Paket Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Halal Holiday - Reezumiku

Saturday, June 30, 2018

Paket Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Halal Holiday


“Fatma, sejarah telah mencatat, ada garis imajiner lurus yang menghubungkan bangunan dan jalan di Paris ini ke satu titik.
Jalan yang membuat siapapun jatuh cinta dengan Islam.
Jatuh cinta dengan Eropa.
Jalan itu bernama Vole Triomphale yang artinya adalah jalan menuju kemenangan.
Dan aku melihatnya untukmu.”
(Film 99 Cahaya di Langit Eropa) 

Dan satu titik yang menghubungkan jalan dan bangunan di Paris itu adalah tempat paling impresif di dunia - yaitu Ka'bah di Mekah. 
Uwah!  Jadi merinding!  Masih ingat kan dengan narasi barusan? Itu loh, ungkapan perasaan Hanum Salsabila ketika berada di atas Menara Eiffel?!  Sejak saat itulah saya jadi tertarik dengan Eropa, apalagi sejarah Islam-nya.

Setahu saya, Eropa itu tentang bangunan dan arsitektur menawan, sejarah yang kental, seni dan kreatifitas, serta dunia barat yang asing. Saya tidak pernah terpikir bahwa Islam pernah tersentuh di sana. Seperti hal yang mustahil. Kedua sahabat saya, Shopia dan Halimah pun kaget tak percaya. Emang benar ada jejak Islam di Eropa?


Berawal dari rasa penasaran tentang Eropa, saya pengen banget liburan ke Eropa Barat bareng Halimah dan Shopia. Iya. Islam lebih awal masuk di Eropa melalui Spanyol. Pasti akan menjadi pengalaman spiritual tak terlupakan bagi kita bertiga yang lagi semangat-semangatnya mempelajari Islam. Merasakan ibadah di belahan bumi lain dan menyaksikan jejak sejarah Islam yang mungkin hampir habis terkikis.

Eropa - Asyiknya kemana ya? 

PARIS
Menara Eiffel Paris-Perancis
Kalau sahabat saya, Halimah, dia ingin sekali liburan ke Paris. Ya iya lah…  Siapa sih yang nggak pengen ke Paris. Negeri penuh romansa dan tata kota yang cantik. Apalagi mengunjungi Eiffel Tower sang ikon utamanya. Arrrg… Saat berlibur ke Perancis, kita memang wajib ke ibukotanya tersebut.  Selain melihat kemegahan arsitektur, kita bisa sekaligus menyaksikan sendiri jejak sejarah Islam melalui Vole Triomphale, jalan menuju kemenangan - yang menjadi misteri keislaman Nappoleon Bonaparte.

Jika tidak bisa melihat pemandangan kota Paris dari atas, menikmati Eiffle Tower dari taman dan jalan di sekitarnya juga tak kalah indah, loh. Banyak wisatawan Indonesia yang telah mengabadikan perjalanan mereka di bawah Eiffel Tower nan menjulang tinggi. Apalagi kalau malam tiba, lampu menyala warna-warni, makin membuat suasana terasa makin romantis.

Selain Eiffel Tower, Paris juga punya tempat-tempat populer yang bisa kita lewati selama perjalanan seperti Place de la Concorde, Champs Elysees, Louvre Museum, Arc du Triomphe, Les Invalides, Trocadero, Notre Dame Cathedral. Wah,  semua bangunan itu mengingatkan saya pada novel fenomenal Da Vinci Code karya Dan Brown - lukisan Monalisa dan karya Leonardo da Vinci lainnya. Paris dalam ingatan saya adalah seni yang indah, dan fakta tentang Islam membuat Paris lebih hidup dan nyata.

BELANDA
Suasana Desa Nelayan Volendam
Kali ini, Shopia yang kegirangan saat membayangkan dirinya berada di desa nelayan Volendam. Kemudian ia bisa berjalan menyusuri tepi pelabuhan dengan pemandangan rumah-rumah tradisional Belanda yang terbuat dari kayu. Pasti jalannya sambil nyanyi dan jinjit-jinjit syahdu gitu, syalalalalalalaaa... 

Volendam memang ditujukan untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana Belanda jaman dulu. Banyak jalan dan bangunan khas yang keren banget buat berfoto ria. Ini mah bukan cuma kesukaannya Shopia, saya dan Halimah pun pasti mau foto-foto ceria.
 
Naik Lovers Canal Cruise
Karena masih satu negara yaitu di Belanda, Shopia juga ingin mencoba mengelilingi kanal-kanal dengan naik Amsterdam Lover Canal Cruises. Uwah… Kita baru akan merasa berada di luar negeri kalo sudah naik transportasi macam gini, kendaraan yang nggak ada di Indonesia. Apalagi pemandangannya pemukiman khas Belanda. Yeeeiii…

SWITZERLAND
Cable Car menuju Mount Titlis
Halimah pengen ke Paris,  Shopia pengen ke Belanda, kalau saya sendiri hmmm...harus alias wajib ke Mount Titlis di Engelberg Switzerland. Yap, saya selalu suka dengan alam. Kalau berkesempatan liburan, saya pasti milih destinasi hijau atau biru khas alam yang adem. Mount Titlis inilah salah satu tujuan liburan di Eropa Barat yang paling amazing.

Kita bisa naik cable car menuju puncak gunung yang memiliki ketinggian sekitar 3032m di atas permukaan laut. Panorama sepanjang perjalanan akan bikin mata melek terus. Apalagi cable car nya dapat berputar 360 derajat sehingga kita bisa memandang pegunungan batu dan salju abadi dengan lebih leluasa. How amazing view of alpine!

Wisata halal ke Eropa Barat

Nah, sekarang, masalah pertama adalah kendala bahasa. Meski kita bertiga lulusan pendidikan bahasa Inggris, sayangnya Eropa punya bahasa sendiri yang saya sama sekali nggak ngerti. Oh my God. Gimana cara kita bertiga bisa Tour Halal Eropa Barat kalau nggak tau bahasa, apalagi jalan-jalannya. Tidak semua warga Eropa menggunakan bahasa Inggris lagi. 

Masalah kedua adalah liburan tanpa mengabaikan kewajiban ibadah ataupun makanan halal. Tau sendiri kan Eropa adalah muslim minoritas. Populasi umat Islam di sana saja hanya 4,9 persen dari total jumlah penduduknya. Pasti sulit sekali menemukan tempat halal dan tempat ibadah. Padahal Shophia lagi program sholat on time sejak dua tahun terakhir ini. 

And then,  saya langsung ingat travel agent yang aware banget dengan masalah kehalalan wisata. Iya, cuma Cheria Halal Holiday Tour Travel yang bisa saya percaya untuk mengatur perjalanan liburan tanpa khawatir jadwal sholat dan makanan halal, meski lagi di negara asing sekalipun. Destinasi wisata yang disediakan dalam paket-paket tournya juga selalu mencantumkan tujuan wisata rohani, seperti masjid-masjid bersejarah atau berarsitektur menarik. Keren banget kan tour travel yang satu ini?! Selain itu, Cheria Holiday juga punya  guide yang ahli dan telah pengalaman dalam bidangnya. Wah, sirna sudah semua rasa khawatir.

“Sok kenal banget sih sama Cheria Halal Holiday! Emang kamu tau banyak tentang Cheria Halal Holiday?“

Alhamdulillah, saya tidak bohong. Saya selalu memantau dan mengikuti website serta media sosial dari Cheria Halal Holiday. Dulu, saya kenal tour travel ini melalui lomba menulis yang selalu mereka adakan setiap tahun demi mengenalkan wisata halal ke khalayak umum. Dan sekarang ini Lomba Menulis Cheria Holiday ke-#7 2018 juga sedang berlangsung loh. Hadiahnya nggak main-main yaitu paket wisata ke Turki, HP Samsung Galaxy J7 Plus dan HP Samsung Galaxy J2 Prime. Widiiw...

Nah, saya mulai mendaftar lomba-lomba tersebut sejak tiga tahun lalu. Saya pun telah berkomitmen pada diri sendiri untuk mengisi blog dengan konten berkualinas dan no hoax, makanya setiap postingan ataupun artikel kompetisi melulis, saya pasti riset dulu dan searching semaksimal mungkin meski hanya bisa melalui internet atau buku. 

Sebab itu pula, semakin saya mencari tau tentang Cheria Halal Holiday, semakin saya dibuat yakin oleh travel agent satu ini. Bahkan saya juga jadi pengikut setia facebook sang owner yaitu bapak Cheriatna dan istrinya ibu Farida Ningsih yang telah menjalankan Cheria Halal Holiday Travel Tour sejak tahun 2012 lalu. Beliau selalu update perjalanan-perjalanan seru dan menarik mereka di dalam maupun luar negeri. Dari facebook beliau pula saya mendapatkan informasi-informasi bermanfaat seputar wisata.  Bahkan,  kabar terbaru yang beliau sampaikan yaitu wisatawan Indonesia sudah bisa mengunjungi Masjidil Aqsa Palestina lagi.  Alhamdulillah,  saya terharu mendengarnya. 

Wisata halal ke Eropa Barat bersama Cheria Holiday

Pucuk dicinta ulampun tiba. Rencana perjalanan sudah ada, paket Cheria Halal Holiday pun tersedia. Seneng banget ternyata Cheria Halal Holiday punya Paket Tour Halal Eropa Timur maupun paket Tour Halal Eropa BaratApalagi negara impian saya, Halimah, dan Shopia ternyata include di paket Tour Halal Eropa Barat oleh Cheria Halal Holiday. Setelah lihat – lihat destinasi wisata yang mereka rekomendasikan, bukan hanya Paris,  Belanda,  dan Switzerland saja yang bakal dikunjungi, namun ada tempat-tempat populer lainnya yang bikin kami bertiga kegirangan. 

Kurang lebih, begini nih itinerary perjalanan Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Halal Holiday nanti:

Hari 1
JAKARTA – DOHA – MILAN
Hari 2
MILAN Coach (City tour Sforza Castle, Da Vinci Statue, La Scala   Theatre, Duomo Catredral, Masjid di Milan, Pusat Belanja Galleria Vittorio Emanuele II)
Hari 3
MILAN – ENGELBERG – MT. TITLIS – LUCERNE - ZURICH Coach
Hari 4
ZURICH – LUCERNE – TITISEE – FRANKFURT Coach (City tour Chapel Bridge, Lion Monument, Old Town, Lucerne Lake, Danau Titise, Cuckoo Clok Shop and Factory, Drubba Shop)
Hari 5
FRANKFURT – COLOGNE - AMSTERDAM Coach (City tour Old City, Frankfurt Cathedral, Eschenheimer Turm, Goethe House and Romerberg Square, Cologne Cathedral, Romanesque Church of Great St.Martin, dan City Hall, dan mengunjungi Cologne Central Mosque.)
Hari 6
AMSTERDAM  Coach (Mengunjungi desa wisata Zaanse Schans, Desa Nelayan Volendam, naik Lovers Canal Cruise, city tour Gassan Diamond, Dam Square, Royal Palace, National Monument, dan Central Station.)
Hari 7
AMSTERDAM – BRUSSELS – PARIS Coach  (City tour Grand Place (Grote Markt), Mannekin Pis, Old Town, dan Royal Palace.)
Hari 8
PARIS Coach  (City tour Place de la Concorde dan Champs Elysees, Louvre Museum, Arc du Triomphe, Eiffel Tower, Les Invalides, Trocadero, Notre Dame Cathedral, Grand Mosque Paris, Benelux Duty Free Shop,
Galerie Lafayette.)
Hari 9
PARIS – DOHA JAKARTA (optional tour Paris Seine River Banks)
Hari 10
DOHA - JAKARTA



Seru kan?! Asik~~~ Saya, Halimah, dan Shopia sudah geregetan nih, nggak sabar pengen segera pesan paket Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Halal Holiday. Apalagi setelah tau rencana perjalanan tersebut, kita bertiga juga ngidam pengen ke Masjid terbesar di Eropa yaitu Cologne Central Mosque yang terletak di Jerman. Bangunannya besar dan modern. Kita pasti bisa dapat pengalaman spiritual tak terlupakan di sana. Ada Grand Mosque Paris juga yang tidak boleh dilewatkan. 

Bismillah, semoga rencana liburan bareng sahabat hijrah dengan Paket Tour Halal Eropa Barat Cheria Holiday bisa terlaksana secepatnya.  Amin ya Rabb - izinkan kami mengarungi bumi-Mu yang terhampar luas ini.


Sumber gambar dan informasi:
99 Cahaya di Langit Eropa movie

10 comments:

  1. Asiknya jika bisa jalan2 ke eropa.. Menikmati dinginnya salju serta dibalut dalam nuansa halal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Semoga ada kesempatan buat nikmatin pesona Eropa, salju, dan semua keindahan di sana. :-)

      Delete
  2. Semoga apa yang diharapkan segera terwujud ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabb.. . Terimakasih doanya mbk.

      Delete
  3. saya selalu perkataan merinding...

    tetapi ngak faham maksudnya nie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insaallah kalau pernah nonton filmnya pasti tau knp narasi tsb bikin merinding. The fact tentang Islam di Eropa cukup menyentuh buat sy -setidaknya. :-)

      Delete
  4. aq juga mau ikut ke eiffle mbk. Enakan pake travel ya biar nggak ribet. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyapp. Kalau ada yang mudah kenapa harus dibikin sulit. Apalagi untuk bepergian ke luar negeri-luar benua pula. Meski sy lebih suka backpakeran, tapi kalau ke Eropa tetep enakkan pakai travel. Nggak perlu urus ini itu yang pastinya memakan waktu, uang, dan tenaga.

      Delete
  5. Idola aku banget, pengen jalan jalan keluar negeri :(, coba ada paket tour kek gini pasti udah lma aku keluar negeri, cheria emang keren lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mudah2an liburan keluar negeri jadi makin mudah dengan adanya Cheria Halal Travel.

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools