Beratnya Medan Menuju Pantai Sioro Tak Seberat Kepuasan Yang Akan Kamu Dapatkan Saat Melihat Keelokan Alamnya - Reezumiku

Tuesday, August 28, 2018

Beratnya Medan Menuju Pantai Sioro Tak Seberat Kepuasan Yang Akan Kamu Dapatkan Saat Melihat Keelokan Alamnya



Selayaknya sepenggal kalimat di atas, kamu akan benar-benar terpesona dengan Pantai Sioro. Ialah salah satu wisata pantai di Tulungagung yang masih perawan dengan pasir putih dan keindahan alamnya. Dan untuk menikmai itu semua, kamu harus melakukan perjuangan yang cukup menguras tenaga. 

Benarkah rute menuju Pantai Sioro cukup sulit dan berat seperti kata orang-orang? Sebelum berandai-andai, silahkan simak dulu nich ulasannya.

Pantai Sioro merupakan salah satu pantai Tulungagung yang berada di Kecamatan Tanggunggunung, tepatnya di Dusun Kuning, Desa Ngrejo. Pantai ini tergolong pantai yang tersembunyi dan masih perawan. Sebab masih jarang dikunjungi dan medan untuk mencapai pantainya dirasa berat bagi banyak orang.

Kendaraan yang bisa digunakan untuk ke sana hanya sepeda motor dan sejenis kendaraan off road. Selain itu tak disarankan menggunakan kendaraan yang lainnya karena lintasan jalannya yang sulit. Bisa sich dengan menggunakan mobil, tapi sesampainya di Desa Ngrejo harus memarkirkan mobil di sekitar rumah penduduk. Jalan selanjutnya tak bisa dilalui oleh mobil. Untuk memasuki area pantainya  juga tidak dikenakan tiket masuk.

Rute menuju Pantai Sioro yaitu: dari pusat Kota Tulungagung, misalnya Alun-Alun kota, kalian dapat memulai perjalanan menuju Desa Campurdarat. Pada pertigaan pasar Campurdarat, belok kiri sesuai mengikuti petunjuk ke Pantai Popoh. Tapi, bila sudah sampai di pertigaan SMAN 1 Campurdarat, belok kiri mengikuti arah jalan ke Kecamatan Tanggunggunung. Sekitar 5 km, sesampainya di pertigaan, belok kanan masuk ke Desa Ngrejo yang mana kita bisa mengikuti petunjuk ke pantai Brumbun. Titik sampai yang harus dituju utamanya adalah tiba di Balai Desa Ngrejo.

Bila sudah sampai di Balai Desa Ngrejo, sebaiknya tanya warga sekitar yang bisa kalian temui untuk memberikan petunjuk arah ke Pantai Sioro. Setelah dari Desa Ngrejo ini, jalur menuju Pantai Sioro adalah medan jalan setapak yang naik turun dan berkelok-kelok yang sekitarnya berupa area ladang penduduk. Di sana juga banyak sekali percabangan jalan dan minimnya petunjuk arah. Selain itu, bisa dibilang cukup jauh jalan dari balai desa hingga menuju pantainya.

Tapi, sesampainya kalian disana, wow…rasa berat perjalanan yang ditempuh, rasa capek selama perjalanan akan terbayar. Pemandangan alam di Pantai Sioro ini worth it banget untuk dinikmati dengan perjuangan yang kita lakukan. Bila berada disini, serasa kita akan menyatu dengan alam, hanya ada pemandangan alam nan bitu dan hijau.


“Seperti Apa Keindahan Alam Pantai Sioro Ini?”


Kebanyakan dari kalian mungkin akan bertanya-tanya, “Seperti apa sich keindahan alam Pantai Sioro sampai kita harus repot-repot menempuh medan berat, melintasi batuan terjal untuk mencapainya?” Kalau Saya akan menjawabnya dengan kata “Indah sekali”. Titik, tak ada koma.

Di Pantai Sioro, kalian bisa menikmati hamparan pasir putih yang terbentang luas di pantai yang bentuknya melengkung panjang dan masih alami. Karena belum banyak pengunjung lainnya, bisa dibilang kalian akan serasa berada di pantai private, seperti milik sendiri.
Apalagi, ditunjang dengan pemandangan alam pantainya yang sangat mempesona, dengan warna laut yang biru kehijauan menyejukkan mata, langit biru yang cerah dengan awan putih, adanya tebing-tebing curam di sekitar pantai, ada pula batu karang besar berwarna hijau yang nampak elok. Kalian bisa berfoto-foto sepuasnya dengan keindahan alam pantai ini sebagai latar belakangnya yang tentunya sangat “instagramable”.

Spot foto favorit pengunjung adalah berlatar belakang pulau kecil yang ada di laut. Dari bibir pantai, kamu bisa mengambil potret menarik dengan objek tersebut. Beberapa orang bahkan membawa hammock, ban air, sebagai properti foto, juga sebagai atribut nyaman untuk bersantai di pantai.

Kalian disini juga bisa piknik bersama teman, pasangan, ataupun keluarga di bawah pohon-pohon rindangnya yang berada di sekeliling pantai. serta, menciptakan pengalaman berlibur yang menyenangkan bersama-sama.


"Adakah Fasilitas Pendukung Wisata Disana?”

Seperti yang disebutkan tadi, Pantai sioro Tulungagung ini tersembunyi dan jarang ada pengunjung yang bermain kesana, sehingga untuk kelengkapan fasilitas wisata, seperti toilet, mushola, warung, bahkan tempat parkir pun tidak ada. Jadi, sebaiknya kalian bawa bekal sendiri, seperti makanan dan minuman, serta perlengkapan pribadi lainnya sebelum berangkat kesini.


“Apa Tipsnya Bila Ingin Mengunjungi Pantai Sioro?”


Ok, ini yang terpenting. Bila kalian tertarik untuk melihat keindahan alam Pantai Sioro, kalian perlu memperhatikan tips penting berikut ini:

Pertama
Siapkan kondisi fisik yang fit. Ingatlah bahwa medan menuju pantainya sulit, jadi kalian perlu kondisi fisik yang baik untuk pergi kesana. Kalau dirasa sedang tidak enak badan, bisa ditunda dulu rencanamu sampai kondisi badanmu siap untuk diajak berpetualang.

Kedua
Selain kondisi badan yang fit, kendaraan juga harus fit. Periksa motor kalian dengan seksama, terutama ban dan rem-nya, soalnya ini penting mengingat medan terjal yang harus ditempuh. Jangan lupa pula isi bensin secara penuh. Sebab, bila sampai di pedalaman sudah tak ada lagi tempat untuk membeli bensin bila kendaraanmu kehabisan bahan bakar.

Ketiga
Datanglah kesini saat cuaca cerah dan tidak hujan. Bila musim hujan, tentunya medannya juga akan semakin sulit untuk ditempuh karena berlumpur.

Keempat
Bawa bekal yang cukup, seperti makanan dan minuman. Pastinya kalian akan memerlukannya saat kehausan di jalan, atau ketika ingin bersantai sambil nyemil di pantainya sana.

Kelima
Sebaiknya berangkat di pagi hari agar kamu bisa puas memiliki waktu lama menikmati keindahan pantainya disana. Mengingat waktu tempuh yang tak sebentar untuk mencapai pantai tersebut. Jangan sampai lama diperjalanan, tapi cuma sebentar bersenang-senangnya.

Keenam
Sebenarnya, kalian dapat bemain air di laut bila berada disini, namun sebaiknya jangan terlalu ke tengah laut, karena kondisi besarnya ombak tak dapat kita prediksi.

Ketujuh
Jangan membuang sampah sembarangan. Bila kamu bawa bekal kesini, sebaiknya simpan sampahmu di plastik dan buang bila sudah kembali sampai desa. Jangan tinggalkan sampahmu di pantai atau semak-semak sekitar pantai. Ingatlah bahwa kalian dapat menikmati keindahan di pantai ini secara gratis, jadi jangan malah tidak bertanggung jawab dengan meninggalkan sisa sampah yang dapat mengotorinya. 

Itu dia informasi tentang Pantai Sioro, salah satu wisata Tulungagung yang masih jarang terjamah namun memiliki pesona keindahan alam yang menawan. Oh iya, bila kalian kesini, kalian bisa juga bisa mengunjungi wisata pantai lainnya yang satu wilayah dengan Pantai Sioro ini yaitu Pantai Glodek, Pantai Segladak, dan Pantai Glogok.


Ini seperti “merengguh 3 pulau dalam sekali dayung”, jadi akan berlipat kepuasan yang akan kalian rasakan dengan menikmati 2 atau 3 pemandangan alam pantai yang berbeda. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya. Jangan lupa berikan komentarmu pada kolom di bawah ini ya.

Berlibur ke Pantai Sioro sangat cocok bagi kalian yang memiliki jiwa petualang tinggi. Dengan beratnya medan yang ditempuh, kalian dapat menikmati keberhasilan sampai di pantai yang memiliki keindahan alam menawan yang asri dan sepi. Selamat berlibur di pantai Tulungagung.

4 comments:

  1. Berarti pantai Sioro ini berada satu deret dengan ketiga pantai lainnya ya,kak ?.
    Potensial banget dikembangin jadi destinasi keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyappp. Kalau sempat bisa mampir ke pantai-pantai Tulungagung di sekitarnya hehe

      Delete
  2. moga suami juga mau diajak kesini ­čĄŚ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik, seru banget kalau bisa ajak suami. Tapi suaminya mana kak???

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools