘klathak-klathak’, begitu menurut beberapa orang. Pantai Klathak memiliki batu-batuan kali yang cukup tajam sehingga kamu harus hati-hati saat melaluinya. Selain itu, ombak yang cukup besar mengharuskan pengunjung untuk tidak berenang terlalu jauh.



Karena berdekatan dengan rumah warga, banyak fasilitas yang tersedia seperti kamar mandi dan beberapa pedagang juga siap menjajakan makanan dan aneka minuman. Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat masjid yang cukup nyaman menjadi tempat beribadah saat masuk waktu sholat. Jadi kamu nggak perlu takut akan melewatkan ibadah wajibmu saat berkunjung di sini. Selain itu, nggak ada biaya masuk yang harus kamu bayar kecuali biaya parkir saja. Kebetulan waktu itu tukang parkirnya sedang nggak ada di tempat, jadi saya dan teman-teman nggak bayar sama sekali. Hehe. #RejekiAnakSoleha

Anehnya, saya juga menjumpai beberapa pemancing yang memasang umpan di tepian pantai. Padahal areanya berbatu dengan ombak besar. Ah, mungkin saya yang tidak paham mana tempat yang disukai ikan. Hehe.

Oh ya, ada sebuah batuan karang di ujung kanan pantai yang sangat bagus dijadikan objek berfoto. Saya tak mau ketinggalan mengabadikan moment di sana bersama sahabat.




INFORMASI:
Akses  ® sepeda motor, mobil
Harga Tiket Masuk  ® gratis
Harga Parkir Kendaraan  ® 5000

Fasilitas  ® warung makan, toilet, masjid di pemukiman warga

#DolanNengSekitarKeneWae
#BawaSampahmuPulang
#WisataTanpaSampahAsikBuatFoto

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools