Panduan Beli Domain Dan Hosting Bagi Pemula Di Jagoan Hosting - Reezumiku

Thursday, October 25, 2018

Panduan Beli Domain Dan Hosting Bagi Pemula Di Jagoan Hosting


Assalamualaikum…
Apa kabar teman-teman blogger? Sudah nulis berapa postingan hari ini?
Eh, tumben siang-siang gini sudah nyapa pada blogger?! Yes, tulisan kali ini memang sangat cocok bagi para blogger pemula macam saya.

Meski sudah punya blog sejak tahun 2010 dan merawat blog ini mulai tahun 2012, namun saya baru serius mendalami blogging belum genap tiga bulan terakhir. Tanda keseriusan tersebut saya mulai dengan mengubah domain gratisan ke berbayar. Inilah saya hari ini, dan selamat datang di Reezumiku.com.

Banyak banget loh keuntungan menggunakan domain berbayar. Beberapa diantaranya adalah:

Namanya singkat dan mudah diingat. Bandingkan saja reezumi.blogspot.com dengan Reezumiku.com, pasti lebih mudah dihafalkan yang kedua kan?

Peluang lolos Google Adsense lebih tinggi. Percaya atau nggak, saya sendiri mengalaminya. Dulu sudah daftar adsense berkali-kali namun selalu gagal. Kemudian pertama kali daftar dengan domain berbayar, akun ini langsung lolos. Tentu diiringi dengan faktor pendukung lain yang dimaksimalkan.

Dipercaya sebagai sumber informasi valid dan serius dalam mengelola tulisannya. Bukan hanya dimata pembaca, bahkan para pihak sponsor banyak yang mengutamakan domain berbayar sebagai partner promosi mereka.

Punya kesempatan lebih tinggi masuk peringkat atas Google.

Nah, masih ragu buat ganti domain? Aku sih sudah nyaman dengan rumah baru beserta segudang manfaatnya ini.
Kalau bisa digambarkan, semacam Ipin dan Upin dalam film kartun anak-anak. Kembar tapi tak sama, selalu berdua kemana-mana.

Hosting merupakan suatu space (ruangan) tempat di internet yang kita perlukan guna menyimpan berbagai data-data dari sebuah website, apapun itu jenisnya. Setiap website yang nantinya akan kita aktifkan agar dapat diakses oleh siapa saja, maka website tersebut harus disimpan pada suatu host  yang disebut dengan hosting ini. Seperti yang kita ketahui, hosting ada yang berbayar (premium) ataupun yang gratisan. Hosting yang berbayar tentunya lebih unggul dari segi kualitas dan fiturnya ketimbang hosting yang gratisan. 

Sedangkan, domain merupakan suatu identitas website yang ada di Internet. Kegunaan domain adalah untuk mempermudah mengingat nama website dan juga berguna sebagai pembuat brand suatu website. Reezumiku.com inilah yang dinamakan domain. Domain ibarat NIK di KTP, tak ada yang namanya sama persis baik itu Domain Gratis maupun yang berbayar.
Bagi pemula yang ingin mengelola blog atau website secara serius, sangat penting untuk mengetahui panduan memilih domain dan hosting yang tepat. Ini dia nich langkah-langkah yang perlu diketahui:

Pertama, ketahui dahulu kebutuhan resource websitenya.

Lalu, cari paket layanan yang sesuai dengan kapasitas dan resource (sumber daya web hosting) yang dibutuhkan.

Pilihlah lokasi server yang sesuai dengan sasaran pengunjung yang ditargetkan.

Perhatikan pula ketentuan besarnya nilai transfer data atau bandwidth yang ditawarkan.

Harga domain dan hosting yang ditawarkan sesuai dengan kualitas.

Pilih provider dengan pelayanan yang prima.

Pertimbangkan pula garansi yang diberikan.

Pilih provider layanan yang banyak direkomendasikan.


Memilih domain dan hosting tidak boleh sembarangan. Poin-poin di atas merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pemula saat akan membeli domain dan hosting untuk membangun website. Kita dapat membeli hosting dan domain di Jagoan Hosting, provider yang memberikan layanan web Hosting Terbaik Indonesia. Kenapa harus memilih tempat ini dibanding yang lain? Harus ada alasan yang menguntungkan donk!
Ada banyak keunggulan jika kita beli domain dan hosting dari si #SobatJagoan kita ini. Namanya saja Jagoan, sudah pasti jadi pilihan yang pertama. Nah beberapa hal menarik lain yang didapat adalah:

Pelayanannya cepat.


Dengan menggunakan teknologi Web Accelerator, website kita akan memiliki kecepatan akses 10x lebih cepat.
Proses pembuatan website lebih cepat.


Harga dan kualitas layanan yang diberikan sangat worth it.
Pembeli akan mendapatkan 100 %  kepemilikan domain.


Tiap paket hostingnya dilengkapi dengan; Premium Anti Spam Expert, Free SSL Grade-A, Unlimited Bandwidth, Unlimited Add On Domain, Unlimited Park Domain, Unlimited Sub Domain, dan Unlimited Email Account.

Menggunakan infrastruktur perangkat baik hardware maupun software bertaraf internasional.

 


Pihak staffnya akan siap sedia memberikan bantuan setup awal secara gratis pada setiap layanan yang kita sewa.
Memberikan jaminan garansi network uptime hingga 99,9%.

 


Memiliki data center terkemuka di Jakarta dan Surabaya.

Selain itu, Jagoan Hosting juga menyediakan Cloud Hosting murahCloud Hosting Indonesiamaupun Cloud Hosting Singapore yang tentu sangat unggul dalam perfomanya. Keamanan data di tempat penyimpanan tersebut terjamin, kita juga tidak harus khawatir dengan sumber daya terbatas maupun kinerja server tidak stabil.

Wow! Banyak ya keunggulan dari Jagoan Hosting? Tak salah memang bila provider web hosting ini menjadi nomor satu saat ini di Indonesia. Bagi kalian yang butuh domain dan hosting langsung saja akses website-nya dan pilih domain dan hosting yang kalian perlukan. Cuma Jagoan Hosting yang mengerti apa yang kita butuhkan!


2 comments:

  1. Penjelasannya sangat menarik dan mudah untuk dipahami. Sampai sekarang saya kalo disuruh njelasin bedanya domain sama hosting, kok rasa-rasanya susah ya wkwkwk.
    Terima kasih artikelnya ya, sangat membantu sekali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terimakasih sudah membaca!

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools