Yuk, Intip Ide Bisnis yang Bakal Laris Manis di Bulan Ramadan! - Reezumiku

Tuesday, February 12, 2019

Yuk, Intip Ide Bisnis yang Bakal Laris Manis di Bulan Ramadan!


Tidak terasa bulan Ramadan sudah semakin dekat, ya, tak sampai tiga bulan lagi. Menjelang datangnya bulan suci dan Hari Raya Idul Fitri seperti ini, rasanya sudah menjadi tradisi tahunan umat muslim di Indonesia untuk mempersiapkan segala keperluan dengan cermat. Tujuannya agar momen lebaran menjadi lebih sarat makna dan makin istimewa.

Bagaimanapun juga, hari raya adalah waktunya berkumpul dengan orang-orang tersayang dan semua anggota keluarga besar yang tinggal di tempat berjauhan. Setelah selama satu tahun jarang punya waktu untuk saling bertemu, wajar sekali jika momen lebaran diusahakan agar bisa meninggalkan kesan tersendiri bagi yang merayakannya.

Nah, persiapan menghadapi lebaran yang sedemikian rupa ini jelas memerlukan dana tambahan. Karena itulah, bagi kamu yang berminat menambah pemasukan untuk persiapan memberi uang saku pada keponakan dan sepupu yang masih kecil, berikut ini adalah ide-ide bisnis yang pasti akan laris-manis dan sangat layak kamu coba di bulan Ramadan.


Berbisnis Makanan

 
https://www.indonesia.travel/ 
Bagi yang jago membuat makanan, baik itu kue-kue kering maupun makanan berat, tidak ada salahnya mencoba berbisnis yang satu ini. Peluang suksesnya lebih besar menjelang ramadhan. Masyarakat kita memang sangat menggemari kue-kue kering sebagai hidangan khas hari raya. Contohnya yaitu nastar, biskuit, dan camilan lainnya. Kamu bahkan bisa bereksplorasi lebih jauh dengan menciptakan kreasi kue kering yang unik, baik dari segi bentuk, rasa, maupun penampilan.

Selain itu, bulan Ramadan adalah masanya orang melakukan reuni yang biasanya dikemas dalam bentuk buka bersama. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan jasa katering. Berbagai olahan segar, lauk pauk, ta'jil untuk buka puasa juga dapat menambah pundi-pundi rupiah.

Kalaupun tidak jago membuat makanan, bukan berarti kesempatan berbisnis makanan tertutup, lho. Menjadi reseller atau dropshipper adalah salah satu solusinya. Tinggal jual saja tanpa repot memproduksi. Bekerjasamalah dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar tempat tinggal dan dapatkan keuntungan dari harga yang telah disepakati.

Selain untuk mendapatkan penghasilan, menjualkan barang milik orang lain akan bernilai sedekah jika diniatkan untuk membantu mereka melakukan pemasaran produk. Apalagi di era yang serba digital ini, media sosial bisa dimanfaatkan dengan seluas-luasnya untuk menjual produk.


Berbisnis Pakaian


“Baju baru seperti sebuah tradisi yang tak bisa lepas di hari lebaran. Apalagi anak-anak, mereka selalu menunggu dibelikan baju baru. Meskipun bukan sebuah kewajiban, namun orang tua akan berkerja dengan keras agar tetap bisa memberikan pakaian terbaik untuk anak-anak tercinta.

Nah, kesempatan ini adalah peluang yang sangat menjanjikan untuk panen hari raya. Pasalnya, tidak hanya peralatan ibadah saja yang akan laris di bulan Ramadan. Busana muslim seperti gamis anak dan koko anak, maupun pakaian islami lainnya selalu menjadi incaran untuk “dibawa pulang”.

Jika dahulu gamis identik dengan ibu-ibu, saat ini keadaan sudah jauh berbeda. Anak muda pun sekarang sangat banyak yang suka mengenakan gamis remaja dengan desain yang trendi serta kekinian. Prospek beberapa bulan mendatang menjelang lebaran, bisnis pakaian muslim ini akan semakin meningkat.

Tak perlu membuka toko, cukup andalkan facebook dan instagram dengan menjadi Reseller atau Agen FATTAYA NKD. Fattaya NKD merupakan top distributor pakaian muslim yang telah bekerjasama dengan puluhan reseller dan agen dari seluruh Indonesia.

Produk koko anak dan gamis sangat beragam dan modelnya selalu up to date mengikuti selera. Pilihan warnanya juga menjadi favorit. Sementara itu, bahan yang dipilih sudah sesuai dengan cuaca dan kebutuhan yatu kain Twill yang nyaman serta adem saat dipakai.

Nah, sudah siap dapat penghasilan tambahan menjelang Ramadhan ini? Pilih bisinis makanan atau bisnis pakaian muslim? Persiapakan saja dari sekarang agar untung juga semakin maksimal. 


2 comments:

  1. Bisnis makanan yg selama ini paling saya rasakan hasilnya kalau pas dibulan ramadhan,,,,mulai dari jualan kolak, es campur, kue kering, buah buahan pasti bakal laris manis di bulan ramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.... Kalau aq belum pernah coba jual makanan. Tp keliatannya memang cukup menguntungkan.

      Delete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools