GOBEK: Wisata Kuliner Tulungagung dengan Menu Bebek Peking - Reezumiku

Thursday, February 1, 2018

GOBEK: Wisata Kuliner Tulungagung dengan Menu Bebek Peking




Tulungagung sekarang ini makin ramai saja. Selain banyak orang dari luar kota yang datang untuk berwisata, ternyata ada satu alasan lagi yang membawa orang-orang mengunjungi kota marmer. Ialah makanan. Beberapa bulan terakhir, puluhan tempat makan baru bermunculan. Mulai dari warung pinggir jalan, angkringan, hingga sekelas kafe ataupun resto. Wisata kuliner di Tulungagung pun semakin berkembang dan menarik minat wisatawan.

Salah satu hidangan menggiurkan yang ditawarkan kepada pelanggan adalah menu daging bebek. Sebelum membahas tempat mana di Tulungagung yang menyajikan menu daging unggas ini, kamu perlu tau beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengonsumsi daging bebek.

Pertama, itik atau bebek mengandung protein hewani yang cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian manusia. Ini dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit lebih sehat. Sedikit sodium yang ada dalam kandungan bebek juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel-sel otot.

Kedua, bebek juga mengandung zat besi. Kandungan ini biasanya kamu peroleh dari bayam, namun daging bebek juga memilikinya. Zat besi bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hemoglobin di dalam tubuh serta dapat mencegah anemia.

Ketiga, daging bebek juga mengandung lemak sehat lebih banyak daripada lemak jenuhnya. Hal ini sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin menambah berat badan dengan cara sehat. Meskipun begitu, jangan terlalu berlebihan pula saat mengonsumsinya.


Bebek Peking


Bebek peking berasal dari Tiongkok dan terkenal sejak jaman kerajaan Dinasti Ming. Dulunya, makanan ini hanya disediakan bagi kalangan atas kerajaan. Setelah abad ke 16, barulah menu bebek peking dikenal masyarakat hingga mendunia.

Berasal dari daging bebek yang khusus diternakkan untuk makanan membuat bebek peking sangat populer bagi pecinta kuliner. Biasanya bebek peking disajikan dengan cara dipanggang. Bebek peking juga memiliki daging yang empuk karena memang diternakkan dengan cara memberikan makana-makanan bergizi pada bebek. Selain itu, rasa bebek peking sangat nikmat jika diolah dengan rempah yang tepat.

Gobek


Nah, buat kamu yang ingin mencoba menu bebek peking, tanggal 20 Desember 2017 lalu telah dibuka wisata kuliner Tulungagung. Tempat makan tersebut langsung ramai diserbu pembeli dan pecinta kuliner di Tulungagung.

Lokasinya berada di jalan basuki rahmat no 74. Gobek punya kepanjangan yaitu Sego Bebek. Menu andalan Gobek memang nasi dengan lauk bebek peking. Harga menu bebek paling murah adalah Bebek spesial 1 porsi seharga Rp. 17.000. Menu lainnya seperti mie bebek spesial seharga Rp. 20.000. Sementara itu, kamu juga bisa memesan 1 paket bebek spesial berisi 1 ekor bebek + 10 nasi + 10 es the dengan harga Rp. 220.000.




Meskipun menyajikan olahan utama bebek peking, pelanggan juga bisa memesan menu lain seperti ayam panggang, mie, ayam saos madu, dan berbagai minuman lainnya.

Tempat makan Gobek di desain dengan model industrial minimalis. Hal tersebut bisa dilihat dari jenis kursi dan meja, ornamen material bangunan, pemasangan lampu serta pencahayaan. Gaya seperti ini termasuk baru di Tulungagung. Cukup nyaman untuk makan dan eksis di Instagram.

Nah, dari sekian banyak pilihan menu, manakah yang sudah pernah kamu cicipi? Bagaimana komentarmu tentang rasa, penyajian, serta tempatnya? Jika belum, kamu harus segera mampir ke sana setelah pulang sekolah, kuliah, atau kerja. Pastikan untuk mendapatkan gizi dari daging bebek yang lezat.

Selamat makan!!!


Makan Juga Yuk di Windees Noodle


4 comments:

  1. wah, lengkap banget ulasan bebeknya. Mulai dari kandungan gizinya, sejarahnya, dan tentu harga seporsinya.
    Semoga makin maju dan sukses aja untuk kuliner di Tulungagung.. :D

    salamm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks. Alhamdulillah jadi makin beragam pilihan makanannya. >.<

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools