Aplikasi Halal Traveler Dari Cheria Holiday, Ciptakan Sejuta Pengalaman Baru Tanpa Khawatir Ibadah Terganggu - Reezumiku

Monday, September 9, 2019

Aplikasi Halal Traveler Dari Cheria Holiday, Ciptakan Sejuta Pengalaman Baru Tanpa Khawatir Ibadah Terganggu


Aplikasi Halal Traveler Dari Cheria Holiday, Ciptakan Sejuta Pengalaman Baru Tanpa Khawatir Ibadah Terganggu


Kapan terakhir kali kamu liburan?
Hey…. Ini sudah waktunya kamu jalan-jalan!
Setidaknya, luangkan waktu sekali dalam sebulan.
Sebab, inilah salah satu cara agar kamu dapat kembali beraktivitas tanpa beban.


Assalamualaikum… Jawab dulu ya biar dapat pahala.

Sejak beberapa bulan lalu, cara pandangku terhadap traveling atau berwisata memang sedikit berubah. Awalnya aku hanya berkunjung ke suatu tempat untuk mengisi waktu dan menikmati pemandangan baru. Padahal, ada lebih banyak manfaat saat mindset tentang liburan diorientasikan pada agama. Bagaimana bisa?

Ya, seberapa sering kita bersyukur saat melihat keindahan alam yang luar biasa?!  Sudah bilang ‘Alhamdulillah’, ‘MasyaAllah’, namun tak ada tindakan nyata. Ya, bersyukur bisa diwujudkan dengan tindakan, tak hanya sekedar ucapan. Jika bersyukur, maka kita semakin taat melaksanakan, bukannya makin melalaikan.


Jujur saja nih, dulu, yang pertama kali aku lakukan saat tiba di tempat wisata adalah mencari sudut terbaik untuk membidikkan kamera. Lebih tepatnya, spot instagenic buat memenuhi feed. Belum lagi saat masuk waktu sholat, seringkali terhambat karena lebih memilih untuk lama bermain-main.

Selesai liburan, tak ada yang tertinggal kecuali kenangan dalam media digital. Jangankan pencerahan dalam pikiran, hatipun jauh dari ketenangan. Lalu, apa funsinya jalan-jalan atau berwisata kalau akhirnya tetap sama? Ya, ternyata bukan travelingnya yang bikin pikiran nyaman, tapi kehendak Allah yang mampu mengangkat semua beban – lewat jalan-jalan.

Jika mau traveling kamu memiliki dampak berkelanjutan, maka perhatikan pula prosesnya dengan benar. Jangan tinggalkan kewajiban, apalagi melanggar perintah yang tertulis dalam Al-Quran.


Sholat Menghadap Selatan!



Pernah sholat menghadap selatan? Aku pernah! Eits, jangan dulu ketawa ya.

Posisi Indonesia dalam peta memang menyebabkan arah ibadah kita condong ke sisi barat. Namun ketika berkunjung ke tembat baru, aku mulau tak tahu arah penjuru. Dnn kesalahan ini pun aku lakukan saat traveling ke Telaga sarangan beberapa tahun yang lalu.

Setibanya di penginapan, kondisi kamar masih berantakan. Aku langsung menuju ruang depan untuk melaksanakan sholat Dhuhur.  Satu kali menengok ke langit-langit dengan harapan terdapat petunjuk arah kiblat. Namun ternyata hanya ada lampu gantung yang bergoyang-goyang pelan.

Saat itu pula, belum popular aplikasi kompas seperti sekarang. Jadi, aku hanya sholat mengandalkan kepercayaan arah kiblat yang setelahnya aku tau sebagai arah selatan. Dasar! Bukannya, nggak ada, ternyata petunjuk kiblatnya tersembunyi di sudut dekat pintu masuk kamar.

Ah! Bagaimana dengan hotel-hotel luar negeri yang minoritas muslim, ya? Jangankan petunjuk kiblat, mau tanya pun nggak semua pendudunya tau arah Ka’bah.


Lari-Lari Mengejar Matahari



Di lain cerita, tiba-tiba hati rindu akan suasana Jogja. Segeralah aku dan beberapa teman berangkat dengan perencanaan sederhana. Kami sampai di stasiun Tugu tepat di waktu subuh. Namun, mushola saat itu sudah penuh, begitu pula dengan tempat wudhunya.

Ketika itulah aku merasa seolah berada di sisi lain dunia. Susahnya mencari Masjid atau Mushola, padahal itu masih di Yogyakarta. Bukannya nggak ada, namun karena kami nggak tau lokasinya. 



"I LOVE HALAL TRAVEL"




Senangnya, sekarang semakin banyak travel yang sadar akan kebutuhan wisata halal. Indonesia yang mayoritas penduduknya Islam pun ikut berkembang dalam sektor pariwisata. Begitu juga di lain benua, Moslem friendly semakin mempermudah para pelancong di berbagai negeri.

Termasuk urusan makanan halal. Tak perlu repot-repot belajar tulisan lokal atau pun bertanya ke setiap restoran. Kamu bisa masuk dan langsung makan. Semua itu bisa kamu dapatkan dengan mendownload aplikasi HALAL TRAVELER.


HALAL TRAVELER,
SOLUSI TRAVELING MASA KINI



HALAL TRAVELER merupakan aplikasi pemberi solusi buat kamu para pelancong muslim. Aplikasi ini telah dan akan dikembangkan oleh Perusahaan Tour & Travel Cheria Halal Holiday dengan berbagai fitur menarik.

Cheria Halal Holiday bergerak di bidang jasa berlisensi penuh yang sudah mengantongi BPW SIUP: 2365/2012. Sesuai namanya, biro resmi ini sudah sangat banyak menangani perjalanan wisata halal baik di Indonesia maupun luar negeri. Secara internasional, Cheria Halal Holiday juga merupakan anggota aktif IATA dan ASITA yang tentunya membuat integritasnya semakin terpercaya.


Melalui laman www.cheria-travel.com, Bapak Cheriatna sebagai aktivis Halal Traveler sekaligus CEO Cheria Holiday juga menyebutkan bahwa keunggulan aplikasi HALAL TRAVELER adalah tidak adanya tampilan iklan, Hal tersebut sangat mendukung kenyamanan penggunanya. Keren banget, kan?

Lalu, ada apa saja di dalamnya?


JADWAL SHOLAT
Lagi asyik jalan-jalan, kamu nggak akan lagi kelupaan jadwal sholat. Apalagi jika berkunjung ke beberapa tempat dengan jenis waktu berbeda. Aplikasi ini dapat memberikan peringatan ibadah yang sudah otomatis terjadwal sesuai setting lokasi kamu saat itu.

PETUNJUK KIBLAT
Bukan lagi arah utara layaknya kompas, tapi jarum penunjuk langsung menuju ke kiblat. Kamu bisa ibadah lebih tenang karena ketepatannya lebih akurat.

MASJID/TEMPAT IBADAH
Sudah pasti sulit menemukan tempat ibadah di luar negeri yang menyediakan fasilitas berwudhu. Apalagi dengan kondisi yang nggak tau arah dan jalan. Melalui aplikasi yang telah tersambung ke map ini, kamu bisa menemukan masjid terdekat tanpa khawatir nyasar.  Lebih menghemat waktu dan tidak mengganggu perjalanan.
RESTORAN
Malu kan, kalau harus tanya ‘apakah ini halal’ di setiap restoran?! Makanya, Halal Traveler menyediakan petunjuk restoran mana saja yang sudah berlabel halal. Kamu bisa kulineran dan mencicipi menu unggulan tanpa khawatir mengandung bahan-bahan maupun proses pengolahan yang diharamkan.

TUJUAN WISATA
Kamu juga bisa melihat berbagai pilihan liburan Islami menarik di berbagai negara. Misalnya tujuan Amerika, Asia, Australia, Rusia, Eropa, India, Inggris, Jepang, Korea, dan masih banyak lainnya. Wah, dimana lagi ada aplikasi informatif selengkap ini, mulai dari penjelasan, itinerary, harga, hingga order keberangkatan dengan cara yang cepat dan mudah.

REQUEST TOUR
Tak menemukan tempat yang dicari dalam paket tujuan wisata? Kamu bisa request wilayah-wilayah lainnya yang kamu inginkan. Uwah~ Sudah kayak gini masak sih kurang perhatian?!
  

Salah satu destinasi yang banyak diminati saat ini adalah Wisata Korea – Jeju Island. Di Korea Selatan, Pulau Jeju itu seperti Bali milik Indonesia. Namanya sama-sama popular di mancanegara sebagai tujuan wisata yang indah akan panoramananya.

Jeju juga punya pantai cantik, wisata alam menarik, serta keramahan para warga domestik. Deretan hotel-hotel mewah maupun penginapan-penginapan nyaman siap memanjakan para pengunjungnya. Banyak sekali budaya unik yang bisa diamati dan juga kehidupan yang dapat dipelajari.

Dengan menapaki bumi Allah yang luas, kita semakin banyak mengenal dan belajar. Setidaknya, hal itu juga bisa menambah rasa syukur dalam diri. Alhamdulillah, Aplikasi HALAL TRAVELER sangat mengerti kebutuhan para pelancong muslim selama ini.


HALAL TRAVELER
Lengkapi Perjalananmu
Dengan Sejuta Pengalaman Baru
Tanpa Khawatir Ibadah Terganggu



Tulisan ini diikutkan dalam Lomba Blog & Vlog Kreatif  #2 Cheria Holiday
Semua foto, video, dan grafis oleh @Reezumiku
Sumber informasi: www.cheria-travel.com
#WisataHalal #HalalTrip #WisataMuslim #TravelHalal #TravelMuslim



52 comments:

  1. Cheria ini memang keren ya, kemana-mana nggak takut deh jadinya karena semuanya Insyaallah halal dan aman. Apalagi tempat pilihan wisatanya bener-bener yang diinginkan wisatawan saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jalan-jalan jadi lebih tenang aja. Soalnya nggak perlu khawatir ketinggalan jadwal solat, nggak perlu bingung cari masjid juga...

      Delete
  2. jadi inget pas ke Manado nginep di Aston dan ga nemu arah kiblat di langit-langit atas mba nanya ke roomgirl dia malah kasih unjuk Bibel :( akhirnya kuberanikan solat di musola hotel yang serem wkwkwk

    lalu pas di kamar eh nemu arah kiblat di laci dong :p

    emang ya kalau wisata perlu seperti Cheria Holiday dijamin ya mba wisata halalnya dan ibadahnya ga akan terlewatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak sekarang ya mba ada Cheria Holiday makin memudahkan travelling tanpa takut ibadaha kelewat

      Delete
    2. Wah, punya pengalaman nyebelin banget itu mbak pengalamannya. Kok sembunyinya di laci gitu. hehe... Untung sekarang cuma pakai aplikasi di Halal Traveler dari Cheria Holiday, cuma pakai HP bisa langsung tau arah kiblat, nggak perlu tanya orang sampai salah komunikasi juga. hehe...

      Delete
  3. Sangat cocok aplikasi ini buat yang suka walking2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memanjakan para pecinta walking2 ya mas. haha Dah walking2 ke mana tahun ini?

      Delete
  4. Waaaa aplikasi yang cucok nih buat para travelers! Nggak perlu takut salah kiblat lagi, dan ada petunjuk restoran halal juga! Ah, kok malah jadi pengen traveling lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak, rencanakan traveling lagi tahun ini. Kan ada tuh paket wisata menarik di Aplikasi Halal Traveler. Bisa wisata kemanapun dengan lebih mudah dan nyaman. Selamat jalan-jalan ya mbak... hehe

      Delete
  5. Saya juga pernah Mbak, salah kiblat hehe. Jadi ga was-was lagi kalau ada halal travel kayak gini. Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak jadi lebih tepat arah kiblatnya. Semoga nggak ada kejadian memalukan lagi dengan sholat ke arah yang salah.

      Delete
  6. Aku baru tahu ada aplikasi buat travelling halal, ini sih sangat membantu banget ya, dan pengalamannya sama banget saat ga tahu ada aplikasi ini. Itulah yang membuat malas travelling jauh2, tapi sekarang jadi semangat untuk travelling setelah download aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk rencanakan traveling lagi mbak. Bisa liburan tanpa khawatir ibadah serta makanan halal. Jangan lupa download aplikasinya ya mbak, semoga bisa membantu suatu hari nanti.

      Delete
  7. Wah, penting nih, buat diunduh.... Makasih informasinya, Mba. Fiturnya cukup lengkap yaa untuk kebutuhan muslim. Semoga jadi semakin mempermudah umat Islam yang mobilitasnya tinggi untuk lebih nyaman dan aman dalam traveling, dan semakin lengkap juga databasenya untuk mengikuti perkembangan yang bergerak terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak. Semoga termudahkan dengan adanya Halal Traveler dari Cheria Holiday ini dalam uruan ibadah di tempat-tempat wisata.

      Delete
  8. Ternyata soal halal bukan sekadar halal food atau Hala cosmetics yaa mba melainkan juga halal travel, travel yang semakin mendekati diri dengan Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, memang nggak sesimple makanan aja. Aq pernah ngebayangin kalau travel yang dipakai nggak memprioritaskan halal, pasti wisatanya pun juga nggak berkah.

      Delete
  9. Ide brilian untuk membuat sebuah aplikasi. Memang kalau traveling ke negeri non muslim agak sukar menentukan makanan yang halal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah ke luar negeri sih mbak, tapi dari cerita teman-teman dan dari penuturan para vloger dan blogger sih memang sulit banget menemukan makanan halal di daerah yang minoritas muslim. Semoga dengan adanya Aplikasi Halal Traveler dari Cheria Holiday semakin membantu para pelancong yang beragama Islam dalam menunaikan ibadahnya ya.

      Delete
  10. Waaaa, makasih banyaaakkkk informasi ini penting dan sangat berguna buatku yang demen jalan-jalan juga. Dulu pernah ke negara sebelah barat, mau cari kiblat nanya di mana barat, malah mereka yg kebingungan...bukannya ini sudah di barat, dan kamu seharusnya menghadap ka'bah kan, bukan barat? eee iya juga sih, hahahaah...keder sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pengalaman seru tuh kak. Alhamdulillah ada aplikasi di HP yang sekarang lebih memudahkan mencari arah kiblat, bukan arah barat ya hehehe

      Delete
  11. Baru tahu ada aplikasi nya. Segera download nih biar punya informasi akurat kalua pas bepergian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip kak, download sekarang biar waktu traveling nggak kebingungan.

      Delete
  12. Sekarang cheria holiday sudah ada aplikasinya yang jadi lebih mudah untuk melakukan perjalanannya dengan cheria holiday

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jalan-jalan mandiri aja dimudahkan dengan Aplikasi Halal Traveler, apalagi kalau pakai Cheria Travel. Tinggal menikmati liburan saja tuhh

      Delete
  13. Kayaknya cucok meong nih buat yg suka traveling ke daerah-daerah yg mayoritas non muslim macam bali. Soalnya aku dulu pernah nginep di satu hotel berbintang gitu di bali, pas nyari panah arah kiblat susah dong, tapi ternyata disembunyiin di laci๐Ÿ˜‘

    ReplyDelete
  14. Wah keren sekarang cheria travel sudah mengeluarkan aplikasi yg memudahkan para muslim beribadah dan cari makanan halal. Halal traveling memang sedang booming nih ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  15. Wah bener Mbak, kita wisata harusnya justru semakin mengagumi sang Pencipta. Jangan sampai lalai Ibadah. Terima kasih Mba informasinya jadi tahu ada halal travel. Aku suka cara Mba nulis blog maksimal banget sisi grafis dan sebagainya. Keren pokoknya hehe

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah ya di zaman canggih ini semakin mudah kita mau hidup halal. Aplikasinya keren banget, meskipun travelling ke luar negeri di negara yang minoritas muslim nya, tapi kita tetap punya petunjuk ya.

    ReplyDelete
  17. Pas ke Jepang kemarin aku juga instal aplikasi cem ini (kayaknya pas aku ke sana aplikasi ini belum ada deh, huhu, sayang ya), jadi kita bisa liat arah kiblat, cari lokasi resto halal, dan bisa nemuin mesjid dengan lebih mudah.

    ReplyDelete
  18. Cakep nih app nya, jadi makin merasa nyaman dan aman yaa kalau ada panduan halal travel seperti ini. Terlebih aku juga suka banget traveling, tapi sering bingung karena takut ga halal

    ReplyDelete
  19. Dengan aplikasi Ceria ini, ngetrip kemana-mana jadi lebih tenang krn ibadah bisa terjaga dengan baik. Ngomongin salah arah kiblat saat sholat, saya pernah ngalamin sholat menghadap ke arah utara. bukan saat jalan, tp saat jd siswa baru di SMA, numpang sholat di kost teman. Perasaan saya sdh menghadap arah kiblat, di tengah sholat, teman ketawa saat lihat saya sholat menghadap arah utara.

    ReplyDelete
  20. Kak..bapakah aplikasi ini bisa dipakai di luar negeri.. Aku pernah dpt hotel yang ga ada arah kiblatnya.. bingung donk.. mesti nanya receptionist ๐Ÿ˜ญ

    ReplyDelete
  21. Aplikasi Cheria Wisata ini pasti akan nolong banget deh. Apalagi sekarang aku juga concern sama kehalalan makanan dan produk. Great job bener Cheria.

    ReplyDelete
  22. Wah ini aplikasi yg aku cari cari selama ini, alhamdulillah sudah ada dan pasti para muslim traveller akan amat sangat terbantu dg adanya aplikasi ini

    ReplyDelete
  23. Mau update kalau aku udah download aplikasinya.... Wah, menarik, yaa... Bukan hanya informasi dan itinerary yang dicantumkan komplet, tapi juga kisah sejarah singkat disebutkan, jadi kita dapat gambaran akan tujuan yang hendak dipilih.

    ReplyDelete
  24. Semoga menang ya mba lomba blognya. Semangat terus ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  25. Masyaallah. Reminder banget buatku lebih aware soal perjalanan (keagamaan). apalagi kalau lagi ngebolang sama bocah-bocah kayak udah kebawa ribet ngurus ini itu. akhirnya saat ngebolang malah suka "lupa bersyukur akan nikmatNya".Pernah suatu kali kami salah arah kiblat juga. berarti bisa di coba nih aplikasi ini. Trims infonya mba

    ReplyDelete
  26. Semangat ya mbak, semoga menang lombanya. Btw berkat tulisan mbak yg ini aku jadi ikutan download Cheria Holiday tapi belum kepikiran nih mau liburan kemana

    ReplyDelete
  27. Kalau lagi travelling penting tahu arah kiblat, agar solat nya lebih mantep
    Pas baca lari mengejar matahari, daku pikir kak Anis lagi nyanyi Ari Lasso yang judulnya mengejar matahari, hihi.

    ReplyDelete
  28. Wah MasyaaAllah jadi dapat informasi tentang halal traveler. Aplikasinya sangat membantu banget buat kita orang Muslim. Jadi tidak perlu lagi traveling kemana saja

    ReplyDelete
  29. Hehehe... sama! Aku juga suka bingung arah kiblat mbak kalau pergi ke tempat baru. Tapi sekarang nggak lagi. Kan udah ada aplikasi ceria halal holiday ๐Ÿ˜Ž

    ReplyDelete
  30. Akhirnya Ada juga aplikasi halal travel. Masih sangat jarang Di indonesia padahal mayoritas penduduknya muslim

    ReplyDelete
  31. Bertamasya sekaligus bertafakur dan tasyakur ya. Jalan jalan tetapi tidak meninggalkan kewajiban. Adanya aplikasi ini memang sangat membantu

    ReplyDelete
  32. wah enak banget nih aplikasinya. Ada tambahan mencari restoran halalnya itu lho. Oia kalau aku sedang traveling, untuk arah kiblat aku selalu bertanya ke orang sekitar. Kalaupun sedang dalam keadaan sendiri, aku selalu buka kompas kiblat di hp kak. Tapi y aitu cuma ada kompasnya doang tidak selengkap cheria ya

    ReplyDelete
  33. Kalau lagi traveling biasanya aku selalu lihat kompas di handphone, kebetulan ada aplikasinya. Kalau sekarang sudah enak nih ada aplikasi Cheria yang bisa tau juga tentang halal lifestyle ditempat yang kita datangi ya mbak.

    ReplyDelete
  34. Ini bisa untuk negara mana aja mbak? Atau masih untuk daerah INdonesia aja? Kalau di Indonesa kan masih mudah ya untuk mencari makanan halal. Beda kalau di negera dimana muslim masih minoritas hihi. Tapi keren kok udah ada app kaya gini :D Salut sama Cheria!

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah ada applikasi Cheria ya. Saya belum pernah travelling jauh yang sampai susah banget buat ibadah. Tapi kalau ke luar negeri apalagi beda waktu shalat dan pengondisian nya juga bisa lupa sama ibadah, ini membantu banget sih pastinya

    ReplyDelete
  36. Hahha, aku juga pernah ngalami sholat salah arah ini, Kak. Terutama saat camping. Dan alhamdulillah sekarang, kompas sudah bisa digunakan melalui hape. Terakhir liburan, sih, hari ini, hahha. Masih mau pulang dari sesi liburan, besok cuss liburan lagi.

    ReplyDelete
  37. Aplikasi travel yang aku punya saat ini ngga ada waktu adzannya.. ini salah satu yang membedakan cheria dengan travel travel lainnya ya.. jadi ketika traveling ngga khawatir soal ibadah cheria travel ini selalu kasih reminder ya..

    ReplyDelete
  38. Nah aku suka nih kalau pakai aplikasi nggak ada iklannya..membantu banget memang aplikasi halal traveler ini..kebayang kok repotnya kalau gak ada penunjuk arah kiblat

    ReplyDelete
  39. Ak jg udah tergerak sama halal travel saat ini. Karena impian banget untuk bisa travelling kluar negeri dan dari segi makanan yg deg-deg an banget kalo sampe kesusup yg non halal nya

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools