#Bukainspirasi dari Bukalapak.Com, Berkreasi dengan Limbah Kain hingga jadi Aksesoris Cantik - Reezumiku

Wednesday, September 26, 2018

#Bukainspirasi dari Bukalapak.Com, Berkreasi dengan Limbah Kain hingga jadi Aksesoris Cantik


Pernahkah berfikir untuk membantu meringankan ekonomi keluarga atas biaya pendidikanmu dengan usaha yang dihasilkan dari keringat sendiri? Kita memang tidak bisa memilih dilahirkan dari keluarga yang mana. Namun setiap individu pasti punya takdir istimewanya masing-masing. Dan, inilah kisahku mencari uang saku sambil nyambi kuliah. Semoga bisa #BukaInspirasi bagi kawan semuanya.

Waktu awal masuk kampus, bapak adalah seorang pensiunan PNS dan ibu mengurus rumah tangga. Penghasilan mereka memang cukup untuk biaya sehari-hari sekaligus biaya kuliah. Namun kecukupan tersebut sering membuat saya harus berhemat uang saku. Tahu sendirilah kalau tugas kuliah butuh pengeluaran yang tidak sedikit.

Berawal dari banyaknya keperluan kampus yang harus dituntaskan, sementara saya tak tega meminta lebih pada orang tua, terbesit niat untuk mendapat uang dengan usaha sendiri. Kebetulan saya sempat membantu saudara membuat pakaian pengantin (mborji istilahnya). Waktu SD dulu suka banget mainin benang. Kadang di kasih 500 rupiah karena sudah membantu dan rasanya seneng banget dapat uang tersebut.

Di situlah saya teringat akan keinginan jaman SMK untuk berkreasi dengan suatu kerajinan. Dulu, awal-awalnya, saya membuat bros dari kain-kain sisa dan barang-barang bekas yang saya temukan dirumah. Biasanya ada sisakain yang motifnya cantik dan sayang untuk dibuang. Dengan sedikit teknik cutting serta penambahan pernak-pernik, barang tersebut berubah jadi bros unik.

Awalnya saya tidak Percaya diri untuk menjual kreasi tersebut, jadi saya hanya memakainya sendiri. Alhamdulillah, bisa dibilang bros yang saya buat tidak buruk-buruk amat. Cocoklah dipakai sebagai aksesoris di kerudung untuk keluar rumah atau jalan-jalan. Saat saya menggunakan bros yang saya buat sendiri itu, di kampus, teman-teman mulai melirik dan tanya-tanya, “beli dimana?”.

Tidak satu-dua teman yang menanyakan hal tersebut. Saya cukup tersanjung waktu teman-teman mengatakan bros yang saya buat bagus. Bahkan, ada yang meminta saya untuk membuatkannya bros juga. Sejak itulah kepercayaan diri mulai meningkat. Akhirnya, hobi tersebut mulai menghasilkan uang sedikit demi sedikit. Produk yang saya buat pun semakin beragam, mulai dari bando, gantungan kunci flannel, jepit rambut, kotak tissue, boneka mini, hingga souvenir wisuda. Lalu, disinilah mulainya saya menjalankan usaha membuat pernak-pernik aksesoris dengan serius.


“Mimpi akan jadi nyata ketika kita mulai melakukan hal-hal kecil untuk mewujudkannya”

Berawal dari bahan kain sisa pakaian saja bisa menghasilan uang. Dengan sedikit kreativitas dan lebih banyak keberanian untuk memulai dengan langkah kecil, hal yang tak mungkin bisa menjadi nyata. Permintaan pesanan yang semakin banyak menuntuk saya lebih produktif. Saya mulai menggunakan kain-kain yang lebih beragam.

Kemudian, saya kepikiran untuk menitipkan produk yang saya buat ke toko sekitar rumah. Dari sini mulailah saya membuat brand untuk produk aksesoris dan tak lupa membuat desain untuk kemasannya. Awalnya tak mudah untuk menawarkan dan menitipkan dagangan di toko-toko sekitar rumah. Rasa malu dan canggung haruslah saya hadapi. Tapi, dengan yakin, saya mulai mengumpulkan keberanian dan tak takut untuk mencoba. 

Penjualan dari menitipkan produk aksesoris saya di toko-toko tak menghasilkan keuntungan yang banyak. Akhirnya, saya mulai untuk memasarkan produk melalui Facebook. Selain memposting produk yang saya jual di akun Facebook milik sendiri, saya juga membuat akun khusus untuk memasarkannya. Kadang pula saya ikut bazaar dan join teman untuk menjual produk pada stand-stand yang disediakan. Alhamdulillah, lama kelamaan hasil penjualan produk saya ada peningkatan.


Berkenalan Dengan BukaLapak Yang Tak Hentinya #BukaInspirasi Saya Untuk Terus Menjalankan Usaha Ini

Setelah beberapa tahun menjalankan usaha ini, banyak pengalaman yang telah saya alami. Tidak terus-menerus penjualan produk saya bagus. Bahkan, tak jarang permintaan aksesoris sepi selama berbulan-bulan sehingga, pendapatkan pun stuck. Malah, pernah saya kepikiran untuk berhenti karena pemasukan tak begitu menjanjikan.

Muncullah iklan BukaLapaksaat saya sedang menonton TV. Pada awalnya, saya hanya ketawa saja menyaksikan iklannya. Soalnya, kontennya sangat lucu. Tapi, saya penasaran juga, karena dikatakan bahwa BukaLapak ini adalah tempat belanja online. Online??? Wah kenapa saya tak pernah terfikir sama sekali.

Facebook memang media online. Beberapa orang memanfaatkannya untuk jualan. Namun karena dikelola pribadi, jadi jaringannya tidak bisa meluas. Pembelinya pun jarang dan tidak dapat menjangkau keseluruhan orang. Akhirnya, mulailah saya browsing dan mencari tahu tentang BukaLapak. Yang awalnya hanya untuk mengisi rasa penasaran, akhirnya bisa #BukaInspirasi untuk kondisi yang sedang saya alami.

BukaLapak merupakan salah satu marketplace atau tempat Belanja Online Indonesia terkemuka yang menyediakan sarana jual-beli secara online. Di sini, semua orang dapat membuka toko online dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak. Dengan slogannya Jual-beli online mudah dan terpercaya”, pihak BukaLapak memberikan jaminan belanja online yang aman baik itu bagi penjual maupun pembelinya. Ada banyak timbal balik positif yang bisa didapatkan bagi pemilik produk/pelapak maupun pembeli yang bertransksi di sini.  


Keuntungan bergabung dan membuka lapak di BukaLapak:

~
Penjual akan menerima SMS notifikasi setiap kali ada pesanan.
~
Dengan dukungan sistem yang dijalankan, penjual bisa fokus berjualan online tanpa perlu buang-buang waktu melayani calon pembeli yang tidak serius.
~
Akan mendapatkan feedback positif secara otomatis dari sistem pada setiap transaksi yang sukses dilakukan.
~
Penjual akan pasti langsung menerima uang pembayaran setelah pembeli memberi ulasan pesanan atau 2×24 jam setelah barang terkirim menurut kurir.
~
Mendapatkan prioritas di mesin pencarian, karena setiap halaman barang penjual telah melalui proses SEO (Search Engine Optimization).
~
Perhitungan ongkos kirim otomatis dari sistem.
~
BukaLapak sangat inspiratif dalam membangun semangat kewirausahaan serta mendukung pelaku UKM Indonesia untuk mengembangkan usahanya.


Keuntungan bagi pembeli yang membeli barang di BukaLapak:

~
Bisa berbelanja tanpa perlu harus registrasi.
~
Toko online yang sering mengadakan promo diskon.
~
Estimasi untuk biaya kirim tampak jelas dan lebih mudah dengan tanpa harus mengklik tombol beli.
~
Metode pembayaran dan transfernya cukup lengkap dan banyak pilihannya.
~
Barang yang dipesan akan dikirim maksimal 2 hari kerja setelah bayar.
~
Cepat dalam verifikasi pembayarannya melalui transfer.
~
Website-nya jarang maintenance, stabil, dan anti-lag.
~
Hampir tidak ada produk Spam. Penjual yang tidak aktif akan dijelaskan secara langsung.
~
Secara keseluruhan hasil pencarian di BukaLapak sangat bagus dan informatif.

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan oleh pihak penjual maupun pembeli di BukaLapak ini, maka tak heran bila BukaLapak menjadi Online Shop Terbaik di Indonesia. Mengetahui hal tersebut, saya kepikiran juga nich buat bergabung disini. Apalagi, cara bergabungnya pun sangatlah mudah.



Cara Memiliki Akun BukaLapak

Download aplikasi BukaLapak di Playstore atau buka secara online di laptop/komputer. Kemudian ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk bergabung dan memiliki akun di BukaLapak, yaitu:

  1. Dengan mendaftar menggunakan E-mail.
  2. Dengan mendaftar menggunakan akun Facebook.
  3. Dengan mendaftar menggunakan akun Google.
  4. Dengan mendaftar menggunakan Nomor Handphone.

Cara lebih jelasnya bisa dibaca pada link berikut ini https://www.bukalapak.com/bantuan/akun/daftar

Baik itu dengan menggunakan e-mail, akun facebook, akun google, ataupun nomor handphone, tak susah untuk bergabung di BukaLapak ini. Waktunya pun tidak lama karena prosesnya mudah dan cepat. Aplikasinya mudah diakses dan tak loading lama.

Mengetahui kemudahan mempromosikan produk secara online tersebut, tentunya semakin memotivasi saya untuk terus berkarya membuat berbagai model pernak-pernik aksesoris yang cantik. Apalagi, dengan misi yang diusungnya, Memberdayakan UKM yang ada di seluruh penjuru Indonesia”, maka saya pun terinspirasi untuk bisa sukses dengan usaha yang saya tekuni ini bersama dengan BukaLapak. Terimakasih BukaLapak #BukaInspirasi telah mengobarkan kembali semangat berkreasi!!!

#BukaLapak #BukaInspirasi

5 comments:

  1. Di Bukalapak ini turut membantu promosi para UKM khususnya di desa. Produknya keren dan kreatif mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.... krn hobi jadi seneng aja. Dan adanya media promosi sekaligus jualan seperti Bukalapak ini sangan membantu pelaku UKM, kaya saya. hehee

      Delete
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete
  3. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  4. Hubungi kami:
                                                via BBM INVITE: {D8980E0B}
                                                  WhatsApp :( +44) 7480 729811
                                                    Tel .... (+ 44) 7480 729811
    (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? Atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools