Usia Toddler Adalah Masa yang Penting Bagi Anak, Inilah Alasan Susu Dancow 1+ Dengan Nutritods Hadir Untuk Dukung Tumbuh Kembangnya - Reezumiku

Wednesday, March 18, 2020

Usia Toddler Adalah Masa yang Penting Bagi Anak, Inilah Alasan Susu Dancow 1+ Dengan Nutritods Hadir Untuk Dukung Tumbuh Kembangnya

toddler adalah

Dancow telah hadir dengan sebuah produk yang begitu bermanfaat bagi tumbuh kembang anak usia toddler. Toddler adalah suatu istilah yang mana menyebutkan anak usia antara 12 hingga 36 bulan atau 1 sampai 3 tahun. Lalu, apa manfaat yang bisa diberikan oleh Dancow 1+ Dengan Nutritods?

Sebagai produk susu pertumbuhan yang diformulasikan secara khusus untuk toddler adalah usia 1 hingga 3 tahun, produk ini mengandung 0 gram sukrosa, lebih banyak laktosa, serta Lactobacillus rhamnosus 3X untuk perlindungan si kecil, dan Vitamin D sehingga dapat mendukung tahapan tumbuh kembang anak.

Apalagi, usia toddler adalah periode emas pertumbuhan si kecil yang disebut dengan windows of opportunity”. Pada masa-masa inilah anak akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat dan tak akan berulang. Sehingga, pemenuhan nutrisi akan sangat penting sebagai kunci guna mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Inilah mnegapa Dancow begitu concern sebagai susu pertumbuhan bagi anak.


Masa Toddler Adalah Masa Penting, Sensitif, Dan Kritis


Disebut penting karena saat inilah masa tumbuh kembang anak yang utama terjadi. Si kecil akan mengalami perkembangan volume otak yang pesat. Berdasarkan informasi dari Organisasi Kesehatan Nonprofit Urban Child Institute, dinyatakan bahwa di usia toddler adalah 1-3 tahun perkembangan sel saraf pada anak akan mencapai 80 % dari volume keseluruhan saat dewasa. Selain itu, bagian sinaps pada otak yang memiliki fungsi sebagai “pengirim sinyal” juga berkembang hingga dua kali lipat.

Perkembangan pesat pada sel saraf dan sinaps tersebut dapat dilihat dari usia toodler adalah perkembangan kemampuan anak dalam berbicara, mendengar, merespons rangsangan, mengikuti kebiasaan orang-orang terdekat, dan juga kemampuan adaptasi sosialnya. Anak akan memiliki keterampilan untuk melakukan hal-hal lain secara mandiri. Termasuk pula makan, toilet training, kemampuan motorik kecil dan besar bekerja bersama lebih lancar.

Tumbuh kembang anak juga dapat terlihat dari peningkatan kosa katanya yang memungkinkan si kecil untuk memberi tahu apa yang dia inginkan, memiliki kemandirian untuk bereksplorasi, dan daya tahan tubuhnya pun berkembang dnegan pesat. Sehingga, kebutuhan nutrisi yang lebih besar 2x dari orang dewasa karena dibutuhkan untuk energi pertumbuhannya sangat diperlukan bagi si kecil.

Dikarenakan masa-masa penting toodler adalah yang disebutkan tersebut, si kecil juga mengalami periode kritis pada tumbuh kembangnya. Pengaruh dari lingkungan sangat diperlukan untuk pembentukan sinaps otak. Jika stimulasi tidak diberikan maka fungsi otak yang berperan dalam fungsi tersebut tidak dapat diperbaiki. Stimulasi yang diberikan pada periode tumbuh kembang anak ini memberikan efek yang paling besar dan apabila terlewatkan maka akan membutuhkan usaha dan waktu yang lebih untuk dapat mempelajarinya. Itulah mengapa disebut sebagai periode sensitif.

Karena begitu pentingnya hal-hal tersebut, maka kepada para orang tua, mari optimalkan tumbuh kembang anak usia toddler adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi makanan bergizi dan melengkapinya dengan susu pertumbuhan DANCOW 1+ dengan Nutritods.


Kelebihan yang Dimiliki Oleh DANCOW 1+ Dengan Nutritods




Dancow 1+ ini dibuat untuk anak balita usia 1-3 tahun. Kandungan nutrisinya sudah disesuaikan dengan usia toddler adalah 1 hingga 3 tahun, seperti protein, zat besi, zink, vitamin A, C, E, D, Fe, Selenium, vitamin B1, dan masih banyak lagi lainnya. Akan tetapi, ada satu kandungan yang membuat susu Dancow 1+ ini beda dengan susu balita lainnya, yaitu adanya kandungan lactobacillus rhamnosus yang jumlahnya 3 kali lebih banyak.

Lactobacillus Rhamnosus merupakan bakteri baik yang memiliki fungsi untuk menjaga sistem pencernaan si kecil agar selalu baik. Dengan adanya bakteri baik ini, maka bakteri jahat akan dapat dibasmi. Bakteri jahat biasanya menyebabkan beberapa penyakit, contohnya saja diare. Hal tersebut kemungkinan disebabkan karena tidak seimbangnya antara bakteri baik dan bakteri jahat di dalam sistem pencernaan. Susu Dancow ini juga kaya akan serat pangan inulin yang juga dibutuhkan untuk memastikan sistem pencernaan baik.

Maka dari itu, penting sekali bagi orang tua untuk memberikan Dancow 1+ agar bakteri baik selalu ada di dalam sistem pencernaan si kecil. Diantara banyaknya merk-merk susu lainnya, Dancow selalu berkomitmen untuk selalu menjadi produk susu pertumbuhan yang menjadi lebih baik lantaran kandungan nutrisinya terus diperbaharui sesuai dengan kebutuhan nutrisi tumbuh kembang anak.

Produk ini merupakan produk terbaru dari Dancow yang dibuat dari hasil penelitian para ahli gizi anak yang berada di Nestle Research Center. Sehingga, tak diragukan lagi kehadirannya sebagai salah satu minuman bergizi yang dapat membantu pertumbuhan anak, karena di dalamnya terkandung berbagai zat gizi yang diperlukan.

Nah, bunda jadi tahu kan apa yang dibutuhkan oleh anak usia toddler anda? Toddler adalah usia yang penting, jadi dukung tumbuh kembang anak dengan baik, ya.


Picture1Designed by Freepik

No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools