BEBAS BEDBUG, TRAVELING 2019 MENYENANGKAN DENGAN HOTEL REDDOORZ YANG NYAMAN - Reezumiku

Sunday, March 10, 2019

BEBAS BEDBUG, TRAVELING 2019 MENYENANGKAN DENGAN HOTEL REDDOORZ YANG NYAMAN


“Yakin ini tempatnya?”
“Debu….”
“Ih…. Apa? Seranggga!!!!”

Malam itu dihiasi teriakan-teriakan sebal karena tak sengaja menemukan serangga dibalik kasur penginapan. Arg!!!

Cerita singkatnya, saya sedang melakukan perjalanan ke Bromo untuk liburan di akhir tahun kemarin. Gunung berapi yang masih aktif di Pulau Jawa tersebut memang merupakan resolusi traveling 2018. Akhirnya bisa berangkat bersama lima teman lain yang juga punya tujuan sama.


Kami membagi tugas agar lebih mudah dan cepat mengangani proses keberangkatan. Ada yang ngurus travel, ada yang cari lokasi kunjungan, dan saya pun dapat mandat mencari penginapan. Sebuah tempat di Malang pun saya dapatkan dengan harga murah. 

Namun ternyata, pertimbangan dengan label 'murah' tanpa mengecek kondisi real dari penginapan adalah langkah bodoh yang sangat saya sesali. Tadinya hanya menganggap bahwa tempat menginap bukan tujuan utama, hanya tempat singgah sementara. Jadi nggak masalah jika harus tidur di kamar sederhana sekalipun. Makanya asal pesan tempat, yang penting murah tanpa mengecek fasilitas, lokasi, maupun kondisi real seperti apa.

Nyatanya, penginapan adalah salah satu faktor penting ketika liburan dan tak boleh dikesampingkan. Iya, penting banget. Liburan pada umumnya memang bertujuan untuk me-refresh kembali pikiran dari rutinitas kerja yang menjemukan. Inginnya, stamina kembali segar saat liburan dan ketika kembali ke rumah.

Liburan hari itu jadi kurang memuaskan akibat penginapan yang tak memiliki standar kebersihan. Banyak serangga yang bersembunyi di sela-sela kasur. Saya sendiri merasa tidak enak karena mengecewakan teman-teman.


https://images.thestar.com/DC4zHIPTyxZyWORrOalXTSUBUug=/1086x753/smart/filters:cb(2700061000)/https://www.thestar.com/content/dam/thestar/halifax/2019/01/15/halifax-crawls-into-top-5-on-bed-bug-ranking-of-canadian-cities/bedbugs.jpg

Bedbug  memiliki nama lain yaitu kutu busuk. Hewan ini tergolong serangga penghisap darah berukuran kecil dan sangat lihai bersembungi diantara lipatan-lipatan kasur, bantal, guling, selimut, maupun di sofa. Ukurannya sangat kecil, sekitar setengah sentimeter sehingga sulit terlihat. Binatang ini juga mudah berkembang biak. Seekor bedbug betina dapat bertelur hingga dua ratusan butir, jadi biasanya ditemukan segerombol bedbug dalam satu tempat.

Serangga ini sangat mengganggu karena mengisap darah manusia.  Meski tak menyebarkan penyakit layaknya nyamuk, namun gigitannya bisa membuat kulit bengkak, gatal, serta rasa tidak nyaman pada bagian yang digigit. Sembuhnya juga berhari-hari, sehingga tidur jadi kurang nyaman bahkan juga menyebabkan insomnia.

Bedbug menjadi masalah serius bagi pihak penginapan seperti hotel atau guest house. Pada tahun 1970an, permasalahan kutu busuk pernah menghantui penduduk Indonesia baik itu di rumah, hotel, gedung-gedung bioskop dan lainnya. Namun semua sudah dibasmi dengan pengendalian insektisida berbasis organoklorin (DDT).

Sementara itu, di Eropa, Amerika, Australia, hingga Singapura juga mulai melaporkan adanya bedbug di awal tahun 2000an. Pada tahun 2007, di AS pernah mengalami peledakan populasi kutu busuk hampir di 50 negara bagiannya. Wah, ngeri ya?!



https://blog.reddoorz.com

Penyebaran bedbug memang menjadi kekhawatiran penyewa penginapan karena sering ditemukan pada hotel, guest house, losmen, apartemen, atau asrama. hewan tersebut bisa saja terbawa secara tidak sengaja oleh pakaian, koper/ransel, atau barang bawaan pengunjung yang berasal dari berbagai kota dan negara. Untuk itu, jaminan pelayanan seperti kebersihan linen merupakan faktor penting dalam memilih penginapan.

Linen yang bersih, rapi, nyaman, dan harum merupakan kelebihan sebuah penginapan yang akan membuat tamu merasa betah tinggal di kamar tersebut. Apalagi standar kebersihan dan fasilitas lainnya yang selalu diperhatikan. Tamu tidak akan ragu untuk tinggal lebih lama atau kembali lagi ke tempat yang sama suatu saat nanti.

Salah satu penyedia hotel atau penginapan yang memperhatikan kenyamanan ini adalah RedDoorz. RedDoors adalah jaringan penginapan terbesar yang memiliki perkembangan pesat di Asia Tenggara. Kerennya, RedDoorz selalu mengutamakan fasilitas yang benar-benar dibutuhkan tamu. Iya, membuat liburan terasa lebih berkesan. Yuk lihat kenyamanan menginap di RedDoorz apa saja.



Hal utama yang harus dilakukan sebelum melalukan traveling yaitu memesan hotel. Sekarang, sudah banyak penginapan murah tapi memiliki fasilitas memuaskan. Dengan harga yang tidak menyiksa kantong, kita bisa istirahat nyaman dan tenang. Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, RedDoorz memiliki 6 guarantee service yang memanjakan tamunya, antara lain:
Linen bersih
Kamar mandi bersih
Perlengkapan mandi
Televisi
Air mineral
WI-FI gratis

Fasilitas kamar yang berfungsi dengan baik serta linen yang bersih menjadi suatu kebutuhan bagi kita sebagai tamu hotel. Iya nggak sih? Selain bebas dari beragam serangga, seprei yang bersih juga membuat kualitas tidur semakin baik. Tentunya saat bangun, tubuh jadi segar dan siap menjelajah tempat liburan atau melakukan aktivitas di kota singgah dengan lebih antusias.

Kamar mandi yang bersih tak kalah penting. Apalagi kalau kelengkapannya tersedia seperti adanya sikat gigi, pasta gigi, sabun, dan sampo. Seringkali kita lupa membawa perlengkapan dasar tersebut. Padahal. mandi sehabis jalan-jalan akan membuat tubuh jadi segar kembali. Kita harus memanjakan diri di tempat yang terjaga kebersihannya agar mood juga tetap baik.

Di sisi lain, RedDoorz juga menyediakan dua botol air mineral di dalam kamar. Setelah melalui perjalanan panjang ke luar kota atau luar negeri, tamu hotel biasanya kelelahan dan butuh air minum untuk melegakan tenggorokan yang haus. Kita bisa langsung menikmatinya sambil menonton televisi.

Fasilitas yang tak kalah keren dari RedDoorz adalah Wifi Gratis. Saat liburan, kita sangat membutuhkan jaringan lancar untuk update status maupun mengirim informasi pada teman dan keluarga. Maka, wifi merupakan layanan kamar yang sangat diperlukan di era milenial ini. Apalagi buat traveler yang suka berbagi pengalaman liburan lewat media sosial.


https://blog.reddoorz.com/2019/02/07/6-tempat-wisata-romantis-di-bali-yang-bisa-kamu-kunjungi-bulan-februari-ini/
Tahun ini, saya punya resolusi traveling 2019 ke Bali bersama dua sahabat hijrah. Iya, soalnya salah satu dari kami sudah melepas status single. Sempat merasa kehilangan karena sudah semakin jarang bertemu. Nah, traveling ke Bali bisa menjadi salah satu cara kami meluapkan rasa rindu pada kenangan-kenangan masa lalu.

Bali sangat cantik, alamnya begitu murni dan indah. Lokasi wisatanya juga beragam dan sangat menyenangkan. Dan hal inilah yang memotivasi saya hingga memilih Bali sebagai resolusi traveling tahun 2019 ini. Saya ingin menjelajah keseluruhan pulaunya, terutama pantai. Pantai selalu menjadi lokasi favorit saya saat berwisata.

Pertama, makan seafood di Pantai Jimbaran adalah moment yang spesial. Apalagi saat sore hari sambil memandangi semburat jingga di langgit barat. Saya, Sofia, dan Halema pasti akan tertegun melihat kecantikannya. Kemudian yang kedua, Broken Beach adalah salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Menyaksikan keelokkan laut biru toska dari ketinggian adalah anugerah tak tergantikan. Apalagi ada terowongan air yang jernih. Huh, gemes pengen berenang di sana (andai bisa hehe).

Yang terakhir dan tak boleh dilewatkan yaitu Bingin Beach. Saya sangat menyukai tantangan dalam perjalanan. Lokasi yang jauh dan medan sulit bukanlah halangan demi menyaksikan keindahan laut yang hakiki. Yakin deh, setelah sampai Bingin Beach, kita langsung tersihir dengan kealamiannya yang memikat hati.

Bali…..

Eh, tapi perjalanan dari tempat saya tinggal ke Bali bisa menghabiskan waktu belasan jam. Pasti sangat melelahkan. Untungnya, melalui aplikasi RedDoorz bisa menemukan banyak hotel murah di Bali yang dekat dengan berbagai tempat wisata tadi. Jadi, ketika sampai di pulau yang sudah mendunia tersebut, tubuh bisa langsung direbahkan para kamar yang nyaman. Tentunya, nggak usah khawatir dengan gangguan bedbug yang pernah terjadi saat liburan ke Bromo kemarin. Yes!!!



https://www.reddoorz.com

RedDoorz ini telah banyak bekerja sama dengan berbagai penginapan dan hotel. Propertinya telah tersebar di 23 kota di Indonesia seperti Bali, Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan lainnya. Semakin merambah dunia, RedDoorz juga ada di Filipina, Singapura dan Vietnam. Bahkan, sampai saat ini terus berekspansi hingga ke kota-kota lainnya.

Keberadaan RedDoorz memudahkan kita dalam mencari tempat menginap yang murah dan berfasilitas lengkap. Terlebih lagi, RedDoorz menyediakan program loyalty, promosi marketing, serta layanan Customer Service 24-jam yang setiap saat siap menjawab pertanyaan saat kita butuhkan.

Reservasi atau booking tempat menginap melalui aplikasi RedDoorz akan menjadi lebih mudah dan cepat. Caranya yaitu: 
Pertama, kunjungi website http://www.reddoorz.com atau download aplikasinya di Google Play.

Kemudian pilih tempat menginap atau hotel RedDoorz yang diinginkan. Kita bisa mencari berdasarkan lokasi, harga, atau kriteria lainnya. Lalu, RedDoorz akan menampilkan pilihan-pilihan terbaik dari yang kita butuhkan.
Kedua, pilih tanggal check-in, tanggal check-out, serta jumlah kamar yang ingin dipesan.
Terakhir, pilih tombol "Pesan Sekarang" dan selesaikan pembayaran sesuai metode pembayaran yang tersedia.

Setelah proses pemesanan selesai akan ditampilkan halaman konfirmasi dan salinan konfirmasi pemesanan kita yang akan dikirim ke alamat email yang telah terdaftar. Selanjutnya, booking voucher akan dikirimkan ke alamat email dengan koordinat peta yang akan memudahkan kita menemukan properti RedDoorz yang kita tuju.

Melalui RedDoorz, kita dapat melakukan pemesanan hingga lima kamar dalam satu kali reservasi berdasarkan ketersediaan kamar yang ada di setiap property. Jadi bisa booking beberapa kamar jika liburan beramai-ramai. Semua prosesnya mudah dan cepat, fasilitas hotel RedDoorz juga sangat memuaskan. Jadi tidak sabar ingin mewujudkan resolusi traveling 2019 secepatnya.


No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools