Asus VivoBook Ultra A412: Siap Ajak Kamu Lebih Kreatif, Produktif dan Semakin Aktif Berkarya - Reezumiku

Friday, August 30, 2019

Asus VivoBook Ultra A412: Siap Ajak Kamu Lebih Kreatif, Produktif dan Semakin Aktif Berkarya



Bulan Juni lalu, news feed dan story Instagram sempat ramai oleh Press Release ASUS VivoBook Ultra A412. Foto dan videonya berseluncuran di Instagram kawan dunia maya yang berkesempatan hadir dalam kemeriahan acara. Pantas saja, Asus Indonesia mengajak Ria Ricis dan  Rizky Febian untuk merepresentasikan Ultrabook 14 inci paling kecil dan paling berwarna di dunia.

Dua public figure tersebut memang cocok menggambarkan jiwa muda yang sangat energik, kreatif, serta ceria sesuai tema yang diusung Asus yaitu #colorfulismylife. Akupun penasaran, sehebat apakah ASUS VivoBook A412, yang dengan bodi ringkasnya tetap punya performa terbaik?!


Alhamdulillah, 24 Agustus kemarin aku bisa menghadiri undangan ASUS Blogger Gathering 2019 di Atria Hotel and Conferenc, Malang. Padahal, semalam sebelumnya sempat dibuat ragu, haruskah aku berangkat dengan membawa laptop atau tidak. Sebagai freelancer, ada beberapa content yang harus diselesaikan dan dikirim pada tim keesokan hari. Jadi aku berencana membawa laptop agar semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu. 

Namun membawa laptop bututku akan sangat merepotkan dengan beratnya yang mencapai 2,5 kilogram.  Belum lagi harus memasukkan barang-barang lain yang sama-sama penting ke dalam tas, bisa memakan banyak tempat tuh.  Fyuh

Pilihan kedua,  kalau aku nggak bawa laptop,  maka perjalanan hampir empat jam dari Tulungagung ke Malang akan sangat membosankan,  melelahkan,  seolah waktu terbuang sia-sia.  Iya,  empat jam harusnya bisa dapat beberapa lembar tulisan ataupun cukup banyak desain tuh,  ya kan?! 

Namun karena kondisi fisik yang tidak begitu baik,  aku nggak mau ambil risiko kelelahan sambil menggendong tas kemana-mana.  Akhirnya aku pilih untuk say good bye pada laptopku yang berat.  


ASUS VivoBook Ultra A412DA


Aku sampai di tempat pertemuan lebih awal, setengah jam sebelum waktu yang ditentukan. Seneng bangetlah, dapat kesempatan untuk foto-foto dengan dua laptop keren itu: Asus VivoBook Ultra A412 dan Asus VivoBook Ultra K403.

Dengan penuh semangat,  aku berjalan beberapa langkah untuk menjangkau salah satu laptop di atas meja. Tangan kanan sibuk memegang kamera, namun dengan santainya tangan kiriku dapat mengangkat laptop tanpa mengeluarkan tenaga. Yakin deh, kamu pasti juga bakal dibikin meringis sama bodinya yang ringan dan tipis. Nggak percaya saja, it's too small untuk ukuran laptop berperfoma tinggi.


Lebih Ringan dan Ringkas



Tak lama menjelaskan, mas Riandanu langsung melemparkan sebuah pertanyaan kepada para blogger yang hadir, “Bagaimana bisa, dengan layar 14 inci, Asus VivoBook Ultra A412 dapat seringan itu? Hanya 1,5 kilogram.”

Bukan rahasia lagi,  tentu semua bisa terjadi berkat fitur premium NanoEdge Display yang berhasil meringkas tampilan bezel pada layar VivoBook Ultra A412 hingga 5,7 mm. Waw… Bezel bisa diibaratkan sebuah bingkai pada layar. Karena bezel yang tipis, dimensi bodi secara keseluruhan juga dapat diperkecil dengan screen-to-body ratio hingga 83 persen.

Pantas saja sangat ringan, bisa diangkat dengan satu tangan dengan mudah. Merampingkan bodi laptop ini memang sangat menguntungkan buat para user dengan mobilitas tinggi. Kita bisa membawa laptop kemana-mana di berbagai jenis tas, baik itu ransel ataupun tas selempang ukuran medium.



Lebih Ergonomis dan Nyaman



Sering pegal-pegal ketika mengetik atau berada di depan layar berjam-jam? Saat menggunakan kompuer atau laptop terlalu lama dengan posisi yang salah  memang bisa membuat kita cepat lelah, pegal, hingga nyeri. Kadang sakitnya sampai di bagian tangan, punggung, tengkuk, bahkan kaki. Padahal,  risiko tersebut bisa dikurangi dengan posisi keyboard dan layar yang tepat.

Melalui fitur premium ErgoLift Design, bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 dapat terangkat membentuk sudut 2 derajat. Posisi keyboard seperti ini lebih nyaman dan nggak mudah bikin pegal-pegal. Di samping itu, terangkatnya bodi juga membuat sistem pendingin pada laptop dapat bekerja lebih optimal karena adanya rongga yang memperlancar sirkulasi. Keren banget sih, Asli!



Lebih Aman dan Mudah



Sering dibuat bête oleh teman yang tiba-tiba memakai laptop tanpa ijin? Atau kamu yang punya anak, suka mainin laptop hingga menghapus data-data penting? Ingin membatasi akses penggunaan oleh orang lain? 

Yes, VivoBook Ultra A412 punya fitur modern fingerprint  atau pembaca sidik jari dan telah terintegrasi dengan Windows Hello. Wih… super canggih banget.

Windows Hello

Integrasi itu memungkinkan kita untuk login dan masuk ke akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa menggunakan password. Tinggal tempelin jari saja sudah beres, mudah banget kan?! Windows Hello juga dapat mengidentifikasi login melalui wajah, lho. 

Daripada menggunakan password, pakai deteksi jari ataupun wajah juga lebih aman.  Sistem ini tidak mudah ditebak oleh peretas layaknya pasword. Perangkat,  aplikasi, hingga layanan online jadi lebih terlindungi dan personal.  Apalagi akses login juga bisa diberikan  kepada orang-orang tertentu yang kamu inginkan, misalnya seperti partner  kerja,  saudara, atau suami. “Suami???”



Performa Powerful



Sudah tau betapa ringkasnya VivoBook Ultra A412, kan? Meskipun ultra ringkas, dengan ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, ultrabook ini juga memiliki performa powerful. Tak salah jika menyematkan VivoBook Ultra A412 sebagai laptop mungil tergesit saat ini. Bahkan, Intel Core i7-8565U pada varian tertingginya juga mampu memberikan kecepatan pemrosesan sampai 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread. Wus…. Kuda pun lewat, hehe.

Butuh hiburan di sela-sela mengerjakan tugas? Tonton dulu video atau film 4k dengan resolusi HD. Tak hanya gesit, VivoBook Ultra A412 juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB. Ini cocok banget buat menonton hiburan dengan kualitas grafis yang ciamik. Bisa banget tuh, nonton video beresolusi tinggi dengan mulus dan lancar. Eits, belum selesai lho, dukungan Sonic Master juga membuat suaranya makin jernih, nyaman di telinga. Mantap betul.


Punya ribuan kenangan yang terdokumentasi lewat foto dan video? Tenang saja, nggak perlu khawatir kehabisan tempat menyimpan. VivoBook Ultra A412 ditemani oleh RAM DDR4 dan penyimpanan M.2 SSD. Kinerja tetap cepat dan kapasitas penyimpanan juga besar.

Tak perlu takut dengan segala macam kondisi perjalanan yang super sibuk. VivoBook Ultra A412 telah memenuhi standar pengujian Military Grade MIL-STD 810G. Laptop tidak akan mudah rusak saat berbenturan dengan benda-benda lain, yang sering sekali dilakukan oleh kita yang sedang buru-buru. VivoBook Ultra A412 juga dapat bertahan melewati berbagai tingkat kelembaban. Tangguh sekali.



Lebih Lengkap Dengan Beragam Konektivitas


Kak M. Firman Head of PR Asus Indonesia
Tak tanggung-tanggung, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas, loh. Tersedia beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua penting banget saat kita perlu mengkoneksikan laptop dengan lebih dari satu macam perangkat. Apalagi aku yang sering dapat tugas mengoperasikan laptop saat presentasi atau seminar. Memiliki beragam port sangat membantu di saat situasi sibuk macam itu.

Butuh konektivitas nirkabel? Kita pun bisa terkoneksi internet pakai WiFi dual-band 802.11ac (2x2). Selain itu, VivoBook Ultra A412  telah dilengkapi Bluetooth 4.2 yang bisa membuat berbagai aksesoris nirkabel terhubung secara lebih leluasa. Super lengkap dan sangat menunjang berbagai aktivitas, nih.

Kak Marisa Pratiwi - PR Asus Indonesia

Ambil napas dulu…. Hembuskan. Yap, sesi penjelasan oleh mas Riandanu dan tanya jawab aktif yang dipandu oleh mbak Marisa Pratiwi, Public Relation Asus Indonesia hari itu sangat seru. Banyak fakta menarik tentang Asus khususnya VivoBook Ultra A412   yang benar-benar memanjakan penggunanya.

Mengingat mobilitas tinggi dan kebutuhan menyelesaikan tulisan maupun desain memang membuatku semakin ingin memiliki VivoBook Ultra A412. Apalagi ada empat pilihan warna-warna ceria yang colorful. Semuanya punya karakter masing-masing dan cocok buat kamu yang aktif dan produktif.



Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU
Intel Core  i3-8145U  Processor
Intel Core  i5-8265U  Processor
Intel Core  i7-8565U  Processor
Operating System
Windows 10
Memory
4GB  DDR4  RAM
8GB  DDR4  RAM
Storage
512 GB M.2 PCIe Gen 3X2 NVME SSD
Display
14 inch ( 16:9 ) LED backlit FHD ( 1920 x 1080 ) - Anti-Glare. NTSC  45%
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 and 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel  HD Graphics  620           
Input/Output
1x USB 3.1 ( Gen1 ) Type-C, 1x USB 3.1 ( Gen1 ) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A,  1x HDMI,  1x Audio Jack,  1x MicroSD card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band  802.11ac Wi-Fi (2 x 2) and Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio,  Array Microphone
Battery
37WHrs,  2S1P,  2-cell Li-ion Battery
Dimension
32.2 x 21.2 (WxD) x 1.90 - 1.95 (H) cm
Weight
1.5Kg
Colors
Transparent Silver, Peacock Blue, Slate Grey,  Coral Crush
Price
Start from  Rp. 7.599.000
Warranty
Garansi global 2 tahun


Thankyou ASUS, telah diberi kesempatan untuk menghadiri acara yang keren ini. Aku bisa lebih mengenal fitu-fitur premium VivoBook Ultra A412 langsung dari sumbernya. Desain stylist, bodi tipis, performa powerful dan dinamis berhasil buatku tersenyum manis. Asus memang paling juara kalau urusan teknologi yang sesuai kebutuhan kita.


ASUS VIVOBOOK ULTRA A412
JADIKAN HARIMU BERWARNA, LEBIH CERIA, DAN PENUH TAWA 

Miliki Warna Favoritmu Sekarang Juga!


Tulisan ini diikutkan dalam ASUS VivoBook Ultra A412 Blog Writing Competition khusus blogger yang hadir di acara ASUS VivoBook Ultra A412 Blogger Gathering Malang, 24 Agustus 2019.







9 comments:

  1. selain spesifikasinya aku juga suka sama warna peacock blue yang bisa gonta-ganti warna gitu menyesuaikan cahaya ruangan, keren nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget.... super stylish dan berjiwa muda.

      Delete
  2. Keren ulasannya mbak. Harus punya laptop ini kayaknya. Udah praktis, colorful pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bener. Kemaren pas acara sudah membuktikan sendiri kalau emang super praktis dan tipis. Lebih keren dengan 4 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera. btw. makasih sudah mampir ya mbk. Jazakillah...

      Delete
  3. Menarik ulasan dan infografisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak mas. Semoga bermanfaat hehe. Jazakillah

      Delete
  4. Keren banget ulasannya. Btw, kayaknya memang kudu ganti laptop ini aku kak.

    ReplyDelete
  5. ada fingerprints, perfoma bagus, resolusi ok kalau gini jadi pingin upgrade laptop kan 😆, semoga segera ke beli hehe thanks infonya, sukses terus kak

    ReplyDelete
  6. Warnanya keren-keren mbak😍. Aku baru tau laptop ada fingerprint macam ini, pasti laptop jadi lebih aman ya mbak. Soalnya kan selama ini cuma pakai sandi/password yg rentan dibobol orang

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools