Menjelajah Bumi Para Nabi yang Diberkahi, Ziarah Masjidil Aqso bersama Cheria Halal Holiday - Reezumiku

Monday, October 29, 2018

Menjelajah Bumi Para Nabi yang Diberkahi, Ziarah Masjidil Aqso bersama Cheria Halal Holiday


Assalamualaikum...
Apa yang pertama terlintas difikiran saat mendengar kata “Palestina”??? Jawablah dengan jujur! Pasti salah satu dari beberapa kata berikut langsung terngiang dalam angan: Perang, Korban Serangan, Gaza, Konflik, Pengungsi, Darah… Saya merinding memikirkannya.

Tak bisa dipungkiri, itulah berita lama yang kembali mencuat di berbagai media cetak maupun online hingga saat ini. Banyak organisasi-organisasi kemanusian menyeru untuk memberi bantuan kepada saudara kita di Palestina. Namun jika mendengar “Wisata Ziarah Masjidil Aqsa”, apa yang akan kamu katakan pertama kali? Really? Yakin? Sumpah loe? Nggak takut?

Pemberitaan yang beredar di tanah air kadang menciutkan nyali para traveler untuk mengunjungi bumi yang diberkahi Allah tersebut. Takut keamanannya lah, takut nggak bisa keluar masuk negara tersebut dengan bebas, takut terluka ikut kena dampak perang, dan berbagai ketakutan lainnya. Padahal Rasulullah menganjurkan manusia agar melakukan perjalanan ke tiga tempat suci utama yaitu Mekkah Al Mukarammah, Madinah Al-Munawarrah, dan Baitul Maqdis Palestina.

Ditutupnya area wisata bagi beberapa Negara asing termasuk Indonesia pun semakin membuat hati gundah. Iya, tepatnya pada bulan Mei lalu, pemerintah Israel menutup jalur wisata. Banyak orang akhirnya gagal berangkat. Padahal lebih dari 1.300.000 orang Indonesia tiap tahunnya pergi berwisata ke sana. Akibat tindakan tersebut, devisa negara di Israel maupun Palestina pun menurun. Tentu dampak ekonomi akan sangat dirasakan. Oleh karena itu pula, tidak berselang lama, semua wisatawan kembali diijinkan melewati perbatasan.
Masih takut? Belum Yakin?
Masih ragu untuk berwisata ke wilayah konflik? Coba perhatikan perjalanan Youtuber terkenal, Ria Ricis bersama kakaknya Ustadzah Oki Setiana Dewi beberapa waktu lalu. Mereka mengunjung beberapa negara di Timur Tengah termasuk Palestina, Jordan dan Mesir. Bahkan Ria Ricis bermain bola dengan anak-anak Palestine di pelataran Masjid Kubah Batu (Dome of the Rock) / Qubbatus Sakrah. Waw, keren kan? Itu bukti nyata kalau sekarang Palestina aman untuk dikunjungi wisatawan.
Banyak sekali manfaat yang didapat saat berwisata ke Palestina. Bukan hanya kesenangan duniawi sebagai sarana melepas penat dengan liburan, namun kita juga akan belajar banyak hal utamanya tentang jejak para nabi dan rasul di bumi yang pernah mereka pijak.

Selama ini hanya bisa mendengarkan kisah-kisah hebat tersebut melalui tausiyah yang saya hadiri maupun diskusi bersama sahabat pada halaqah rutin setiap sabtu. Ketika ustadzah saya menjadikan akhir zaman sebagai tema, banyak sekali cerita-cerita tentang bumi Palestina yang menambah ilmu pengetahuan saya. Beberapa kali saya juga dibuat kagum akan penuturan para penulis buku-buku tentang Bumi Syam tersebut. MasyaAllah... Andai saya dapat memijakkan kaki di sana, betapa beruntungnya saya…

Setiap kali mendapatkan ilmu dan kisah baru, saya selalu menulisnya di buku catatan buatan saya sendiri sebagai motivasi agar lebih semangat mengumpulkan rupiah untuk melakukan tapak tilas ke bumi para nabi dan rasul tersebut. 
Nah, Kenapa Palesina ini disebut sebagai Bumi Para Nabi? Berikut ini penjelasannya:
Masjidil Aqsa dan sekelilingnya telah Allah berkahi. Di sana kita dapat melihat secara langsung tanda-tanda kebesaran Allah. ~ Al-Isra’:1
Nabi Ibrahim pernah hijrah ke Palestina bersama Sarah dan tinggal lama di sana.
Tempat Nabi Musa membawa keturunan Nabi Ishaq yang ada di Mesir untuk menghindari Firaun yang kejam.
(Kisah Nabi Musa membelah Laut Merah dengan tongkat)
Nabi Daud, raja yang ibadahnya boleh diamalkan yaitu puasa daud. Kemudian punya anak yaitu Nabi Sulaiman yang juga menjadi Raja mashyur.
Makam beberapa Nabi seperti Nabi Musa, Nabi Daniyal, Nabi Harun, Nabi Sholeh, Nabi Yunus, Makam Para Imam Akbar dan Sahabat Rasul.
Tempat Nabi Isa lahir dan dibesarkan.
Pernah menjadi kiblat Rasulullah dan umatnya kurang lebih selama 17 bulan. ~ Al-Baqarah: 142-144
Nabi Muhammad SAW isra’ mi’jad, berpindah dalam satu malam ke Masjidil Aqsa.


Para nabi saja berbondong-bondong hijrah ke Palestina. Sebagai manusia dan umat muslim, harusnya kita punya keinginan lebih kuat lagi, rasa cinta lebih besar lagi kepada Palestina dan Masjidil Aqsa. Semoga Allah mudahkan ya, siapapun yang berniat hendak ke sana, termasuk saya. Amin Amin Amin ya Rabb.
Untuk bisa mengunjungi negeri suci tersebut, kita harus menggunakan travel tour sebagai teman perjalanan. Sangat tidak memungkinkan jika berangkat sendiri, apalagi pengurusan dokumen cukup sulit di setiap perbatasan yang dilalui. Maka dari itu, tour travel adalah pilihan tepat agar kita bisa berwisata rohani dengan lebih mudah dan nyaman serta aman. Salah satu rekomendasi Tour Travel Terbaik Indonesia yaitu Cheria Halal Holiday Tour Travel.

Kenapa harus Cheria Halal Holiday???
Kan ada banyak tour travel lainnya?
Kasih alasan yang tepat donk!

Sekarang sudah jaman milenial dimana teknologi menjadi media komunikasi utama dan pertama. Semua hal bisa diketahui seluk beluknya melalui internet. Nah, carilah di Google dan pastilah Cheria Halal Holiday banyak direkomendasikan para pesertanya. Bahkan artis cantik Pevita Pearce sudah pernah merasakan mudah dan nyamannya melakukan perjalanan ke Turki bersama Cheria Halal Holiday.

Cheria Tour Travel telah berdiri sejak tahun 2012. Ini merupakan biro yang hadir dengan tujuan memenuhi kebutuhan perjalanan wisata umat muslim. Kita dapat dengan mudah menjaga asupan menu halal dan melaksanakan ibadah sholat di tempat kunjungan wisata, walaupun ke negeri non-muslim sekalipun. Cheria Halal Holiday telah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi demi kepuasan para traveler yang menggunakan layanannya.

Cakupan paket Tour Muslim dalam negerinya tersedia sekitar 39 produk serta ratusan produk paket tour untuk ke luar negeri. Layanannya juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya, baik itu untuk kebutuhan personal, corporate, ataupun grup. Kualitas dan keprofesionalan dalam menangani perjalanan sudah tidak perlu diragukan lagi. Mau tau segudang keunggulan lainnya? Checklist daftar berikut ini!

Cheria Halal Holiday telah berdiri pada tahun 2012 oleh para professional, dipimpin Bapak Cheriatna dan istrinya Ibu Farida Ningsih
Berpengalaman dalam industri pariwisata dan dunia marketing sehingga memiliki jejak record banyak dan terpercaya
Berlisensi penuh dan memiliki ijin BPW SIUP : 2365/2012, tidak perlu diragukan keabsahannya.
Menjadi tour halal terpopuler dengan page view rata-rata 3000 per hari pada websitenya.
Anggota aktif IATA dan ASITA yang bergerak di lingkup internasional
Biro resmi yang unggul dalam perjalanan wisata halal di Indonesia sebab memiliki visi mengusung prinsip syariah yang bersifat amanah.
Namun juga melayani costumer non muslim.

Pertama sekaligus  satu-satunya travel tour yang memiliki aplikasi berbasis web serta aplikasi mobile phone yaitu Travel Konsorsium


Memiliki konsultan yang sangat ramah dan profesional serta berpengalaman mengakomodir perjalanan dengan berbagai tipe peserta travel.
Memiliki produk tour halal terlengkap, paket tour halal domestik & paket tour halal internasional.

Banyaknya paket tour halal membuktikan pula bahwa Cheria Holiday sudah melakukan banyak perjalanan 
Memberi pelayanan personal maupun grup. Perjalanan private memberi keuntungan agar kita lebih leluasa menjelajahi tempat wisata. Namun bertemu orang baru dengan paket grup dijuga sangat menyenangkan.
Berprestasi dengan menjadi peringkat 3terbaik dalam kategori “Biro-Perjalanan-Wisata-Halal-Terbaik” serta “Website-Travel-Ramah Wisatawan-Muslim-Terbaik” pada tahun 2016 lalu dalam kompetisi pariwisata halal nasional 2016 oleh Kementerian Pariwisata.

Setelah merasa yakin dengan tour travel terpecaya ini, maka persiapkan diri untuk melakukan perjalanan ke 3 negara sekaligus  yaitu Palestina, Jordan, dan Mesir. “Loh kok 3 negara, nggak langsung ke Palestina saja?”  Setiap perjalanan ke Palestina, kita akan melewati perbatasanya dengan Jordan, kemudian Mesir dekat letaknya sehingga sangat disayangkan bila tidak singgah sekalian ke sana. Coba nih lihat dokumentasi perjalanan mereka yang sudah pernah ke sana bersama Cheria Halal Holiday


MasyaAllah Indah dan penuh kenikmatan rohani saat melihat perjalanan mereka bersama Cheria Halal Holiday. Nah, supaya lebih jelas bagaimana rute perjalanan Paket Tour Jejak Rasul Cheria Halal Holiday nantinya akan seperti apa, ikuti penjelasan singkat berikut:


Hari ke-1
Berangkat ke Cairo – Mesir dengan menggunakan pesawat Oman Air. Setibanya di Cairo International Airport pada waktu setempat, peserta tour akan diajak menuju tempat proses imigrasi dan bertemu dengan guide-nya. Setelah itu, menuju hotel untuk beristirahat.








Hari ke-2
City Tour Cairo Full Day
Setelah sarapan pagi di hotel, peserta tour akan langsung menuju makam pendiri Mazab Syafi’i, yaitu Abu Abdullah Muhammad Ibn Idris Al-Syafi’i. Selanjutnya, melihat Piramida dan Sphinx. lalu, dilanjutkan ke Parfume Factory and Papyrus. Setelah makan siang berlanjut mengunjungi Museum Mesir untuk melihat mumi. Setelah itu menuju ke Masjid Al-Azhar dan Husein Mosque untuk beziarah ke makam cucu Rasulullah SAW. Barulah kemudian, peserta tour akan diajak berbelanja ke Khan El Khalili Bazaar untuk membeli oleh-oleh khas Mesir. Kemudian, perjalanan hari itu akan diakhiri dengan mengunjungi Nile Cruise yang merupakan restoran terapung di Sungai Nil untuk makan malam dan melihat suasana malam di sungai Nil.
Hari ke-3
Cairo – Alexandria – Cairo
Setelah sarapan di hotel, perjalanan tour dilanjutkan menuju kota Alexandria untuk berziarah ke makam Nabi Daniyal dan Lukmanul Hakim yang kemudian dilanjutkan menuju Masjid Mursi Abu Abbas, Makam Imam Busiri, dan Makam Abu Darda. Setelah itu, akan mengunjungi Istana Montazah untuk melihat keindahan pantai Alexandria. Tak lupa pula mengunjungi Perpustakaan Alexandria dan melihat Laut Mediterania, serta Citadel Of Qaitbay. Setelah itu kembali ke Cairo.







Hari ke-4
Cairo – Terusan Suez, St. Chaterine, Gunung Sinai. 
Setelah sarapan di hotel, perjalanan tour dilanjutkan menuju St. Chaterine dengan melalui Terusan Suez yang terkenal itu, dan melihat lokasi tenggelamnya Raja Fir’aun di Laut Merah. Setelah makan siang, dilanjutkan menuju Patung Al-Samiri dan Biara St. Chaterine. Selanjutnya hiking atau naik ke puncak Gunung Sinai. kemudian, dilanjutkan menuju Masjid Al-Wadi Al-Muqaddas, makam Nabi Harun, dan makam Nabi Sholeh. 
Hari ke-5
Gunung Sinai dan Kota Taba. 
Perjalanan dilanjutkan setelah sarapan menuju Gunung Sinai dan sekitaran Biara St. Chaterine, setelah itu menuju ke kota Taba untuk melihat Laut Merah dan bermalam disana.










Hari ke-6
Taba – Jerussalem – Hebron – Nabi Yunus. Setelah sarapan, perjalanan langsung dilanjutkan menuju perbatasan kota Taba menuju Jerussalam untuk mengurus imigrasi. Setelah menyeberang, langsung menuju Bukit Zaitun dan Masjidil Aqsa. Selain dapat melakukan Ziarah Masjidil Aqso,  peserta tour juga bisa sholat disana. Setelah itu, menuju ke Betlehem mengunjungi Nativity Church. Serta, mengunjungi Masjid Omar. Selanjutnya, menuju Hebron untuk mengunjungi Al-Haram Al-Ibrahimi. Hari itu diakhiri dengan mengunjugi makam Nabi Yunus di Halhoul Village. Selanjutnya, bermalam di Jerussalem untuk beristirahat di hotel.
Hari ke-7
City Tour Full Day In Jerusalem. 
Setelah sarapan, hari itu akan dilewati dengan mengunjungi ikon-ikon bersejarah di kota Jerusalem, seperti di Dome Of The Rock, Mt. Olive, Salam El Farizsi Mosque, dan Bouraq Mosque. Kemudian, berjalan ke dalam Tembok Al-Quds melalui Via Dolorasa untuk mengunjugi makam Rabiah El Adawiyah. Setelah itu, ke pasar tua di kota suci. Lalu, tujuan terakhir ke Golgotha.





 
Hari ke-8
Jerusalem – Jericho – Allenby – petra. 
Setelah sarapan, perjalann dilanjutkna dnegan menuju ke kota tua Jericho untuk ziarah ke makam nabi musa. selanjutnya ke Allenby bridge untuk menuju Jordan untuk mengunjungi Kerak dan Muta’a. terakhir adalah menuju ke Istana shobak, lalu menuju ke kota petra untuk bermalam disana.
Hari ke-9
Petra – Dessert Safari Wadi Rum – Amman.
Setelah sarapan, peserta langsung diajak pergi ke gurun pasir di Wadi Rum. setelah makan siang, pergi menuju gua di Ashabul Kahfi. Lalu, ziarah ke makam Abdurrahman bin Awf. Selanjutnya, bermalam di Amman.
 
Hari ke-10
Amman – Muscat. 
Setelah sarapan, lalu berziarah ke makam Bilal Bin Rabah. setelah makan siang, lalu langsung menuju Queen Alia International Airport untuk melakukan penerbangan ke Muscat. Setelah transit di Muscat, lalu melanjutkan penerbangan kembali ke Jakarta.

Hari ke-11
Tiba kembali di Jakarta



MasyaAllah, saya sangat berharap bisa melakukan Rihlah di tempat penuh berkah tersebut. Apalagi mengetahui itinenary perjalanan Paket Tour Jejak Rasul dari Cheria Halal Holiday tadi yang sangat menarik. Semakin kuat keinginan saya untuk mendatangi berbagai lokasi bersejarah umat islam di tanah suci yang kisahnya berulang kali di sebut dalam Al-Quran.

Selain terpenuhi kebutuhan jasmani melalui rekreasi, kita bisa memperdalam ilmu pengetahuan sekaligus beribadah. Sebagai salah satu dari tiga tempat yang direkomendasikan Rasullullah untuk dikunjungi, sudah sepatutnya kita mengusahakan hal tersebut dengan maksimal.

Selama ini saya sangat menyukai topik sirah nabawiyah. Tiap kali mengikuti kajian maupun halaqah dan membahas kehidupan Nabi Muhammad, sahabat, maupun kisah nabi-nabi lainnya, saya pasti langsung memasang telinga paling depan. Senang sekali  bisa mendengar kisah perjalanan beliau. Lebih bahagia lagi jika bisa mengunjungi secara langsung bekas peninggalan bersejarahnya. Merasakan sendiri suasana Negeri Palestina adalah salah satu rezeki tak tergantikan. Subhanallah.

Yuk buruan, nggak usah tunggu lama-lama lagi. Rencanakan liburan penuh berkah ini bersama Cheria Halal Holiday. Tinggal satu lagi sisa jadwal keberangkatan tahun 2018, yaitu pada tanggal 17 – 27 November nanti. Jika tabungan belum cukup, tapi ingin sekali mengunjungi Palestina, Jordan dan Mesir, tour travel ini sedang mengadakan Lomba Menulis Cheria Holiday ke-#8 2018 loh.

Setiap tahunnya, lomba tersebut selalu memberi hadiah-hadiah yang super menggiurkan. Tahun ini saja, juara pertama akan mendapatkan Paket Tour Jejak Rasul senilai 30an juta. Ada hadiah handphone untuk pemenang kedua hingga kelima, serta kaos menarik bagi semua peserta lomba yang memenuhi syarat.

MasyaAllah, baik banget ya Cheria Halal Holiday ini. Saya yang dompetnya pas-pasan jadi punya harapan untuk bisa berkunjung ke bumi penuh berkah, Palestina. Semoga kerinduan akan Rasulullah dapat terlampiaskan dengan Menjelajah Bumi Para Nabi yang Diberkahi, Ziarah Masjidil Aqso bersama Cheria Holiday . Amin ya Rabb. Wassalamualaikum....



Salam Cantik dari Pevita Pearce

Head Office:
Gd. TWINK Lt. 3
Jl. Kapten Tendean, No.82, Mampang Prapatan
Jakarta Selatan 12790
Phone : (+62)21-7900216/218/201

6 comments:

  1. Pengen banget trveling ke sana euy, sejarah Islam banget ini mba... Jadi merinding.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Insaallah semoga keinginannya terwujud. Amin..

      Delete
  2. Bagus sekali tulisannya mba. Cheria keren, Infografisnya juga keren bangeeettt... Sukses ya. Semoga kita bisa ke aqsha dan bermunajat di sana. aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah terimakasih. Semoga Allah permudah keinginan untuk beribadah di Masjidil Aqsa, Palestina dan negara-negara Jejak Rasul lainnya. Amin ya Rabb...

      Delete
  3. Insya Allah aman ya bepergian ke Palestina kalau lihat videonya Ria Ricis. Terima kasih atas rekomendasi halal travelnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsaAllah, selama niat baik dan tetap berdoa kpd Allah akan diberi kelancaran. Semoga bisa ke sana dengan Cheria Halal Holiday ya!!

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools