Rencana Liburan Keluarga Bersama Cheria Travel - Reezumiku

Friday, May 5, 2017

Rencana Liburan Keluarga Bersama Cheria Travel


((( Pengen liburan ke Pulau Weh GRATIS? Baca tulisan ini sampai akhir! )))



Assalamualaikum…
Libur tlah tiba! Libur tlah tiba! Hore!!!

Senangnya lihat banyak tanggal merah di calendar. Bahagia juga karena anak-anak sekolah bentar lagi libur semester. Eits, ada yang lebih menyenangkan lagi yaitu  libur lebaran dan tahun baru. Hore!!! Ramadhan tinggal menghitung hari. Lebaran semakin mendekat lagi. Rencana apa yang sudah kamu siapkan bersama keluarga untuk liburan tahun ini???

Liburan sama keluarga adalah hal yang sangat jarang buatku. Terakhir kali liburan, lengkap bersama bapak, ibu, dan kakak yaitu ketika aku TK atau awal masuk SD. Aku sudah nggak begitu ingat waktu tepatnya, namun memori di kepala masih merekam jelas kebersamaan kami di Pantai Popoh, saat aku merengek minta digendong. Huh, jadi pengen mewek nih mengenangnya. (T.T)

Iya, itu liburan terakhirku bersama keluarga. Liburan dalam artian pergi ke tempat wisata dan menciptakan quality time bersama orang-orang terdekat. Setelah itu, kami tidak pernah lagi berwisata bersama-sama.
“Ah, Bohong!”
Suer sampai dower!
Mungkin, ada beberapa diantara kalian yang juga merasakan bahwa kebersamaan keluarga merupakan hal yang mahal. Bisa jadi, karena minimnya waktu luang, sibuk kerja, atau liburan bukanlah prioritas utama. 

Duh, padahal liburan bersama keluarga itu sangatlah penting untuk menjaga hubungan agar tetap hangat. Selain itu, liburan juga dapat mengurangi tingkat stress atas rutinitas yang menjenuhkan. Dari salah satu artikel kesehatan yang pernah kubaca, berinteraksi dengan orang-orang terdekat juga mampu memperkuat daya ingat loh.

Lagian, hidup itu nggak melulu tentang bekerja. Ada hal yang lebih penting dari itu, yaitu keluarga. Bukankah kita bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan membuat mereka senang? Namun, jika pada akhirnya bekerja malah merenggut waktu kebersamaan dengan keluarga, apa artinya mencari uang?!

Maka dari itu, sekarang aku mulai merencanakan liburan bersama keluarga. Gimana denganmu???

AYO RENCANAKAN LIBURAN KELUARGA!!!

Libur lebaran dan tahun baru adalah waktu paling tepat untuk pergi bersama keluarga. Selain untuk merasakan nikmatnya lebaran, kita bisa mengunjungi tempat-tempat indah ciptaan Allah SWT yang terhampar luas di bumi ini dan menyukuri keindahan-Nya. Mempelajari budaya dan sejarah di tempat wisata bersama orang-orang tercinta juga bisa memperluas pengetahuan dan pengalaman kita, khususnya tentang sejarah Islam. 

Supaya liburan semakin berkesan, kita perlu merencanakan beberapa hal berikut:

1. Destinasi Wisata

Tentukan tempat tujuan wisata kamu dengan bermusyawarah bersama keluarga. Si bapak pengen ke sana, si ibu pengen ke situ, si kakek pengen ke sini. Nah, kan! Pilihlah tempat liburan yang memang ingin kamu sekeluarga kunjungi, lalu sesuaikan dengan budget serta waktu yang akan kamu habiskan selama liburan. Jangan sampai saling berbenturan. Intinya adalah demi menciptakan kehangatan dan kebersamaan.

Nih, aku kasih beberapa pilihan destinasi wisata menarik buat kamu yang ingin menghabiskan liburan ke luar negeri, menikmati sudut lain bumi ini, merasakan udara di negara empat musim, menyaksikan keagungan Allah SWT dan menyukuri nikmat keindahan dunia.

Paket Tour Wisata Halal Turki  (Google Image Source)
Turki memiliki pesona khusus yang mampu menarik wisatawan berkunjung ke sana. Sejarah dan budaya yang unik menjadikan ibu kotanya, Istanbul dipenuhi wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Blue Mosque dan Selat Bosphorus yang menawan menjadi daya tarik utama. Pada zaman Kesultanan Utsmaniyah, Islam menjadi agama terbesar di Turki. Tak sedikit jamaah umroh yang mampir ke negeri bertahtanya Muhammad al-Fatih pada masa keemasan Kerajaan Turki Ottoman itu. Kita akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang sejarah islam di Turki. Selain itu, nuansa islami yang masih terpancar mampu memperkaya nurani kita dengan sentuhan rohani.

Paket Tour Wisata Halal Beijing (Google Image Source)
Sudahkah kamu membaca novel Assalamualaikum Beijing? Pertama membaca novel itu, aku langsung tertarik dengan keberadaan kisah Islam di negara yang kental akan kebudayaan Tionghoa tersebut. Masjid dengan arsitektur China menurutku sangat unik dan menarik untuk didatangi langsung. China juga sudah membuka pasar wisatanya bagi muslim dengan menyediakan restoran-restoran halal dan tempat ibadah di beberapa tempat. Jadi kamu nggak perlu ragu buat mengunjungi negara ini. Melihat keunikan masjid-masjid di Beijing akan membuat kita sadar akan keragaman Islam.

Paket Tour Wisata Halal Hongkong (Google Image Source)
Hongkong! Bagi kalian yang suka nonton Jackie Chan, pasti lebih mengenal Hongkong. Geliat aktivitas umat muslim mulai terlihat melalui tenaga kerja Indonesia yang berada di sana. Tempat wisata yang ditawarkan juga sangat beragam dan menarik. Beberapa di antaranya adalah Victoria Peak dan Avenue of Star.


Paket Tour Wisata Halal Eropa (Google Image Source)

Eropa adalah benua yang selalu diimpi-impikan bagi para traveler.  Begitu banyak tempat-tempat wisata yang menggiurkan untuk diajak selfie. Hehe. Paris, Italia, Jerman, Spanyol, Belanda, Inggris, siapa juga yang tidak mengenal negara-negara dengan sejuta pesona itu. Namun, Eropa juga terkenal dengan sulitnya mendapat makanan halal. Meski begitu, jika kita menggunakan Travel Wisata Halal, informasi mengenai restoran dan tempat makan halal bisa kita peroleh dengan mudah.

Keren kan? Ada beberapa negara lain yang bisa dipilih sebagai destinasi liburan keluarga kamu.

cheria-travel.com

2.Atur Jadwal

Liburan keluarga harus diperhitungkan dengan lebih matang karena melibatkan lebih dari satu orang. Makanya, jadwal liburan perlu disesuaikan dengan setiap anggota keluarga. Misalnya, bertepatan dengan libur sekolah anak-anak atau waktu cuti si bapak, jangan sampai mengganggu jadwal arisan si ibu juga, lho. Nah, kalau pas lebaran atau tahun baru, kemungkinan besar setiap anggota keluarga memiliki waktu luang kan? Karyawan dan pegawai biasanya juga mudah mendapatkan cuti. 

Selain itu, pengaturan jadwal yang tepat juga membantu dalam menyesuaikan  kondisi cuaca di tempat tujuan wisata, terutama untuk pilihan wisata luar negeri. Misalnya, ingin berseluncur di atas salju Australia, kamu bisa datang pada bulan Juni hingga Agustus. 


Jika ingin menikmati hanami (piknik di bawah pohon sakura Jepang) datanglah ke Jepang pada bulan Maret hingga April. Sakura akan bermekaran hampir di seluruh penjuru kota sesuai jadwal mekarnya. 


Atau jika kamu penggila drama korea dan pengen banget ketemu Yoo Si Jin, datang saja ke Korea Selatan sekaligus menyaksikan kembang api beterbaran di langit pada tahun baru. Kamu juga bisa mendengar bunyi lonceng yang mendengung keras sebagai tanda pergantian tahun. Wah, seru kan? 



3.Hubungi CHERIA TRAVEL

"Loh? Tour and travel agent? Kenapa?"
Jaman gini masih mau ribet? Kan sudah ada jasa perjalanan yang dapat mempermudah liburan keluarga kamu. Nggak perlu pesan tiket, pesan hotel, atau akomodasi lainnya secara terpisah. Mending fokus saja buat liburan. Cukup hubungi CHERIA TRAVEL dan pesan paket wisata yang kamu inginkan. Banyak banget pilihan paket wisatanya.

Paket FIT  (Free Independent Travelers): Paket ini dapat disesuaikan dengan jadwal yang kamu inginkan karena hanya memiliki batas minimal dua orang saja. Pas banget kan buat liburan berdua sama suami/istri atau ingin ngajak anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Paket Group: Paket ini berlaku buat kamu yang ingin liburan bareng-bareng sekaligus nambah teman baru dalam perjalanan. Kali aja ketemu jodoh. #Ellah… Hehe. Paket Group memiliki jumlah minimal tertentu dan berangkat wisata secara berkelompok dengan waktu yang sudah dijadwalkan.

Paket Private: Paket ini cocok banget buat kamu yang pengen liburan dengan privasi yang lebih terjaga. Kamu akan mendapatkan fasilitas tour yang berbeda dan tidak terbagung dengan peserta tour lainnya. 



Track record
Wah! Wah! Pasti kamu nggak pernah nyapa mbah google, ya? Coba deh kamu cari di mesin pencarian tersebut, lalu ketik kata kunci: Cheria Travel. Lihat tuh, 165,000 results dalam 0.42 detik. 

Itu berarti Cheria Travel sudah sangat popular serta memiliki track record panjang karena sudah berdiri sejak 2012. Cheria Travel telah melayani ribuan wisatawan dan peziarah umroh dengan komitmen pelayanan terbaik. Kamu bisa dapatkan informasi dan testimoni dari para peserta tour Cheria Travel yang sudah membagi pengalamannya  di dunia maya.

Legalitas Pasti
·    Legalitas PT Cheria Tour and Travel: TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta 
·      Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132 
·      Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
·      Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015
·      Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta

Pendiri yang Handal

Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih merupakan pendiri Cheria Wisata Tour Travel. Beliau telah lama berkecimpung di dalam dunia marketing online maupun offline dan telah terbukti kepiawannya dengan menjadi founder  Komunitas Bisnis Dari Rumah (BDR). Usaha Bapak Cheriatna dan Ibu Farida diawali dengan menjadi marketing pada sebuah travel di Jakarta Selatan dalam memasarkan paket umroh yang laris manis bersama Almh. Ustadz Jeffry Al Buchory. Bisnis wisata beliau juga terangkum dalam buku online (e-book) “Laris Manis Bisnis Wisata Halal” (LMBWH).

Lokasi dan Kantor Jelas

Lokasi dapat menjadi jaminan mutlak bagi peserta tour untuk lebih mempercayakan perjalanannya pada sebuah agen tour and travel. Kita juga dapat berinteraksi langsung dengan karyawan Cheria Travel yang ramah. 

Halal dan Ramah Muslim
Satu hal yang tidak boleh diabaikan selama berwisata adalah kehalalannya. Wajib! Nggak boleh ditawar bagi kita yang beragama islam.

EMANG WISATA HALAL ITU PENTING YA???

Penting banget!!! BANGET!!!
“Kalau yang wajib aja kamu tinggalin, gimana dengan aku?” #Eaaaa. Jadi ngelantur. Hehe.

Tapi memang benar, lho, kalau kehalalan saat berwisata itu sangat penting bagi kita yang muslim. Saat ini, wisata halal sudah semakin berkembang bahkan di wilayah yang minoritas Islam. Korea Selatan, China, Jepang dan beberapa negara lainnya siap menyambut kedatangan para wisatawan muslim. Satu contohnya adalah Korea Selatan yang sudah menyediakan banyak restoran halal, masjid dan tempat ibadah di tujuan wisata populer seperti Nami Island dan Bandara Incheon International. 


Mudah Mendapatkan Tempat Sholat dan Wudhu
Salah satu kesulitan di negara minoritas non muslim adalah menemukan tempat wudhu dan beribadah. Kadang tempat yang ada tidak suci dan terbuka. Tentu saja itu sangat mengganggu kenyamanan. Cheria Travel telah mempertimbangkan hal tersebut dan kita tidak perlu khawatir akan akses tempat ibadah saat berwisata. Belum lagi kalau kita masih dalam perjalanan di pesawat. Travel yang mensupport wisata halal pasti memudahkan kita untuk mendapat tempat sholat kita dapat menunaikan ibadah dengan baik.

Makanan dan Minuman Terjamin
Pasti sulit banget mencari makanan halal saat liburan di negara dengan penduduk muslim minoritas. Jangankan yang minoritas, yang sebagian besar penduduknya muslim saja kadang masih menjual atau membuat makanan yang tidak halal. Selain daging babi atau minyak babi dan binatang haram lainnya, kita juga perlu menghindari minumanyang mengandung alkohol. Belum lagi masalah ayam atau sapi yang disembelih dengan tidak menyebut nama Allah. Makanya kita sangat perlu travel perjalanan yang mengutamakan kehalalan makanan, yang tahu pasti seluk beluk rumah makan, restoran dan hotel dengan menu halal di tempat tujuan wisata.

Jadwal Sholat Tepat Waktu
Dibeberapa negara , kita tidak selalu dapat mendengar adzan. Belum lagi kalau kita pakai tour & travel yang tidak peduli dengan waktu sholat. Bisa-bisa kita melewatkan waktu ibadah karena tidak ada masjid atau tempat sholat yang bersih dan suci. Kadang, kita juga bisa lupa karena terlalu asyik jalan-jalan. Itulah perlunya travel halal yang mengutamakan waktu sholat dan mengingatkan kita jika sudah waktunya melaksanakan kewajiban sholat.

Informasi Arah Kiblat
Kita juga akan kesulitan menentukan arah kiblat karena hotel-hotel di negara minoritas muslim biasanya tidak terdapat petunjuk arah kiblat. Makanya, wisata halal itu perlu banget untuk menagani hal-hal semacam ini. Kalau ibadah sudah dijalankan, jalan-jalan juga jadi lebih tenang dan menggembirakan. ya, kan???

4.Menunggu Jadwal Berangkat

Pesan tiket sudah, semua persiapan sudah, sekarang tinggal menunggu jadwal berangkat yang telah ditentukan. Selama waktu tersebut, lebih baiknya kita menjaga kesehatan dengan maksimal. Mengatur pola makan dan olahraga dapat membuat tubuh lebih bugar. Dengan begitu, kamu nggak perlu takut jatuh sakit saat sedang liburan. Kan nggak lucu kalau saat bersenang-senang jadi berubah suram karena kondisi badan yang tidak sehat.
R
Biro perjalanan yang mensupport wisata halal, CHERIA TRAVEL, sangat mendukung Fatwa MUI bernomor 108/DSN-MUI tentang pariwisata syariah. Bentuk dukungan tersebut berupa sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya wisata halal (lomba berhadiah ke Pulau Weh ini salah satu bukti konkretnya).

Hadirnya Travel Halal ini sangat diperlukan untuk mendukung minat wisata warga Indonesia yang cukup tinggi. Mayoritas penduduknya yang muslim perlu difasilitasi dengan biro perjalanan wisata halal yang mematuhi aturan-aturan Islam dan ramah muslim. Dengan begitu, keluarga muslim dapat merasa nyamat saat berwisata dan tetap bisa menjalankan ibadah. Perkembangan objek wisata luar negeri yang ramah muslim juga semakin baik. Semoga dengan adanya Fatwa MUI dan hadirnya  Travel Halal ini mampu menjadi pilihan terbaik bagi muslim dan muslimah yang ingin berwisata dengan nyaman dan menyenangkan. 


Nah, sekarang giliran kamu merencanakan liburan bersama keluarga tahun ini. Jangan sampai melewatkan waktu yang tidak bisa terulang lagi. Hubungi CHERIA TRAVEL sekarang dan ajak istri, suami, anak, ayah, ibu, kakek, nenek, keponakan, kakak, adik, dan saudara-saudaramu untuk liburan bersama CHERIA HALAL HOLIDAY. Mereka adalah orang-orang terdekat yang tidak akan terputus hubungannya denganmu. Jadi, sekaranglah waktunya kamu membahagiakan mereka dengan mengajak jalan-jalan melihat indahnya dunia. 

PULAU WEH Source



Pemenang lomba Tour ke Derawan Cheria Travel

Buat kamu yang pengen liburan ke Pulau Weh Gratis plus uang saku senilai Rp.500.000 serta hadiah uang senilai Rp.250.000 hingga Rp.1.000.000, buruan ikutan blog competition dari Cheria Travel ini. 

Asyik kan bisa jalan-jalan gratis ke pulau eksotis dengan keindahan pantai yang memesona ini. Ah, pantai... Bagiku, surga dunia itu ya pantai. Deburan ombak yang menerpa karang mampu menyeret kenangan pahit hidup, dan kecipak air adalah melodi yang membangkitkan kebahagiaan dalam diri. #Ciattt

Mau kan ke Pulau Weh ini gratis??? Caranya mudah, langsung klik saja banner di blog ini dan kamu dapat membaca syarat dan ketentuan lebih lanjutnya di sana. Selamat berlibur!!! #CheriaHalalHoliday


9 comments:

  1. Dari dulu bermimpi ingin pergi ke jepang melihat hanami secara langsung..... ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
    ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pas banget mbak itu ada Paket Promo 2017 Wisata Halal Jepang dari Cheria. Ke Kyoto kayaknya lebih seru, banyak tempat wisata tradisionalnya.

      Delete
  2. Skrng emg byk travel nakal. Jd konsumen hrs selektif pilihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. banyak banget travel yang nggak peduli kehalalan makanan. Padahal apa yang masuk ke perut kita itu penting banget. Semoga hadirnya Wisata Halal ini bisa menghapus kekhawatiran kita.

      Delete
  3. ngga kalah lengkap ini ulasannya mbak
    alkhamdulillah dg menggunakan jasa travel halal, wisata bakal lebih aman & nyaman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya, semoga semakin banyak orang yang tahu kalau wisata halal itu sangat penting dan perlu banget. :-)

      Delete
  4. berwisata halal itu bikin kita tenang, liburan dapet, ibadah tetap jalan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. Bener banget. Jalan-jalan itu memang lebih lega tanpa beban kalau kewajiban udah dijalankan. Kita juga nggak takut tentang kehalalan makanan dan minumannya. Alhamdulillah liburan jadi barokah :-)

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools