Menghadapi Ketatnya Persaingan Dunia Kerja, Wajib Kuasai Teknologi di Era Digital - Reezumiku

Thursday, November 22, 2018

Menghadapi Ketatnya Persaingan Dunia Kerja, Wajib Kuasai Teknologi di Era Digital


Kawan, apakah kalian termasuk yang ikut ujian penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun ini? Bagaimana? Apakah kalian berhasil lolos ataukah tidak?

Seperti yang marak diberitakan, bahwa ujian CPNS kali ini sangatlah sulit. Selain penggunaan sistem online, soal-soal yang harus dikerjakan saat ujian beserta pass grade yang harus dilampaui juga memojokkan para peserta. Pada kenyataannya memang susah dan hanya sedikit yang dapat lolos bila dibandingkan dengan banyaknya peserta yang ikut mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS di seluruh Indonesia. Tapi, apa boleh buat, ini merupakan salah satu usaha yang harus kita lakukan bila ingin mendapatkan pekerjaan yang dibutuhkan.

Bukan rahasia umum lagi bahwa mencari pekerjaan saat ini tidaklah mudah, tak terkecuali bagi para sarjana yang memiliki ijasah pendidikan tinggi. Dengan persaingan dunia kerja yang ketat dan sedikitnya lapangan pekerjaan, maka tak heran bila banyak orang mulai berbondong-bondong mengikuti trend generasi milenial untuk mencari sumber penghasilan. Tau kan apa yang saya maksud?



Yup, banyak anak muda yang saat ini mulai melirik peluang usaha di dunia online. Misalnya menjadi blogger, vlogger, youtuber, internet marketer, web designer, graphic designer, online marketer, netpreneur, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut bisa menjadi solusi di masa sulitnya mencari pekerjaan dalam dunia nyata. Apalagi, dengan berkembangnya era digital saat ini yang semakin pesat dan mendominasi kehidupan. Memilliki ilmu dan skill dalam bidang IT (Information and Technology) akan sangat menguntungkan kaum muda dalam menunjang kebutuhan pekerjaan.

Tidak perlu lagi memiliki mental pekerja. Kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan  bagi diri kita sendiri. Contohnya seperti yang saya sebutkan tadi. Semua bisa dimulai dari diri sendiri, dengan keahlian yang dimiliki, dan memanfaatkan perkembangan teknologi yang tersedia seluas-luasnya. Peluang untuk mendapatkan penghasilannya tak tanggung-tanggung, lho. Lalu, bagaimana caranya bagi kita yang ingin terjun dalam era digital?

Pertama-tama, tentunya kita harus membekali diri kita dengan skill yang dibutuhkan. Seperti: menguasai caranya membuat website, memahami pemrograman web, bisa design grafis, dan sebagainya. Bagi yang kurang mahir memainkan komputer pastinya akan kesulitan untuk mempelajarinya sendiri. Jadi, solusi yang paling tepat untuk diambil adalah mengikuti kursus komputer. Tempat kursus yang paling tepat direkomendasikan adalah DUMET School.

 
DUMET School adalah lembaga kursus yang bergerak dalam bidang kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Tempat kursus ini telah berdri sejak 2013. Kini, lokasi kursusnya telah mencapai 5 cabang yang berada di daerah Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, dan Depok. Semenjak 2013 lalu hingga saat ini telah lebih ada 8000 orang yang belajar dan lulus dari tempat kursus IT di Jakarta ini.

Sesuai dengan misinya yang ingin memberikan dampak positif dalam hidup orang banyak lewat bidang IT, DUMET School  telah menunjukkan dukungannya dalam mewujudkan sistem pendidikan di Indonesia dan Dunia yang berkualitas pada bidang IT. Hal tersebut sesuai pula dengan misinya yang ingin membangun sistem pembelajaran IT yang mudah diterapkan, mengembangkan metode dan materi belajar yang efektif dan efisien, serta selalu menjadi yang terdepan dan No. 1.

Menariknya, jika kita kursus disini, kita dapat belajar mengenai website dari dasar. Bagi kita yang tidak memiliki basic IT akan sangat tepat bila belajar di sini. Selain bisa menguasai website, kita juga bisa belajar membuat website dengan PHP Framework, digital marketing, graphic design, dan lain sebagainya sesuai dengan minat kita masing-masing.


Kelebihan yang dimiliki oleh DUMET School, yaitu:
Jadwalnya fleksibel. Kita bisa bebas memilih jam belajar sesuai waktu senggang kita.


Pembelajarannya semi private.
Kita dapat belajar dari nol sampai benar-benar menguasai programnya, karena periode kursusnya tidak dibatasi waktu.


Kita dapat berkonsultasi bila menemui kesulitan tanpa perlu membayar lagi.
Tenaga pengajar disini adalah mereka para professional yang berpengalaman di bidangnya.


Metode pembelajarannya 100 % langsung praktek.
Selesai lulus kursus, kita akan mendapatkan Sertifikat Web Master dengan No. DIKNAS yang telah diakui di dunia kerja.


Sudah banyak lulusan DUMET School yang berhasil menguasai ilmu-ilmu yang mereka inginkan. Mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, para pencari kerja, hingga pelaku bisnis yang berniat memperluas jaringan dengan kemampuan teknologi. Beberapa lulusan ini dengan senyum lebar membanggakan sertifikat yang di dapatkannya.



Sertifikat lulus dari DUMET School ini juga dapat dilampairkan dalam surat lamaran lho. Jadi, lebih mendukung spesifikasi kita di mata perusahaan. Ingatlah bahwa kemampuan ini dibutuhkan sekali. Banyak perusahaan menargetkan karyawan yang mahir di bidang IT. Jangan sampai menyesal dan kalah persaingan. Segera daftarkan diri di  Tempat Kursus IT di Jakarta DUMET School yang sudah terbukti kredibilitasnya.

021-2941-1188
email: info@dumetschool.com

No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools