Love Sparks In Korea: Menjelajah, Melihat, Dan Mengamati Keindahan Negeri Ginseng, Korea - Reezumiku

Wednesday, September 19, 2018

Love Sparks In Korea: Menjelajah, Melihat, Dan Mengamati Keindahan Negeri Ginseng, Korea


Korea, bagi warga masyarakat Indonesia, negeri ginseng ini sudah tak asing lagi terdengar di telinga. Hal ini berkat booming-nya drama-drama Korea sejak awal tahun 2000an dan digemarinya music K-Pop (Korean Pop) oleh masyarakat yang memunculkan antusias terhadap negeri yang berada di Asia Timur ini. Sehingga, tak heran jika banyak masyarakat Indonesia, terutamanya yang mengemari drama-drama Korea, music K-pop, hingga variety show-nya yang memiliki impian liburan Korea dengan harapan ingin bertemu oppa-oppa-nya disana (siapa tau? ^_^), melihat berbagai tempat syuting dari drama-drama Korea terkenal secara langsung, mencoba memakai hanbok (pakaian khas Korea), mencoba makanan-makanannya, dan lain sebagainya.

Menjelajah, melihat, dan mengamati keindahan sebuah negeri, tidaklah cukup tanpa kita ikut larut dan menikmati setiap moment keindahan yang ada” – Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea (2016)

Tahukah kamu tentang kutipan tersebut? Atau, tentang judul film yang disebutkan itu? Seperti judul artikel yang sedang kamu baca ini yang diambil dari kutipan kalimat dari film “Jilbab Traveler: Love sparks In Korea”, film tahun 2016 yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey, kali ini kita tak akan membahas Korea hanya dari oppa-oppa kerennya disana, music K-Pop, ataupun variety show-nya yang terkenal, tapi lebih membahas mengenai keindahan negeri ginseng ini yang akan kita jelajahi, lihat, dan amati. Bagi kamu yang berminat jalan-jalan ke Korea, sangat tepat rasanya menyimak ulasan yang akan disampaikan berikut ini.

Negeri ginseng Korea memiliki keindahan alam yang mungkin tak akan kita jumpai di Indonesia. Akan ada banyak hal menarik yang bisa kita temui disana, jika kita ikut larut dan menikmati setiap moment keindahan yang ada. Meski, sebagian besar mayoritas penduduk Korea bukanlah muslim, dan tercatat hanya sekitar 35.000 orang populasi muslim disana dari seluruh penduduk Korea, tapi, bagi kita yang beragama muslim dapat menikmati wisata halal Korea. Sebab, saat ini Korea menjadi salah satu negeri yang ramah terhadap wisatawan muslim. Di berbagai tempat wisata disana, seperti Pulau Nami (Nami Island) yang terkenal dan taman hiburan “Lotte World” sudah tersedia prayer room-nya yang sangat layak digunakan untuk wisatawan muslim menjalankan ibadah sholat. Kita bisa pula mengunjungi Seoul Central Mosque atau yang dikenal dengan nama Masjid Itaewon karena letaknya berada di daerah Itaewon, Seoul. Bila tertarik, disana kita bisa bertemu dengan Imam besarnya untuk berbincang-bincang mengenai perkembangan agama Islam yang tersebar di kota Seoul dan Korea Selatan seluruhnya.
Bagi kita yang tertarik dengan wisata alam, kita dapat memasukkan Seoraksan National Park yang berada di Provinsi Gangswon, sebagai salah satu tujuan wisata yang wajib kita kunjungi. Seoraksan National Park ini merupakan kawasan pengunungan yang memiliki ketinggian hingga sekitar 1.700 mdpl. Keunikan yang dimiliki kawasan wisata alam ini, yaitu terdapat tebing-tebing yang berwarna pucat yang terlihat seperti salju abadi. Disini, kita bisa menjelajah dan melakukan hiking (naik gunung) ke beberapa lokasi favorit, seperti Biseondae Rock, Gua Geumganggul, Gwongeumseong Fortress, Air Terjun Yukdam, Biryong, dan puncak Hendeulbawi-Ulsanbawi. Setiap lokasi memiliki waktu tempuh yang bervariasi. Bagi kita yang hanya memiliki waktu terbatas, kita dapat langsung menuju Gwongeumseong Fortress yang berada di puncak Gunung Seorak yang dapat dicapai dengan kereta gantung. Dari kereta gantung, kita dapat menyaksikan keindahan hamparan hutan, tebing-tebing batu, dan bukit disekitarnya. Kita juga bisa bermain ski disana dengan menyewa alatnya yang tersedia atau hanya sekedar bermain salju.

Sedangkan, untuk berwisata budaya, kita bisa mengunjungi Gyeongbok Palace. Disini, kita bisa merasakan atmosfir sejarah Korea pada Era Joseon. Sebab, ini merupakan salah satu bangunan bersejarah peninggalan Era Joseon. Selain bisa berwisata sejarah, kita juga bisa menyaksikan berbagai festival budaya yang juga sering diadakan di tempat ini. Tak lupa pula, masukkan Changdeokgung Palace, Seoungeup Folk Village, dan juga Bukchon Hanok Village dalam daftar tempat yang harus dikunjungi bila kita ingin lebih mengenal tentang budaya Korea.

Bagaimana dengan wisata belanjanya? Tak perlu ditanya lagi, di Korea, ada banyak tempat yang bisa kita jelajahi, lihat, dan habiskan waktu untuk berbelanja. Utamanya, yaitu di Myeongdong Street. Ini adalah pusatnya perbelanjaan di kota Seoul dan surganya fashion. Kita bisa berbelanja banyak produk fashion disini (tergantung isi dompet kita). Ada pula Dongdaemun Market yang merupakan tempat tersedianya berbagai macam barang kebutuhan lengkap dengan harga murah dan bisa ditawar. Untuk membeli oleh-oleh khas Korea lainnya, kita juga bisa mampir ke Chungha Korean Food dan Groceries Supermarket.

Sebenarnya, masih ada banyak wisata favorit lainnya di Korea selain yang disebutkan diatas, seperti; Yeoido Park, Teddy Bear Museum, Canola Farm, The Blue House, hingga Pulau Jeju. Tentunya, setiap tempat wisata korea memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda. Kita bisa menjelajahi, melihat, dan menikmati setiap moment keindahannya yang ada, sehingga nantinya kita akan merasakan “sparks” atau percikan cinta di hati kita. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa untuk berikan komentarmu di kolom komentar di bawah ya... sampai jumpa. 

Sumber foto : https://www.123rf.com/photo_68011590_naejangsan-national-park-in-autumn-south-korea.html

6 comments:

  1. Ternyata Korea juga sudah punya destinasi wisata halal ya, kirain Jepang aja yang sudah lebih dulu..

    ReplyDelete
  2. Iya, sekarang sudah mulai di promosikan melalui iklan hingga ke Produksi Dramanya juga. Jadi lebih enak nih kalau mau jalan-jalan ke Korea tanpa takut kewajiban terkendala.

    ReplyDelete
  3. Pengen pake banget ke korea๐Ÿ˜, kapan ya.....
    He...he....
    Pengen ke tedy bear museum. Eh, pengen ke mana-mana sih...
    Semoga doa hamba terkabul ya Allah.
    Amien...๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. Semoga bisa terkabul keinginannya. Setidaknya sekali seumur hidup disa menyaksikan langsung pesona keindahan ciptaan Allah di Korea. Eh baru tau ada tedy bear museum di sana. Pasti seru dan banyak boneka tedy lucu... Hehe

      Delete
  4. korea memang punya pesona yang tidak bisa dielakkan ya, cowok suka lokasi travellingnya, cewek suka si oppa-oppa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahaaa... cewek suka wisatanya Korea juga kok. hihihiii

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools