Peluncuran Jalur Baru Bus Bagong, Pilihan Terbaik untuk Bepergian Surabaya-Tulungagung PP - Reezumiku

Tuesday, November 19, 2019

Peluncuran Jalur Baru Bus Bagong, Pilihan Terbaik untuk Bepergian Surabaya-Tulungagung PP



“Tarif berapa, Nis? Nanti sudah ada di Surabaya jam berapa aja?
Biar ayahe Al jajal numpak Bagong ”

Begitulah chat dari seorang teman, beberapa menit setelah saya posting status WA tentang menghadiri acara Peluncuran Jalur Baru PO Bagong. Yup, adanya alat transportasi ini memang disambut baik oleh masyarakat, khususnya mereka yang butuh menjangkau ibukota propinsi Jawa Timur maupun kota-kota lain di sekitarnya.


Peluncuran Jalur Baru Surabaya-Kediri-Tulungagung


Siang itu (16/11), Terminal Gayatri Tulungagung lebih ramai dari biasanya. Puluhan undangan hadir untuk memeriahkan acara. Di pintu masuk, sudah menyambut dengan suka cita seorang tokoh pewayangan yaitu Bagong dengan perut buncitnya.

Bus Bagong pun bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang transportasi yang luxury AC namun dengan tarif biasa. Hal tersebut disampaikan pula oleh Direktur Utaman PT Bagong Dekaka Makmur, Bapak Hari Susilo saat memberikan sambutan. Beliau berharap bahwa langkah yang dilakukan oleh Bagong Transport ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.


Peluncuran Jalur Baru Surabaya-Kediri-Tulungagung Via Tol dan Non Tol tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis oleh Bapak Hari Susilo dan didampingi Bapak Pandu Yunianto, ATD., M.Eng.Sc. selaku Direktur Lalu Lintas Jalan serta beberapa pejabat yang lainnya. 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang saat itu menggunakan rangkaian bunga melati  serta pemecahan kendi. Untuk merayakan trayek baru tersebut, Bus Bagong langsung menyiapkan empat unit bus gratis kepada masyarakat untuk perjalanan Tulungagung-Surabaya pada hari Sabtu, 16 November 2019 kemarin. Keren banget!!!

Riuh semakin menggema ketika sang bintang tamu yaitu Cak Percil CS menjalankan lakon di panggung utama. Pelawak kondang ini memang punya ciri khas yang menggelitik, bahkan decak suaranya saja bisa membuat para penonton tertawa. Tak hanya hiburan yang luar biasa, disiapkan pula puluhan doorprize dengan hadiah utama yang istimewa yaitu 1 unit sepeda motor.



Bukan Cuma Jalur Baru, 42 Armada Baru Juga Diluncurkan ke Jalanan



Pelayanan yang diberikan oleh Bus Bagong ini semakin baik saja. Terbukti dengan disediakannya 42 armada baru dengan segala fasilitas di dalamnya yang baru pula. Terdapat 20 unit bus via Kertosono (Tol Panjang) dengan tariff Rp.25.000,-. Sementara  22 unit lainnya adalah via arteri/non tol dengan tarif Rp.24.000,-. Murah banget, kan? Yang ingin perjalanan lebih cepat, cukup menambah selisih uang seribu saja dan sudah bisa lewat jalan tol yang super mulus.

Saya sendiri sudah melihat kenyamanan yang diunggulkan oleh Bus Bagong. Dengan tarif biasa ramah di kantong, kita bisa menggunakan fasilitas berupa AC, colokan listrik, TV, kursi yang nyaman, bisa di-setel kemiringannya, jarak antar kursi pas, dan lengkap dengan sabuk pengaman, serta terdapat pula perangkat keselamatan yang terletak di dekat kaca.


Kursi merupakan salah satu faktor kenyamanan yang diperlukan penumpang ketika bepergian, apalagi dengan jarak tempuh lebih yang lama. Senang sekali, dengan fasilitas yang baru dari Bus Bagong, kita bisa nyaman berkendara dengan seat 2-2 sehingga tidak terlalu menyesakkan.

Kalau saya sih lebih suka naik bus dengan kondisi seperti ini. Apalagi harganya cocok bagi para mahasiswa yang harus bolak balik TA-SBY maupun para pekerja yang ingin pulang tiap pekan.



Bagong Transport



Bagong Transport merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi sejak tahun 1994. Namanya semakin dikenal dalam memenuhi kebutuhan transportasi di daerah pertambangan. Saat ini, Bagong Transport semakin melebarkan eksistensinya.

Dilansir dari Tribunnews, trayek bus legendaris Pelita Indah kini telah beralih ke PO Bagong yang pusatnya ada di Kabupaten Malang. Dalam waktu dekat, akan dibuka pula jalur baru sebanyak 66 trayek Surabaya-Trenggalek. Wah, kabar baik buat masyarakat trenggalek dan sekitarnya, nih. Semoga Bus Bagong semakin maksimal melayani masyarakat dgn mengedepankan kenyamanan serta keamanan penumpang.

Jadi makin mudah dan nyaman banget, kan? Gimana, mau jalan-jalan kemana enaknya weekend ini?


@bagongbis @bmc_korwilmalang


12 comments:

  1. Naik bus AC yang bagus itu menyenangkan, apalagi kalau AC-nya dingin dan ada kamar mandinya. Jadi ingat masa-masa karyawisata waktu sekolah, senang sekali naik bis bareng teman-teman :) Semoga makin banyak bus-bus nyaman yang bisa mengkoneksikan antar kota dengan mudah.

    ReplyDelete
  2. Harga busnya gak terlalu mahal ya. Mengingat fasilitasnya yang lumayan lengkap. Mana baru, pasti nyaman banget bepergian pake Bus Bagong deh.

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat aku jarang naik bus akhir2 ini, terakhir naik 2 tahun lalu kayaknya. Wkwk
    Btw, itu harga tiketnya cuma beda seribu aja ya.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah Bus Bagong bisa memudahkan masyarakat sekitar untuk bepergian dengan nyaman. Semoga jumlahnya makin bertambah dan tetap menjaga kualitas terbaik untuk konsumen

    ReplyDelete
  5. Tiketnya murah ya Mba, fasilitasnya juga udah semakin lengkap. Semoga semakin baik juga untuk pelayanannya. Aku tau sih Bus Bagong ini, cuma belum pernah naik hihi.

    ReplyDelete
  6. Aku sukaaa naik bus. Pengen deh jalan jalan ke jatim lagi. Udah lama banget ga ke surabaya. Apalagi di surabaya ada temen deket dan di tulungagung juga ada sepupu sepupu. Hihihi oas banget nih bus bagong mengakomodir yah

    ReplyDelete
  7. Aku baru pertama kali lho naik bus Bagong kemarin, haha. Selama ini denger kabar legendarisnya aja dari temen-temen. Kebetulan kemarin dr Malang lewat jalur selatan, kelok-kelok biangeett...yaaallah untung busnya AC, jadi nggak mual-mual amat, auto oles2 freshcare lah wkwkwk.

    Ikut senang juga dgn inovasi dan perbaikan transportasi umum di segala lini...smg bis Bagong jadi transportasi apik yg tetap merakyat.

    ReplyDelete
  8. Suka sama tempat duduk bus yang dibikin 2 penumpang gini. Lebih leluasa buat penumpang. Kira kira ada rute Surabaya-Ngawi-Madiun ngga ya? Soalnya orangtua suka naik bus dan lumayan hemat nih buat mudik.

    Keluargamulyanadotcom

    ReplyDelete
  9. Wah, aku jadi seneng nih soalnya lewat tol lebih cepet dan biasanya. Tapi aku kurang tahan naik mobil/bus soalnya aku mabuk darat

    ReplyDelete
  10. Tarif busnya gak terlalu mahal ya, masih terjangkau, aku juga suka road trip naik bus apalagi kalo rame-rame ya tambah seru

    ReplyDelete
  11. Aku ga tau jarak Surabaya - Tulungagung berapa km, tapi lihat dari interior bus nya, harga 25rb termasuk murah sih ya. Pastinya penumpang akan merasa nyaman di dalam bus.

    ReplyDelete
  12. Aku belum.pernah merasakan naik bus lewat tol mba hehhehe aslinya penasaran.
    Pernah naik bus gede gitu duduk depan horor hahhaha

    ReplyDelete

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools