Mari Mengenal Seperti Apa Bau Ketiak dan Bagaimana Caranya Menghilangkan Bau Ketiak! - Reezumiku

Saturday, July 18, 2020

Mari Mengenal Seperti Apa Bau Ketiak dan Bagaimana Caranya Menghilangkan Bau Ketiak!



Pernah merasa terganggu gara-gara bau ketiak, tidak? Memang, ketiak yang bau dapat menimbulkan bau badan yang tidak diinginkan sehingga membuat penampilan diri jadi berkurang, malah bikin minder juga. Nah, bila pernah mengalami bau ketiak maka kamu perlu tahu bagaimana caranya menghilangkan bau ketiak itu. Yuks, disimak pembahasannya di bawah ini!


Apa Sich Penyebab Dari Adanya Bau Ketiak?


Ketiak bisa mengeluarkan bau karena adanya keringat berlebih yang keluar dari tubuh. Sebenarnya, berkeringat itu adalah hal normal yang terjadi pada manusia. Manusia berkeringat tujuan guna menjaga suhu tubuh dalam kisaran yang ideal. Saat berkeringat tubuh akan mengeluarkan cairan berbasis garam dari kelenjar keringat. Malah, jika tidak berkeringat bisa jadi sebagai gejala mengidap suatu penyakit tertentu.

Namun, jika berkeringatnya berlebihan juga tidak bagus karena bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Utamanya, bila keringatnya berbau dan kondisi ketiaknya basah. Ini adalah suatu kondisi yang tidak menyenangkan, bukan?

Perlu diketahui bahwa tubuh ditutupi oleh dua jenis kelenjar keringat, yaitu Kelenjar Ekrin dan Kelenjar Apokrin. Kelenjar Ekrin berada di sebagian besar tubuh dan terbuka langsung di permukaan kulit, sedangkan Kelenjar Apokrin terjadi di daerah yang mengandung banyak folikel rambut, contohnya seperti ketiak, dada, dan pangkal paha atau area kelamin. Kelenjar ini akan menjadi lebih aktif pada masa pubertas sehingga membuat produksi keringat meningkat.

Perubahan suhu pada tubuh, suhu luar, ataupun kondisi emosional dapat menyebabkan tubuh berkeringat. Tubuh yang memanas inilah yang mendorong Kelenjar Ekrin melepas keringat untuk mendinginkan tubuh. Meskipun pada dasarnya keringat tidak mengeluarkan bau, namun Kelenjar Apokrin lah yang bertanggung jawab terhadap bau karena keringat dari kelenjar ini mengandung protein tinggi yang membuat bakteri dapat terurai dengan mudah.

Nah, bakteri yang berada di kulit inilah yang jika bercampur dengan keringat bisa menyebabkan bau. Sebab, bakteri di kulit bisa memecah protein keringat dan berubah menjadi asam. Perubahan yang terjadi inilah yang menyebabkan bau di ketiak dan bagian tubuh lainnya. Utamanya, keringat yang berada di ketiak bisa menimbulkan bau dan menyimpan bakteri yang bisa berbahaya bagi tubuh.

Biasanya, laki-laki memiliki kecenderungan lebih tinggi mengalami bau ketiak yang parah yang biasanya dikenal dengan istilah Bromhidrosis. Kondisi ini pun sebenarnya juga bisa terjadi pada wanita. Maka dari itu, untuk menghindari bau ketiak dan mengetahui cara menghilangkan bau ketiak, kamu perlu tahu apa saja faktor penyebab bau ketiak itu.


Faktor-Faktor Penyebab Adanya Bau Ketiak


Suhu panas
Kondisi kesehatan tertentu
Stres
Faktor makanan
Aktivitas berat
Kondisi Hiperhidrosis
Memakai pakaian bahan akrilik atau polyester



Cara Menghilangkan Bau Ketiak


Jika diketahui memiliki bau ketiak, maka kamu perlu menghilangkan bau ketiak yang kamu miliki tersebut. Salah satu caranya bisa dengan menggunakan deodoran atau antiperspirant sebelum bepergian atau berkegiatan. Deodorant dapat berfungsi untuk mencegah bau pada ketiak tanpa memblok keringat dan antiperspirant bisa membantu mengurangi volume keringat dengan memblok pori-pori kulit.

Nah, jika kamu butuh produk deodorant yang bagus kamu bisa pakai produk dari DOVE. Sebagai produk yang begitu concern terhadap kesehatan, DOVE juga memiliki produk deodorant maupun antiperspirant yang dapat kamu gunakan guna menghilangkan bau ketiak. Produknya ada yang berbentuk Spray maupun yang Roll On. Kamu bisa pilih yang sesuai kebutuhan.


Jadi, bila memiliki bau ketiak, pakai Dove Powder Soft Deodorant aja yuks yang dapat diandalkan dalam menghilangkan bau ketiak sehingga badan bisa terbebas dari bau ketiak dan wangi sepanjang hari. Wanginya begitu menyegarkan lho dan dapat melindungi ketiak dari keringat selama 24 jam. Coba dech dibuktikan! 

No comments:

Post a Comment

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools