Jatuh Cinta di Bukit Cinta Nyawangan Park, Sendang, Tulungagung - Reezumiku

Saturday, September 2, 2017

Jatuh Cinta di Bukit Cinta Nyawangan Park, Sendang, Tulungagung


Belum lama ini, media sosial instagram dipenuhi oleh foto-foto keren di Bukit Cinta Nyawangan Park. Sebelumnya, sudah terdapat Bukit Jomblo di kawasan selatan Tulungagung yang ramai dengan spot-spot berfoto yang kece badai. Sayangnya Bukit Jomblo kini tinggal kenangan karena ‘mereka’ sudah menemukan cinta di Bukit Cinta

Yapp. Kali ini, bagian utara Kabupaten Tulungagung tepatnya di Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, lereng Wilis tak mau kalah eksis. Cinta atau lebih popular dengan Nyawangan Park adalah tempat wisata baru  tersebut.

Bukan tanpa alasan dinamakan Bukit Cinta. Ya, kamu dapat menemukan banyak simbol hati saat menjelajahi area wisata yang berada di atas ketinggian yang ditumbuhi bukit pinus tersebut. Mulai dari spot-spot berfoto, bentuk tanaman hingga rumput-rumput dan tumbuhan kecil sengaja dibentuk love.

Selain spot foto yang sudah di sediakan, kamu bisa menikmati kebun beraneka bunga. Yang paling diminati adalah kebun sun flower yang tampak indah ketika bungan kuning tersebut bermekaran secara bersama-sama. Semua terasa sejuk dan bakal buat kamu jatuh cinta sama tempat ini. Hehe...




Fasilitas


Tempat parkir tidak begitu luas. Saat weekend, kendaraan bisa mencapai jalan-jalan. Biaya parkir sejumlah 5000 rupiah untuk sepeda motor. Sementara itu, tiket masuk masih gratis.

Terdapat sebuah mushola kecil yang dikelola warga sekitar yang ada di seberang jalan tepat di depan tempat parkir. Namun, tempat berwudhunya kurang mendukung karena airnya kadang habis dan tidak mengalir. Mukena juga tidak terawatt jadi lebih baik kamu bawa sendiri ya.

Di samping itu, penjaja makanan belum begitu banyak, jadi lebih baik bawa makanan dari rumah. Di atas Bukit Cinta banyak tempat istirahat seperti balai sederhana dari kayu. Kita bisa makan-makan di sana. Tempat-tempat duduk dilengkapi meja sederhana mudah dijumpai. Ayunan yang terbuat dari bambu juga tersebar di beberapa bagian. Tempat wisata Nyawangan Park ini sangat teduh dipayungi pohon-pohon pinus sehingga udaranya sangat segar.

Menuju Lokasi

Dari Terminal Tulungagung, pergilah ke barat menuju kecamatan Kauman. Di pertigaan Jetakan (Kauman) kamu harus belok kanan (ke utara). Tetap lurus ke utara sampai melewati perempatan Cuwiri dan hingga memasuki kecamatan Karangrejo. Jika kamu sudah menemukan pom bensin di sisi kiri jalan, pelankan kecepatan karena aka nada sebuah pertigaan tanpa traffic light. Berbeloklah ke kanan di pertigaan tersebut. Kemudian ikuti saja jalan yang berkelok-kelok karena kamu akan segera memasuki kawasan berbukitan kecamatan Sendang.

Setelah naik perbukitan cukup lama ada pertigaan kecil (Salon Tia). Jika kamu ragu, tanyalah pada warga arah ke desa Nyawangan. Setelah itu belok kanan di pertigaan tersebut. Dari sana sudah ada petunjuk jalan menuju tempat wisata Bukit Cinta Nyawangan Park jadi kamu nggak perlu takut kesasar.  Ikuti petunjuk hingga menemukan keramaian dan banner besar bertuliskan Nyawangan Park.

Informasi lain

Akses ® Pengunjung bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil. Namun, jalan aspal mulai rusak parah. lokasinya yang di perbukitan juga bermedan naik turun dan berkelok-kelok.
Penginapan terdekat ® Tidak ada
Wisata terdekat :
·         Kebun Bunga Krisan
·         Argo Wilis
·         Candi Penampihan
·         Air Terjun Jurang Senggani
·         Tugu Park 
·         Warung Gunung





.



3 comments:

  1. Wawww,gergous video!!! ^_^
    May I have one?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Hi Hi... Nih videonya. Tangkap!!!!

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools