Ngadem Manja ke Kusuma Agrowisata Batu - Reezumiku

Saturday, May 20, 2017

Ngadem Manja ke Kusuma Agrowisata Batu


Ulala….   (Kibas Kerudung)
Pertama kali menginjakkan kaki di kompleks Kusuma Argowisata Kota Batu, saya langsung disambut udara sejuk yang dingin-dingin seger. Sumpah~ suasana asri seperti ini selalu membuat siapapun rindu. Meski sudah tiga kali mengunjungi kota yang terkenal dengan buah apel ini, nggak sekalipun saya dibuat kecewa akan keindahan alam dan keanekaragaman wisatanya. Kota batu memang memiliki pesona yang membuat saya ingin kembali lagi dan lagi.

Kusuma Argowisata merupakan salah satu tempat wisata alam yang menyediakan berbagai macam fasilitas. Saat kami tiba, karyawan hotel bersikap sangat ramah dan penuh senyum. Jus jambu yang menjadi andalan kebunnya juga ikut disuguhkan buat saya dan rekan-rekan.

Lobinya cukup luas, apalagi dengan jendela kaca di sebagian dindingnya yang membuat pandangan tidak terbatas hingga sisi luar. Saya segera merebahkan diri di sofa yang nyaman karena terlalu lelah akan perjalanan selama empat jam. 

Sambil menunggu teman check in, spontan, mata ini  menyapu seluruh ruang dan sekitarnya. Terdapat mini bar di salah satu sudut dan beberapa papan bilyard di tengah-tengah ruangan. Sementara itu, dari jendela saya juga bisa melihat pemandangan luar yang hijau.

HOTEL DAN PENGINAPAN
Saya dapat kamar di lantai tiga. Untuk mencapainya, pengunjung bisa menggunakan lift. Saya cukup kaget karena lift tersebut transparan, salah satu sisinya berdinding kaca. This is my first time naik lift sambil melihat pemandangan luar. Kalau saja ada lantai ke enam atau tujuh, pasti keren banget view-nya.

Ornamen kayu be-cat cokelat dengan dinding putih tulang mendominasi hotel tersebut. Saat menghadap ke luar, hamparan pemandangan alam dan kota dari kejauhan benar-benar memanjakan mata.

Bagian depan hotel lantai 3

Lift dengan dinding kaca
Buat yang pengen lebih menikmati liburan, banyak banget pilihan penginapan di area yang luas ini. Tempatnya juga keren dan adem banget. Masih dipenuhi dengan ornament dan perabot kayu, serta hiasan tanaman-tanaman hijau membuatnya tampak lebih menyatu dengan alam. Penataannya sangat rapi dan bersih.





 KEBUN PETIK BUAH

Di area yang sangat luas ini, pengunjung bisa membeli beberapa paket petik buah seperti apel, jeruk buah naga, mangga, strawberry, jambu, dan lainnya. Kita juga bisa membeli buah-buah yang sudah dipetik. Tentunya rasa akan berbeda karena baru dipetik dan masih segar. Setelah keliling kebun, kita akan dapat beberapa buah segar dan jus buah juga. Emmm…. enyaakk.

FOOD COURT & SOUVENIR SHOP



Saat kelelahan mengelilingi aneka kebun buah dan sayuran, Kusuma Argowisata memiliki food court yang dapat memanjakan perut. Aneka buah segar juga dapat kamu nikmati sambil menyaksikan pemandangan indah dan hamparan kebun. Tidak jauh dari sana juga terdapat toko souvenir yang menjual aneka produk kerajinan dan hasil kebun Kota Batu.

KUSUMA WATERPARK

Kolam renang ini cocok buat liburan sama keluarga. Beraneka jenis mainan air akan memanjakan anak-anak sekaligus orangtuanya. Dengan latar belakang pegunungan hijau, kita bakal dibuat lupa waktu saat bermain.





Di bagian atas waterpark ini terdapat jembatan gantung yang menghubungkan antar bangunan. Area ini keren banget buat berfoto. Hehe. Syelaluuu jepret jepret manjah.



7D CINEMA

Di salah satu sudut dekat kolam renang dan food court terdapat wahana baru yaitu 7D Cinema. Mumpung di sini, patut untuk mencobanya (karena nggak bisa mampir ke Jatim Park). Settingnya adalah hutan belantara dengan aneka hewan buas dan dinosaurus. Yang paling mengerikan bagi saya adalah ketika si buaya menggigit rel kereta. Ngeri.

Itulah beberapa hal yang bisa dinikmati saat liburan ke Kusuma Argowisata. Asyiknya, semua itu berada di satu komplek. Jadi kamu nggak perlu menggunakan kendaraan untuk menikmati semua wisata alam tersebut. Khusus bagi pengunjung hotel, juga ada fasilitas mobil yang siap mengantarkan dari satu tempat ke tempat lain kalau lelah jalan kaki.

Jalan-jalan Manjah Ulalaaaa....

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools